Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Membentuk Alis Ini Membuatmu Mirip Shinchan

08 June 2019, at 15:00
1
0
Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Membentuk Alis Ini Membuatmu Mirip Shinchan

Bentuk alis yang on point memiliki kekuatan yang luar biasa dalam memengaruhi penampilan. Bahkan tanpa makeup, bingkai yang sempurna sudah bisa membuatmu tampil cantik.

Namun cara membentuk alis agar hasilnya proporsional dan natural memang gampang-gampang susah. Kalau salah, penampilanmu justru bisa mirip Shinchan lho.

Nah, supaya nggak mengalami hal yang sama, cari tahu dulu yuk 5 kesalahan yang biasanya dilakukan saat membentuk alis berkut ini!

1. Salah memilih warna produk

cara membentuk alis
instagram.com/lorealmakeup

Bukan cuma pensil, sekarang ini produk perias alis jenisnya memang bermacam-macam. Kamu pun bisa memilih tekstur yang sesuai dengan kebutuhan.

Tapi sayangnya, masih banyak yang salah dalam menentukan warna yang tepat. Shade produk yang dipilih biasanya sama persis dengan warna rambut alis.

Padahal, untuk menghasilkan riasan yang natural seharusnya memilih warna yang sedikit lebih terang dari rambut alis.

2. Memakai satu warna pensil alis

cara membentuk alis
stylenanda.com

Kalau kamu masih memakai satu warna pensil alis, baiknya siap-siap untuk menambah shade baru supaya hasil riasan alismu terlihat lebih natural.

Di bagian ujung dalam, rambut alis biasanya sudah cukup tebal. Untuk itu isi area ini dengan warna pensil yang lebih terang dan penuhi titik puncak alis ke bagian ujung warna yang lebih gelap.

Kalau kamu mengisi semua area alis dengan warna yang gelap, hasilnya akan terlalu tegas dan kurang natural.

Baca juga: 8 Beauty Hacks dengan Selotip Kertas Ini Bikin Makeup Jadi Lebih Sempurna

3. Menggambar dari arah yang salah

membentuk alis
stylenanda.com

Selain pemilihan warna produk, cara membentuk alis juga sangat memengaruhi hasilnya. Dan salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan adalah menggambar garis dari arah dalam ke luar.

Menggambar alis dengan cara ini akan cenderung menghasilkan garis yang tebal di bagian ujung dalamnya. Kesalahan yang bisa disebut over shading ini tentunya membuat penampilanmu seperti Shinchan.

Baiknya mulailah menggambar garis tebal dari ujung luar alis kemudian buat lebih tipis saat sudah menyentuh di bagian dalam.

4. Berpaku pada tren

tren bentuk alis
instagram.com/nyxcosmetics

Tren bentuk alis memang selalu mengalami perubahan. Namun satu hal yang perlu kamu ingat, nggak selamanya tampilan yang lagi digemari banyak orang tersebut cocok untukmu.

Sebaiknya tetap gambar alis supaya pas dengan bentuk wajah dan membuat tampilanmu semakin fresh. Bagi yang belum terbiasa, kamu pun bisa melihat tutorial membentuk alis bagi para pemula yang banyak bertebaran di internet.

5. Kurang membaurkan produk

tidak membaurkan alis
stylenanda.com

Sering dianggap sepele, kesalahan saat bermakeup yang satu ini juga bisa membuatmu terlihat seperti Shinchan. Yakni kurang membaurkan produk perias alis.

Setelah membingkai dan mengisi bagian dalamnya, jangan lupa untuk membaurkan hasilnya menggunakan spoolie brush supaya terlihat riasan alis yang lebih natural.

Nah, itulah beberapa kesalahaan membentuk alis yang membuat hasil riasan kurang natural. Kamu pernah melakukannya juga?

0 Comment