Qupas Beauty

Jangan Cuma Lihat Tarifnya, Ini 5 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus Untukmu

08 January 2020, at 06:00
Jangan Cuma Lihat Tarifnya, Ini 5 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Bagus Untukmu

Perawatan wajah harian memang bisa dilakukan di rumah dengan cara rutin memakai skincare. Tapi, treatment berkala ke klinik kecantikan terkadang juga diperlukan demi mengatasi masalah yang nggak kunjung hilang, seperti komedo membandel dan jerawat menahun.

Sayangnya, masih banyak yang memilih klinik kecantikan dengan sembarangan. Hanya melihat tarif murah dan hasil yang cepat, tanpa mempertimbangkan hal-hal penting lainnya.

Nah, biar wajahmu terhindar dari efek samping yang nggak diinginkan, berikut ini ada 5 tips memilih klinik kecantikan yang harus kamu simak.

1. Telusuri profil klinik kecantikan

tips memilih klinik kecantikan
nadiatamaralee.com

Klinik kecantikan yang bagus dan terpercaya tentunya punya reputasi yang baik juga. Profil lengkap ataupun track record-nya pun pasti nggak susah ditelusuri di internet.

Sebelum berkunjung, pastikan klinik tersebut punya izin resmi dan carilah ulasan dari pasien lain. Klinik yang sudah berdiri lama, dikenal bagus oleh banyak orang, dan punya banyak cabang, bisa dibilang aman untuk dipilih.

2. Cek kredibilitas dokternya

klinik kecantikan yang bagus
ultraceuticals.com

Klinik kecantikan terbaik tentunya memiliki jajaran dokter yang telah tersertifikasi. Hal ini penting untuk diketahui karena merekalah yang akan menangani proses perawatan wajahmu nantinya.

Selain dokternya, kredibilitas therapist yang ada di klinik juga perlu diperhatikan. Pastikan mereka paham betul dengan masalah kulitmu dan sudah berpengalaman dalam menangani banyak pasien dengan hasil yang memuaskan.

3. Cari tahu tentang produk dan treatment yang ditawarkan

memilih skincare yang bagus
instagram.com/innisfreeusa

Seperti halnya mau membeli skincare di pasaran, kamu juga harus menelusuri dulu tentang informasi lengkap produk yang disediakan oleh klinik kecantikan. Izin edar dari Departemen Kesehatan dan BPOM tentunya wajib dikantongi.

Selain itu, cari tahu tentang beragam prosedur perawatan yang ditawarkan. Biasanya klinik kecantikan punya treatment facial, chemical peeling, mikrodermabrasi, dan lain sebagainya.

Pastikan klinik kecantikan yang akan kamu tuju menyediakan perawatan yang tepat untuk kondisi wajahmu.

Baca juga: Biar Nggak Ketipu, Begini 5 Cara Membedakan Kosmetik Asli dan Palsu

4. Periksa kondisi klinik

tips memilih klinik kecantikan
facebook.com/LUSHSkinandLaserClinic

Nggak perlu mewah, klinik kecantikan yang bagus pasti memiliki standar pelayanan yang baik. Ini bisa dilihat dari cara resepsionis dalam melayani pasien, ruang perawatan juga peralatan kecantikan yang memadai, dan kondisi bangunan yang baik.

Utamakan klinik yang bersih, nyaman, higienis, dengan pelayanan ramah. Hindari klinik yang terlihat kotor dan nggak rapi, karena bisa-bisa wajahmu yang akan jadi taruhannya nanti.

5. Jangan terlena dengan tarif murah

treatment di klinik kecantikan
lisaeddy.com

Tarif yang terjangkau seringkali jadi daya tarik utama bagi wanita. Tapi, klinik yang menawarkan harga yang terlampau murah juga patut dicurigai.

Perawatan di klinik tentunya memerlukan peralatan medis dan produk kecantikan yang berkualitas untuk meminimalisir efek samping. Biaya yang diperlukan pun tentunya nggak sedikit.

Nah, lebih baik cari tahu dulu harga pasaran perawatan yang kamu inginkan. Setelah itu bandingkan tarifnya dengan beberapa klinik kecantikan yang diminati.

Baca juga: Nggak Sempat ke Klinik Kecantikan? Ikuti Cara Facial Wajah di Rumah Ini Yuk!

Itulah beberapa tips memilih klinik kecantikan yang bisa kamu perhatikan. Jangan buru-buru tergiur dengan harganya yang murah ya!