Jalan-jalan Seru Bareng Keluarga di BJBR Probolinggo, Ada Apa Saja Ya?

25 August 2019, at 15:00
0
0
Jalan-jalan Seru Bareng Keluarga di BJBR Probolinggo, Ada Apa Saja Ya?

Probolinggo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya. Nggak hanya Gunung Bromo dan Air Terjun Madakaripura yang memesona saja lho, di kota tersebut juga terdapat objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Ialah Bee Jay Bakau Resort atau yang lebih sering disebut BJBR Probolinggo. Menjadi alternatif tempat liburan keluarga, objek wisata ini menyuguhkan banyak hal indah baik saat siang maupun malam.

Penasaran ada apa saja di sana? Yuk simak ulasan Qupas tentang BJBR Probolinggo berikut ini.

1. Taman Bakau

taman bakau
instagram.com/lutfichasana

Seperti namanya, Bee Jay Bakau Resort atau BJBR merupakan sebuah hutan mangrove yang cantik dan menarik. Mengapung di atas pantai, kamu bisa menikmati sensasi berjalan-jalan di tengah hutan dengan udara segar yang menyejukkan pikiran.

Kawasan yang berdiri di atas lahan seluas lima hektar ini dihiasi dengan berbagai lampu warna-warni, berbagai wahana menarik bagi segala usia dan fasilitas lengkap yang semakin menambah minat wisatawan.

2. Spot Foto Instagramable

instagramable
instagram.com/niacalosaa

Selain untuk menyejukkan pikiran, BJBR Probolinggo juga memiliki banyak spot cantik dengan pemandangan indah yang sangat instagramable lho. Mulai dari taman-taman yang dihiasi banyak payung, lampu-lampu, taman gembok cinta, berbagai wahana permainan dan lain sebagainya.

Serunya lagi, baik siang maupun malam objek wisata ini akan tetap menarik dan instagenik. Bahkan, banyak pasangan yang memilih BJBR sebagai lokasi pemotretan prewedding mereka.

3. Resort Unik dan Cantik

resort unik dan cantik
instagram.com/priantopuji

Apabila sehari saja nggak cukup, kamu juga bisa menginap di objek wisata Probolinggo ini lho. Terdapat resort unik dan cantik yang mengapung di atas laut yang bisa kamu pilih sebagai tempat beristirahat.

Resort BJBR ini menyediakan berbagai jenis kamar dengan desain membuat rasa pantai semakin kental dan terbuat dari kayu.

Baca Juga: Nggak Hanya BJBR Probolinggo, Objek Wisata di Sekitarnya Ini Juga Menarik untuk Dikunjungi

4. Musala di Atas Laut

mushola atas laut
instagram.com/sandal_gunung_

Salah satu hal menarik lainnya yang ada di BJBR Probolinggo adalah adanya mushola yang mengapung di atas laut.

Saat senja, tempat ibadah umat muslim yang bernama Mushola Nuruh Bahar ini akan menyuguhkan pemandangan yang memesona. Kilauan lampu di dalamnya berpadu dengan warna jingga matahari terbenam akan semakin memberikan ketenangan bagi siapa saja yang melihatnya.

5. BJBR Malam Hari

bjbr malam hari
instagram.com/rika_asterina

Pemandangan BJBR saat malam hari nggak kalah indah apabila dibandingkan dengan saat matahari masih terang kok.

Bahkan, beberapa hal seperti banyaknya lampu yang berpendar bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar wisatawan.

6. Lokasi dan Tiket BJBR

lokasi bjbr tiket bjbr
instagram.com/jevhiiahidayat23

Lokasi BJBR Probolinggo tepatnya ada di Pelabuhan PPP Mayangan, Kecamatan Mayangan. Tempatnya yang nggak jauh dari pusat kota membuat objek wisata ini mudah dijangkau.

Untuk tiket masuk BJBR Probolinggo, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp30 ribu saat weekday atau Rp50 ribu saat weekend.

Baca Juga: 6 Wisata Probolinggo dengan Nuansa Alam Memukau

Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan tiket paketan dengan harga sekitar Rp45 ribu sampai Rp135 ribu yang sekaligus memberikan akses untuk bermain waterboom, ATV, dan lain sebagainya.

Jadi Sobat Qupas sudah pernah ke objek wisata Jawa Timur yang satu ini belum? Agendakan segera yuk!

0 Comment