Jangan Disamakan, Krim Malam dan Sleeping Mask Ternyata Beda Lho

09 April 2019, at 11:00
0
0
Jangan Disamakan, Krim Malam dan Sleeping Mask Ternyata Beda Lho

Kalau kamu termasuk orang yang rutin melakukan perawatan wajah di malam hari, pasti nggak asing lagi sama istilah sleeping mask dan night cream atau krim malam.

Dua produk ini sama-sama berwujud pelembab wajah dan dipakai untuk malam hari. Dari penampilannya, sekilas memang nggak ada bedanya.

Tapi tahukah kamu, kandungan juga tujuan pemakaian krim malam dan sleeping mask ternyata beda lho. Nah, biar nggak bingung lagi, yuk simak ulasan Qupas kali ini!

A. Krim Malam

dhc extra nighttime moisture
instagram.com/dhcskincare

Krim malam adalah pelembab yang mengandung vitamin, nutrisi, dan kelembaban yang dibutuhkan wajah setiap hari. Maka dari itu, formulanya cenderung ringan karena harus dipakai secara rutin.

Night cream biasanya juga mengandung bahan yang memang bisa bekerja secara optimal di malam hari. Seperti contohnya retinoid, salah satu bentuk dari vitamin A yang bermanfaat untuk meremajakan kulit

e.l.f. nourishing night cream
instagram.com/elfcosmetics

Mengaplikasikan krim malam setiap hari bisa membantu memperbaiki kerusakan di wajah, melembabkan, dan membuat kulit lebih sehat.

Pemakaiannya pun sangat mudah, cukup dioleskan secara merata ke seluruh wajah dan diiringi pijatan lembut agar formulanya cepat meresap.

B. Sleeping Mask

laneige cica sleeping mask
instagram.com/laneige_kr

Sleeping mask punya tekstur yang hampir serupa dengan krim malam tapi cenderung lebih pekat. Kandungannya pun terdiri dari bahan-bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi.

Biasanya, produk sleeping mask diperkaya dengan gliserin dan asam hialuronat. Dua bahan ini bukan sekedar melembabkan, tapi juga bertugas untuk memperbaiki fungsi hidrasi kulit.

Baca juga: Wajahmu Seperti Ladang Minyak Saat Bangun Tidur? Ternyata Ini Penyebabnya

wardah white secret hydraglow sleeping mask
instagram.com/wardahbeauty

Dengan konsentrasi kandungan yang lebih tinggi, sleeping mask cukup dipakai 2-3 kali dalam satu minggu. Kamu bisa mengaplikasikannya di akhir rutinitas perawatan kulit di malam hari, setelah penggunaan serum, essence, dan pelembab wajah.

Dan yang perlu diingingat, apabila kamu memakai sleeping mask, sebaiknya segera cuci muka di pagi harinya. Ini untuk menghindari supaya kulit nggak berminyak.

C. Mana yang lebih baik?

perbedaan sleeping mask dan krim malam
instagram.com/innisfreeofficial

Lalu mana yang lebih baik untukmu? Nggak ada yang lebih baik di antara sleeping mask dan krim malam, karena keduanya diciptakan dengan kandungan dan tujuan yang berbeda.

Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu. Kamu pun bisa menggunakannya bersama-sama asalkan sesuai dengan urutan memakai skincare yang benar.

beda krim malam dan sleeping mask
instagram.com/laneige_kr

Sleeping mask bisa kamu poleskan ke wajah setiap 2-3 kali dalam seminggu setelah mengaplikasikan krim malam terbaik pilihanmu. Bila dipakai secara tepat, kombinasi kedua skincare ini bakalan bikin wajahmu lebih sehat dan glowing.

Nah, itu tadi adalah perbedaan sleeping mask dan krim malam yang wajib kamu ketahui. Jadi nggak galau lagi kan mau pakai yang mana?

0 Comment