Jangan Asal Pakai, Ini Lho 5 Cara Bersihkan Gadget Kesayanganmu Biar Nggak Jadi Sarang Kuman

29 September 2019, at 12:00
0
0
Jangan Asal Pakai, Ini Lho 5 Cara Bersihkan Gadget Kesayanganmu Biar Nggak Jadi Sarang Kuman

Gadget dalam KBBI memiliki padanan kata yang berarti gawai. Secara luas, pengertiannya adalah perangkat atau alat yang memiliki fungsi tertentu.

Penggunaan gadget bisa membantu urusan sehari-hari menjadi lebih mudah. Contohnya saja, di dalam tasmu pasti ada handphone, earphone, atau pun powerbank.

Nah, biar gadget kesayanganmu tetap bersih dan terhindar dari kuman, nggak ada salahnya untuk sekali-kali membersihkannya. Berikut tipsnya!

1. Membersihkan dengan kuas make up

cara membersihkan gadget
cleansoftware.org

Membersihkan keyboard laptop atau komputer sebulan sekali, wajib kamu lakukan lho. Penggunaan kuas make up adalah cara tepat untuk membersihkan gawai ini.

Pasalnya, bukan hanya debu saja yang menempel di keyboard komputer, tapi kadang juga ada remahan biskuit di sela-selanya.

2. Menggunakan penghapus

menghapus kotoran kabel dengan penghapus pensil
trangcongnghe.com

Buat kamu yang sering kali mendengarkan lagu lewat earphone, kamu bisa membersihkan penghapus untuk menghilangkan kotoran hitam yang menempel pada kabel.

Untuk membersihkan lubang kecil tempat keluarnya suara, kamu bisa menggunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan kotoran yang menempel.

3. Membersihkan layar handphone dengan kain microfiber

membersihkan layar handphone
hellotech.com

Kain microfiber memiliki tekstur yang lembut. Penggunaan kain microfiber saat membersihkan layar HP bisa meminimalisir adanya goresan pada layar.

Caranya pun mudah, yaitu hanya dengan mengusapkan kain secara menyeluruh dan perlahan-lahan pada layar telepon genggam kesayanganmu.

Baca juga: Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi

4. Membersihkan lubang handphone dengan kuas cat

membersihkan lubang handphone
grid.id

Kalau kamu termasuk pengguna handphone yang sering kali meniup bagian lubang HP untuk membersihkannya, kamu salah besar. Karena dengan begitu, air liur dalam mulut bisa secara nggak sadar tersemprotkan.

Lebih baik, membersihkan lubang handphone dengan kuas cat dengan bulu kuas yang lembut dan kecil. Alat tersebut bisa membuat debu yang ada di dalam lubang menghilang.

5. Menggunakan rol pembersih baju

menggunakan rol pembersih baju
dominiomundial.com

Punya rol pembersih baju di rumah? Nah, kamu bisa menggunakannya untuk menyingkirkan debu di speakermu lho.

Lumayan kan, punya satu alat tapi berjuta manfaatnya. Cara penggunaannya cukup lah mudah, seperti menggunakannya di baju. Sekali sentuhan bisa bikin kualitas suara speakermu meningkat!

Well, lima cara membersihkan gadget di atas bisa kamu lakukan di rumah dengan alat yang sederhana. Ayo, bersihkan gadget kesayanganmu biar nggak jadi sarang kuman!

0 Comment