Jangan Emosi Dulu, 5 Hal Ini Bisa Menjadi Alasan Mengapa Pacar Masih Sering Membahas Mantan

12 February 2019, at 01:00
0
0
Jangan Emosi Dulu, 5 Hal Ini Bisa Menjadi Alasan Mengapa Pacar Masih Sering Membahas Mantan

Setiap pasangan pasti menginginkan jalinan asmaranya langgeng dan baik-baik saja. Kepercayaan dan keterbukaan merupakan salah satu upaya untuk mencapainya.

Namun, bagaimana jika hal tersebut justru menjadi bumerang dan membuat salah satu diantara mereka terluka?

Pada tahap tertentu kamu dan pasangan biasanya akan lebih terbuka berbicara tentang sesuatu dan masa lalu, termasuk perihal mantan. Sebenarnya, tidak ada salahnya jika dia membahas mantan denganmu.

Baca Juga: Pasangan Masih Dihantui Bayang-Bayang Mantan? Atasi dengan Cara Ini

Namun, jika hal tersebut terjadi terus-menerus kamu mungkin berpikir dia masih ingat mantan dan belum move on. Atau bertanya-tanya apakah dia adalah mantan terindahnya atau tidak.

Padahal, ada beberapa hal yang mungkin membuat kekasihmu masih sering membahas mantan. Sehingga, kamu tidak perlu buru-buru emosi, ya!

1. Menunjukkan Pengalaman

menunjukkan pengalaman dengan mantan
pexels.com/@olly

Mungkin kamu tidak menyadarinya, namun ada banyak orang yang sengaja membicarakan mantan di depan kekasihnya hanya agar terlihat keren semata.

Ini karena dia menganggap dengan melakukan hal tersebut, dia telah menunjukkan pengalamannya dalam urusan cinta dan menjalin asmara.

menunjukkan pengalaman bersama mantan pada pasangan
pexels.com/@josh-willink-11499

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan cemburu jika pacar sering melakukannya. Jangan emosi dan tanggapilah ceritanya dengan tenang. Bisa jadi dia hanya ingin kamu menganggapnya seseorang yang keren, kok.

Akan tetapi kalau sudah merasa terganggu lebih baik katakan kepadanya bahwa kamu sudah tahu karena dia menceritakan hal tersebut berulang kali.

2. Agar Kamu Lebih Mengenalnya

menceritakan mantan agar kamu lebih mengenalnya
pexels.com/@kieran-white-286572

Bisa jadi, pacarmu sering bercerita tentang orang dimasa lalunya bukan karena dia masih ingat mantan dan belum move on. Tetapi, karena dia ingin kamu lebih mengenal dirinya secara mendalam.

Mungkin caranya saja yang sedikit menjengkelkan yaitu dengan menceritakan hal-hal yang berhubungan dengan mantan.

bukan masih ingat mantan tetapi dia ingin kamu lebih mengenalnya
pexels.com/@vera-arsic-304265

Barangkali dia ingin menunjukkan atau memberi gambaran kepadamu tentang bagaimana dia melalui hal-hal yang dia lakukan pada mantannya.

Selain itu, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa dia tidak ingin menyembunyikan sesuatu darimu. Maka, kamu tidak perlu menanggapi hal ini dengan penuh emosi.

Cukup katakan padanya bahwa kamu juga ingin pacar lebih mengenalmu, jadi setimpal kan. Kamu bisa memilih caramu sendiri untuk mewujudkan hal tersebut.

3. Teringat Kenangan Baik

membicarakan mantan terindah hanya karena teringat kenangan baik
pexels.com/@luizclas-170497

Terkadang, bercerita tentang mantan bukanlah karena dia belum move on. Namun, mungkin dia sedang teringat kenangan baik yang pernah terjadi diantara dia dan orang dari masa lalunya tersebut.

membicarakan mantan karena teringat kenangan baik bukan masih ingat mantan
pexels.com/@freestocks

Jangan langsung marah dan menuduhnya yang tidak-tidak. Mengingat hal baik yang pernah dia dapatkan bersama mantan bukan berarti dia masih cinta atau ingin kembali kepadanya, kok.

Hal ini wajar terjadi kepada semua orang. Kenangan akan tetap menjadi kenangan. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir secara berlebihan, ya.

Baca Juga: Ups, Jatuh Cinta sama Mantannya Sahabat Boleh Nggak Ya?

4. Ingin Kamu Lebih Baik Darinya

membicarakan mantan berarti ingin kamu lebih baik darinya
pexels.com/@dtanpt

Setiap orang pasti belajar dari pengalaman dan kesalahan yang pernah dia buat. Percayalah, tidak ada manusia yang ingin jatuh pada lubang yang sama, begitu pula kekasihmu.

Ketika membicarakan mantan, mungkin sebenarnya dia berharap kamu akan lebih baik daripada orang di masa lalu tersebut.

ingin kamu lebih baik dari mantan bukan masih ingat mantan
pexels.com/@snapwire

Bisa saja dia berharap hubungan kalian akan lebih baik daripada apa yang dia jalani dengan mantannya. Bukan berarti belum move on, dia hanya ingin kamu menjadi sosok yang lebih tetapi tidak bermaksud membanding-bandingkan kalian berdua.

Namun jika hatimu terluka, tidak ada salahnya untuk membicarakan hal tersebut dengan kekasih. Dia pasti akan mengerti jika kamu mengatakannya dengan baik-baik.

5. Menguji Seberapa Besar Cintamu

bukan masih ingat mantan pacar sedang menguji kesungguhanmu
pexels.com/@pixabay

Mendengar orang yang kita cintai terus membicarakan orang dari masa lalu seakan masih ingat mantan dan belum move on memang menjengkelkan. Hal seperti inilah yang seringkali dicari oleh beberapa orang.

bukan masih ingat mantan dia hanya menguji cintamu
pexels.com/@freestocks

Mungkin kekasihmu sengaja membicarakan mantan denganmu hanya untuk membuatmu cemburu. Memang ada banyak orang yang menguji kesungguhan dan rasa cinta pasangannya dengan cara seperti ini.

Baca Juga: Hal-Hal Ini Bisa Menjadi Bukti Bahwa Pacarmu Masih Belum Move On dari Mantannya

Jika kamu sudah mengetahuinya, sikapi hal ini dengan dewasa sehingga tidak ada drama berlinang air mata diantara kalian berdua.

Setelah mengertahui alasan-alasan di atas, kamu masih berpikir pacarmu belum move on? Jangan khawatir, kekasih yang masih ingat mantan akan memberikan tanda-tanda lainnya kepadamu.

Cemburu dan curiga merupakan hal wajar yang bisa dirasakan oleh semua orang. Akan tetapi lebih baik jika kamu memastikannya terlebih dahulu sebelum dikuasai oleh emosi.

0 Comment