Jangan Dilakukan! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Laki-laki Jadi Nggak Yakin Padamu

14 June 2019, at 02:30
1
0
Jangan Dilakukan! 5 Sikap Ini Bisa Bikin Laki-laki Jadi Nggak Yakin Padamu

Sedang dekat atau telah menjalin hubungan dengan seseorang kadang membuat perempuan berani menunjukkan sikap-sikap yang sebelumnya disembunyikan.

Hal tersebut memang bisa dibilang positif karena dalam sebuah hubungan memang dibutuhkan adanya keterbukaaan.

Akan tetapi, ada beberapa sikap yang harus kamu hindari karena justru bisa membuat laki-laki nggak yakin kepadamu lho.

Baca Juga: Jika Laki-Laki Sudah Lakukan Ini, Tandanya Ia Serius Padamu

Nggak mau kan membuat gebetan atau pasangan yang awalnya yakin kepadamu menjadi ragu? Yuk hilangkan hal-hal berikut ini.

1. Takut Berkomitmen

takut berkomitmen
pexels.com/id-id/@pixabay

Hubungan di masa lalu yang berakhir buruk mungkin membuat sebagian orang, termasuk kamu, menjadi trauma dan takut untuk berkomitmen.

Meskipun wajar terjadi, namun sikap ini bisa membuat gebetan atau pasangan jadi nggak yakin sama kamu lho. Ia mungkin akan berpikir bahwa hubungan yang kalian jalani nggak akan sampai di mana-mana dengan sikapmu itu.

takut untuk berkomitmen
pexels.com/id-id/@pixabay

Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu nggak buru-buru mencari pasangan saat masih takut berkomitmen. Selain menghargai pasangan, hal tersebut perlu dilakukan untuk membahagiakan diri sendiri.

Nggak akan nyaman rasanya saat gebetan atau pasangan sudah berniat serius, tetapi kamu masih takut dan belum siap. Ia yang awalnya sudah yakin untuk melangkah maju bisa-bisa jadi mundur deh!

2. Terjebak Masa Lalu

terjebak masa lalu
pexels.com/id-id/@juanpphotoandvideo

Belum berdamai dengan masa lalu juga merupakan salah satu sikap yang bisa membuat laki-laki kehilangan keyakinannya padamu.

Move on atau melupakan masa lalu memang bukan hal yang mudah bagi sebagaian orang, akan tetapi ada baiknya apabila kamu berusaha melangkah ke depan dengan nggak memasukkannya dalam hubunganmu yang sekarang.

Tahu nggak sih, pasangan mungkin bisa melawan orang-orang lain yang berusaha memikatmu. Tapi ia nggak mungkin bisa melawan sosok atau kenangan dari masa lalumu.

3. Menganut Pemikiran Bahwa Laki-laki Selalu Salah

berpikir laki-laki selalu salah
pexels.com/id-id/@ursula-madariaga-212978

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan perempuan sehingga membuat gebetan atau pasangannya nggak yakin adalah memiliki pemikiran bahwa laki-laki lah pihak yang selalu salah.

Sikap nggak mau disalahkan seperti ini bisa membuat laki-laki ragu karena pasti telah membayangkan apa yang akan terjadi pada hubungan kalian kedepannya.

Baca Juga: Hal-hal Tentang "Terserah"nya Perempuan yang Perlu Kamu Ketahui

4. Langsung Menginginkan Hubungan yang Serius

langsung ingin hubungan yang serius
pexels.com/id-id/@pixabay

Saat menjalani hubungan, setiap orang membutuhkan waktu untuk mengenal lebih dalam pasangannya.

Oleh sebab itu, terlalu agresif dan langsung menginginkan hubungan yang serius saat baru pacaran bisa membuat laki-laki menjadi nggak yakin sama kamu.

Bukannya nggak mau, namun semua hal memang membutuhkan proses. Laki-laki yang belum siap akan merasa ditodong dan dituntut terlalu jauh dan merasa kamu nggak bisa mengerti dirinya.

5. Nggak Bisa Melakukan Apapun Sendirian

terlalu bergantung
pexels.com/id-id/@caiqueportraits

Laki-laki juga ternyata bisa kehilangan keyakinan padamu saat mengetahui bahwa kamu nggak bisa melakukan apapun sendiri.

Pada dasarnya laki-laki memang akan senang apabila diandalkan, akan tetapi jika berlebihan ia juga pasti akan merasa terbebani.

Baca Juga: 8 Tanda Terlalu Bergantung pada Pacar, Kamu Salah Satunya?

Oleh sebab itu, jangan selalu mengandalkan pasangan ya! Cobalah untuk menjadi sedikit lebih mandiri dan buat pasanganmu yakin bahwa kamu adalah orang yang tepat untuknya.

Nah, itu dia Sobat Qupas 5 hal yang bisa membuat laki-laki jadi nggak yakin sama kamu. Jangan-jangan, kamu pernah melakukannya ya?

0 Comment