Jangan Dibuang Dulu, 5 Sisa Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Bening Bak Artis Korea

11 August 2018, at 15:35
0
0
Jangan Dibuang Dulu, 5 Sisa Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Bening Bak Artis Korea

Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit cerah bak artis. Ngga harus mahal, yang gratisan pun ada kok. Bahkan, bahan yang digunakan juga serba alami, lho. Jadi, kamu bisa dapatkan lebih dari satu keuntungan, yakni kulit cerah sekaligus sehat.

Siapa sangka, ternyata ada beberapa bahan makanan atau minuman bekas pakai yang bisa dipakai untuk perawatan kecantikanmu. Sering dianggap remeh, ternyata bahan-bahan itu pun punya sejuta manfaat. Penasaran? Ini, lho, beberapa limbah yang bisa kamu manfaatkan. 

1. Kulit Jeruk

beautyhealthtips.in

Bukan hanya buahnya yang enak dimakan, kulit jeruk ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajahmu. Kulit jeruk pun punya kandungan vitamin yang ngga kalah dari buahnya, lho.

Cukup dengan mengeringkan kulit jeruk agar bisa mendapatkan sari-sarinya. Setelah kering, kulit jeruk pun bisa diblender dan siap digunakan untuk masker wajah. Kalau pengen dapatkan hasil maksimal, bisa juga kamu campurkan kulit jeruk dan kunyit yang diblender secara bersamaan.

Tapi ingat, untuk kamu yang punya jenis kulit normal sampai kering, gunakan masker hanya 2 kali dalam seminggu. Sementara untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak, aplikasikan 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

2. Ampas Teh


ledisia.com

Ampas teh yang mengandung vitamin E juga bermanfaat untuk kulit wajahmu, lho. Salah satunya adalah untuk mencerahkan wajahmu. Masker ampas teh yang digunakan secara rutin setiap hari bisa kok bikin wajahmu cantik maksimal.

Caranya gampang, cukup diamkan ampas teh selama satu malam. Ampas teh bisa digunakan keesokan harinya dengan mengaplikasikannya di wajah sampai mengering. Setelah mengering, bersihkan saja dengan air bersih. 

3. Ampas Kopi 


khubiakhan.wordpress.com

Ampas kopi juga bisa, lho, bikin wajahmu cerah alami. Ngga perlu lagi suntik pemutih atau perawatan mahal lainnya, ampas kopi pun bisa bikin wajahmu berseri. Saahabat Qupas pasti mau dong punya wajah cerah alami?

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa campurkan ampas kopi dengan susu kambing atau sapi murni. Ingan, campurannya jangan terlalu encer, ya. Kalau sudah, aplikasikan ampas kopi ke wajahmu seperti penggunaan masker pada umumnya. Penggunaan secara rutin selama 2 kali dalam seminggu tentu bisa membuat hasilnya lebih optimal.

4. Kulit pisang


mediaadil.com

Wajah kusam dikarenakan ada penumpukan sel kulit mati yang menumpuk. Nah, ternyata untuk mengatasinya, kamu bisa kok pakai kulit pisang. Kalau kamu menggunakannya secara teratur, tentunya hasilnya akan jauh lebih optimal.

Caranya pun gampang, cukup dengan menghasluskan kulit pisang sampai lembut, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Kamu bisa menunggunya sampai 15 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Mudah, kan?

5. Kulit Semangka

magazine.job-like.com

Kulit cerah ngga harus terlihat putih, kan? Kulit segar dan sehat pun terlihat cerah kok. Nah, kulit semangka ternyata bisa, lho bikin wajahmu jadi berseri. Bahkan, kulit semangka juga bisa menangkal zat radikal bebas yang merangsang penuaan dini pada kulit.

Ternyata, kandungan likopen lah yang membuatnya bisa punya manfaat itu. Ngga hanya bisa membuat kulitmu lebih segar, pori-pori di wajahmu pun bisa mengecil. Saat digunakan secara rutin, tentunya manfaat masker kulit semangka bisa dirasakan secara nyata.

Cukup jemur kulit semangka sampai mengering, kemudian diblender sampai halus. Untuk hasil optimal, hasil gilingan kulit semangka itu bisa dicampurkan dengan lidan buaya dan mentimun. Oleskan selama 15 sampai 20 menit dan digunakan selama 2 atau 3 kali dalam seminggu, maka kamu akan merasakan manfaatnya.

Nah, itulah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kulit wajahmu. Sayang banget kan, kalau kamu asal buang bahan-bahan organik itu? So, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

0 Comment