Jadi yang Pertama, Pangandaran Pakai Sistem Tukar Sampah dengan Voucher Hotel

27 June 2019, at 08:00
0
0
Jadi yang Pertama, Pangandaran Pakai Sistem Tukar Sampah dengan Voucher Hotel

Pangandaran punya solusi soal sampah yang semakin mengkhawatirkan. Nantinya, sampah-sampah yang dikumpulkan oleh wisatawan bisa ditukar dengan voucher hotel sampai bus wisata gratis. Perlu kamu tahu, Pangandaran jadi yang pertama diterapkannya inovasi tersebut, mengingat tempat ini adalah destinasi andalan di Jawa Barat.

Skema penanganan sampah tersebut dilakukan dengan memberikan kantong plastik pada wisatawan di loket tiket. Lalu meminta mereka untuk membawa sampah-sampah, khususnya yang anorganik saat meninggalkan Pangandaran. Kemudian pihak pengelola bakal menimbangnya.

sampah pangandaran
radartasikmalaya.com

Dilansir dari Detik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik menyebut nantinya wisatawan yang telah mengumpulkan sampah tersebut bakal dapat hadiah berupa voucher yang bisa dipakai untuk menginap di salah satu hotel di Pangandaran.

Keren ya, inovasi ini. Pastinya nanti wisata Pangandaran, terutama pantainya bakal bersih tanpa sampah. Hayo, siapa yang pengen menikmati suasana Pantai Pangandaran lebih lama?

Tenang, tenang. Soalnya Qupas punya rekomendasi hotel di Pangandaran dekat pantai dan sekitarnya dengan harga murah. Yuk simak ulasan berikut!

Baca juga: Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai di Gunungkidul, Tinggal Jalan Kaki Saja!

1. Hotel Grand Mutiara Pangandaran

hotel grand mutiara pangandaran
hotelgrandmutiara.com

Salah satu rekomendasi penginapan dekat Pantai Pangandaran dengan fasilitas menarik adalah Hotel Grand Mutiara. Untuk mencapai wilayah pesisir, kamu cuma perlu waktu sekira 11 menit dengan jalan kaki.

Di setiap kamar hotel dengan kolam renang ini sudah tersedia AC, Air mineral gratis, akses wifi gratis, perlengkapan mandi, dan lain sebagainya. Soal tarif per malamnya mulai dari Rp383 ribuan rupiah saja kok.

Lokasi Hotel Grand Mutiara Pangandaran : Jalan Pantai Barat No.145, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat 

2. Rose Inn Hotel

rose inn pangandaran hotel
pergidulu.com

Kalau hotel di Pangandaran ini tarif per malamnya murah banget, yaitu mulai dari Rp228 ribuan. Fasilitasnya sendiri beragam, yaitu mulai dari sarapan gratis, dan akses internet selama 24 jam.

Hotel yang punya 19 kamar ini dekat dari Pantai Timur Pangandaran. Kamu pun cuma perlu waktu sekira 7 menit jalan kaki ke sana.

Lokasi Rose Inn Hotel : Jalan Kidang Pananjung No. 119 Pangandaran, Jawa Barat

Baca juga: 6 Hotel di Kuta Tepi Pantai, Cuma 300 Ribuan!

3. Bamboo House Pangandaran

bamboo house pangandaran hotel
mypangandaran.com

Dari Bamboo House Hotel, kamu perlu waktu sekira 16 menit untuk bisa sampai ke Pantai Pangandaran. Selain dekat dari tempat wisata, penginapan ini juga termasuk akomodasi yang murah meriah. Soalnya kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp200 ribuan saja kalau pengen bermalam di sini.

Akses wifi gratis, ranjang yang nyaman, AC, kipas angin adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Bamboo House Pangandaran Hotel.

Lokasi Bamboo House Pangandaran : Jalan Bulak Laut No.8, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat

4. Yokima Beach Hotel

yokima beach hotel
mypangandaran.com

Hotel di Pangandaran ini juga dekat pantai. Kamu cuma perlu berkendara selama kurang lebhih 7 menit untuk mencapai wilayah pesisirnya. Ada sekitar 16 kamar di sini.

Layanan akses internet, air mineral, shower, sampai tempat tidur nyaman tersedia di penginapan Jawa Barat ini. Tarif per malamnya mulai dari Rp336 ribuan.

Lokasi Yokima Beach Hotel : Jalan Pantai Timur No.262, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat

Nah, itu dia sederet hotel dekat Pantai Pangandaran dengan tarif yang terjangkau per malamnya. Jangan lupa catat nama hotel-hotelnya untuk persiapkan sambut Pantai Pangandaran tanpa sampah. Meski nantinya penukaran sampah dengan voucher hotel telah berakhir, tetap jaga kebersihan wilayah pesisir atau tempat-tempat lain ya!

0 Comment