Jangan Beli 7 Makanan Indonesia ini di Luar Negeri sebelum Menyesal nantinya!

12 August 2018, at 10:04
1
0
Jangan Beli 7 Makanan Indonesia ini di Luar Negeri sebelum Menyesal nantinya!

Sangat lumrah rasanya, jika orang Indonesia menyukai makanan Indonesia. Karena terlalu suka dan favoritnya, terkadang orang Indonesia tidak bisa lepas dan harus mengkonsumsi masakan Indonesia untuk asupan makanannya setiap hari. Termasuk saat mengunjungi luar negara terlebih negara Eropa.

Banyak orang Indonesia yang mencari makanan Indonesia walau sedang di negri orang. Hal itu terbukti dengan banyaknya resto masakan nusatara yang ada disana.

Walau memiliki citarasa yang hampir sama, namun harga yang harus dikeluarkan cukup mahal. Berikut masakan Indonesia dengan harga selangit. Padahal, di Indonesia harganya tidak sampai separuh harga.

 

Tempe, olahan kedelai favorit masyarakat Indonesia yang ternyata punya harga 25ribu per potong di Negara Eropa.

 

damniloveindonesia.com

 

Sate Ayam, satu porsi dengan 10 tusuk di Eropa dijual hingga 150ribu rupiah. Wah, sudah seperti beli steak daging sapi di Indonesia ya.

 

RajaKuliner.com

 

Nasi Goreng, makanan khas Indonesia yang paling “spesial” jika ditambah telor. Ternyata di Amerika Serikat harganya mencapai 100ribu rupiah. Fantastic baby!

 

bluesea7.wordpress.com

 

Gorengan Tahu isi, Pisang, dan Lumpia dihargai 75ribu per potong di Eropa. Wah, cukup mahal juga. Padahal jika di Indonesia, harganya hanya sekitar seribu rupiah.

 

bluesea7.wordpress.com

 

Mie instan, jika di Indonesia harganya hanya mencapai 2500 per bungkus. Makanan dengan citarasa khas Indonesia ini memiliki harga hingga 110.000 rupiah di Jepang. Tidak heran, jika anak perantauan yang ada di Jepang selalu memborong mie instan sewaktu di Indonesia.

 

 

Nasi padang, masakan yang pernah didaulat menjadi makanan terenak di dunia ini memiliki harga yang sangat tinggi di luar negeri. Bahan masakan yang dibawa langsung dari Indonesia menjadi alasan mahalnya masakan ini di sana.

 

migrationology.com

 

Bakso, makanan sejuta umat di Indonesia ini menjadi makanan darurat para wisatawan kemanapun mereka pergi. Karena memiliki rasa yang sama dan mengenyangkan. Namun, di luar negeri jangan harap mendapatkan makanan ini dengan harga murah. Di Singapura saja harganya mencapai 52ribu rupiah.

 

zonabikers.com

 

Catat di list destinasi saat pergi ke luar negeri. Agar budget mu tidak jebol di tengah perjalanan wisata. Selagi ada di Luar negeri akan lebih baik jika membeli masakan khas yang ada disana. Untuk nambah pengalaman kuliner mencicipi masakan.

0 Comment