Jangan Dilakukan! Ini Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Rusak Hubunganmu dengan Pasangan

26 April 2019, at 08:00
0
0
Jangan Dilakukan! Ini Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Rusak Hubunganmu dengan Pasangan

Saat ini, nggak bisa dipungkiri bahwa media sosial sudah menjadi hal yang wajar dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, akan terasa aneh dan janggal jika seseorang nggak memilikinya.

Media sosial memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagain besar orang. Hal ini karena instagram, twitter, facebook, dan lain sebagainya memang mampu memberikan informasi dengan cepat tentang apapun.

Meskipun demikian, 8 kebiasaan di media sosial ini sebaiknya mulai kamu hilangkan karena bisa memperburuk hubungan dengan pasangan.

Baca Juga: Kebiasaan Saat Pacaran yang Harus Ditinggalkan Karena Sudah Ketinggalan Zaman

1. Terlalu Mengumbar Kemesraan di Media Sosial

terlalu mengumbar kemesraan di media sosial
pexels.com/@rawpixel

Kebanyakan orang memiliki keinginan untuk membagikan kebahagiaannya di media sosial, termasuk kemesraan dengan pasangan.

Padahal, melakukan hal ini terlalu sering bisa berdampak buruk pada hubunganmu lho. Meskipun nggak disadari, tapi terlalu mengumbar kemesraan di media sosial berarti nggak menghargai privasimu sendiri.

Belum lagi kalau ternyata pasangan nggak menyukai hal tersebut, bisa-bisa kalian bertengkar. Oleh sebab itu, tanyakan terlebih dahulu kepada pasangan jika ingin mengunggah sesuatu yang berhubungan dengannya.

2. Curhat Tentang Segala Hal di Media Sosial

curhat masalah pribadi di media sosial
pexels.com/@pixabay

Curhat tentang segala hal di media sosial merupakan salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang.

Padahal, hal ini bisa berdampak buruk pada hubunganmu jika apa yang kamu curahkan di media sosial berhubungan dengan masalah pribadimu dengan pasangan.

Hal tersebut nggak sebaiknya diketahui oleh banyak orang. Cukup kamu dan pasangan saja yang perlu membicarakannya secara langsung dan menyelesaiknnya.

3. Bertengkar atau Saling Sindir dengan Pasangan di Media Sosial

bertengkar dengan pasangan di media sosial
pexels.com/@pixabay

Nggak cuma curhat di media sosial, kamu sebaiknya juga nggak bertengkar atau saling sindir dengan pasangan di sana.

Bukannya selesai, masalah justru akan bertambah besar dan hubunganmu dengan pasangan menjadi taruhannya. Selain itu, apa kamu nggak malu permasalahan kalian diketahui oleh banyak orang?

4. Iri Melihat Kemesraan Pasangan Lain di Media Sosial

iri dengan pasangan lain
pexels.com/@anafrancisconi

Saat membuka media sosial, kamu pasti akan melihat banyak hal yang dibagikan. Termasuk keharmonisan dan kemesraan hubungan orang lain.

Hal ini biasanya akan membuatmu merasa iri, tapi sebaiknya kamu mulai menghindari kebiasaan itu ya.

iri pada pasangan lain di media sosial
pexels.com/@kaboompics

Cemburu pada kemesraan pasangan lain di media sosial akan membuatmu secara nggak langsung menuntut pasangan untuk menjadi seperti yang kamu inginkan dan menimbulakan permasalahan.

Padahal, belum tentu juga orang yang membuatmu iri memiliki hubungan yang lebih baik darimu di kehidupan nyata.

Baca Juga: 8 Alasan yang Membuatmu Harus Menghapus Foto Mantan di Sosial Media

5. Masih Dekat dengan Mantan atau Sering Stalking Media Sosialnya

masih dekat dengan mantan di media sosial
pexels.com/@vera-arsic-304265

Istilah bahwa media sosial mampu mendekatkan yang jauh memang sudah terbukti nyata. Tapi bukan berarti kamu bisa tetap berhubungan dekat dan sering stalking mantan di sana, ya!

Meskipun kalian sudah berteman, namun terlalu sering meninggalkan komentar atau tanda suka pada unggahan mantan bisa membuat pasangan meragukan perasaanmu.

6. Diam-Diam Membuka Akun Media Sosial Pasangan

membuka akun media sosial pasangan secara diam diam
pexels.com/@freestocks

Meskipun kalian adalah sepasang kekasih, tapi nggak berarti kamu bisa membuka akun media sosial pasangan secara diam-diam.

Mintalah izin terlebih dahulu padanya. Kalau nggak, hal tersebut akan membuatnya marah karena merasa nggak dihargai. Padahal, masing-masing dari kalian tetap berhak memiliki privasi meskipun berstatus pacaran.

7. Penulisan Status Hubungan di Media Sosial

penulisan status hubungan di media sosial
pexels.com/@rawpixel

Meskipun banyak yang menyepelekan hal ini, tapi memasang status hubungan di media sosial juga bisa menimbulkan masalah lho.

Hal ini bisa terjadi jika kamu memasang status yang nggak sesuai dengan kenyataan tanpa persetujuan pasangan.

8. Selalu Membuka Media Sosial Kapanpun dan Dimanapun

selalu membuka media sosial
pexels.com/@rawpixel

Siapa sih yang tenang hidup tanpa media sosial di era modern ini? Meskipun demikian, kamu juga seharusnya nggak membukanya kapanpun dan dimanapun.

Kamu harus ingat bahwa kamu juga harus hidup di dunia nyata. Kebiasaan itu tentu saja bisa merusak hubunganmu dan pasangan.

Itu dia Sobat Qupas 8 kebiasaan di media sosial yang harus kamu hindari agar hubungan dengan pasangan tetap aman dan tentram. Hayo ngaku, kamu sering melakukan yang mana nih?

0 Comment