Jalan-jalan ke Telaga Kumpe, Surga Tersembunyi di Banyumas yang Instagenik

13 October 2019, at 15:00
0
0
Jalan-jalan ke Telaga Kumpe, Surga Tersembunyi di Banyumas yang Instagenik

Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah ternyata menyimpan potensi wisata yang nggak kalah menarik dari kota-kota lainnya di Indonesia.

Meskipun masih asing di telinga wisatawan, namun wialayah ini memiliki pesona alam yang masih alami bak surga tersembunyi. Salah satunya adalah Telaga Kumpe yang keunikannya akan diulas oleh Qupas, seperti berikut ini.

1. Surga Tersembunyi di Banyumas

telaga kumpe
instagram.com/ghalih.muhammad

Telaga Kumpe merupakan salah satu objek wisata di Banyumas yang nggak boleh kamu lewatkan. Belum banyak dikunjungi, destinasi ini memiliki potensi karena kondisi alamnya yang masih sangat alami.

Dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, nuansa yang dihadirkan oleh Tegala Kumpe bahkan nggak kalah indah dari wisata Bedugul di Pulau Bali lho!

2. Tempat Melihat Sunset dan Sunrise yang Asyik

wisata telaga kumpe
instagram.com/_widyaks

Selain memiliki udara sejuk dan kondisi alam yang masih sangat baik, Telaga Kumpe juga wajib dikunjungi karena merupakan salah satu pilihan tempat menyaksikan pemandangan sunset alias matahari terbenam yang magis.

Kamu juga bisa berkemah di objek wisata ini untuk menyaksikan indahnya matahari terbit di pagi harinya. Seru sekali, kan?

3. Spot Instagenik

pemandangan telaga kumpe
instagram.com/styaasih

Walaupun belum terlalu terkanal dan masih minim pengunjung, Telaga Kumpe ternyata sudah mengalami banyak perkembangan. Selain kondisi alamnya sendiri yang cantik dan instagenik, pengelola juga sudah menambahkan berbagai spot yang bisa membuat fotomu jadi tambah menarik.

Dengan pose dan latar belakang yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil jepretan yang luar biasa indah lho!

Baca Juga: Mengukir Romantisme di Curug Jenggala, Wisata Baturaden yang Menyejukkan Mata

4. Pemandangan Sekitar yang Bikin Tenang

wisata di banyumas
instagram.com/imadeyuwan

Keindahan Telaga Kumpe juga nggak hanya terletak pada telaganya saja, namun juga kondisi alam di sekitarnya. Saat mengunjungi objek wisata tersebut, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan pinus yang masih rendah namun rimbun.

Berjalan di tengah-tengahnya pasti bisa memberikan ketenangan dan menyegarkan pikiran wisatawan yang ingin melarikan diri dari rutinitas di akhir pekan.

5. Lokasi Telaga Kumpe

wisata telaga
instagram.com/fernandahikmal_/

Berminat mengunjungi objek wisata yang satu ini? Telaga Kumpe berlokasi di Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk mencapainya, kamu harus menempuk jarak sekitar 22 Km dari Kota Purwokerto.

Objek wisata yang buka 24 jam ini mengharuskanmu untuk melewati jalan yang menanjak dan sedikit terjal. Meskipun demikian, perkebunan dan pemandangan indah di perjalanan akan membuatmu terkesan.

Jadi, Sobat Qupas kapan nih berencana mau ke Telega Kumpe? Liburan seharian bareng sahabat atau pasangan ke objek wisata Banyumas ini pasti seru dan menyenangkan deh!

0 Comment