Jangan Kaget, Peralatan Dapur ini Dijual Mahal di H&M dan Zara

20 August 2018, at 12:31
0
0
Jangan Kaget, Peralatan Dapur ini Dijual Mahal di H&M dan Zara

Kalau kamu pergi ke rumah nenek, kamu pasti masih bisa menemui beberapa perabotan rumah tangga tradisional. Kegunaannya dan tahan lama membuat banyak peralatan itu masih dipakai hingga hari ini. Salah satunya, saja Tampah dan besek yang menjadi peralatan umum di dapur.

Di Indonesia, mungkin masih banyak orang-orang yang tinggal di daerah bahkan perkotaan yang menggunakan tampah dan besek. Tampah yang biasanya digunakan untuk memisahkan beras dari kutu atau kerikil kecil. Besek yang digunakan untuk menaruh bumbu-bumbu masakan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: 7 Barang Branded yang Mirip Barang Murahan di Indonesia. Tidak Kelihatan Mewahnya!

tampah di H&M
H&M Home

Kalau di pasar tradisional tampah dijual tidak sampai harga 70ribuan. Tergantung besar dan kecil diameter tampah yang dijual. Bahkan, ada yang harganya hanya 50ribu rupiah saja. Namun, siapa sangka di H&M harga tampah yang dijual dibanderol dengan harga 187ribu rupiah. Besek dijual dengan harga 258ribu rupiah. Fantastis bukan?

H&M kini bukan hanya menjual pakaian dan aksesoris, tapi juga mencoba menjual perlengkapan rumah. Ada banyak perelengkapan yang dijual di H&M Home, seperti perlatan mandi hingga dapur. Tampah dan besek pun tidak ketinggalan untuk ikut terpampang dalam daftar penjualannya.

besek di H&M
H&M Home

Di laman H&M Home, kamu bisa membaca deskripsi singkat tentang kegunaan tampah dan besek. Dijelaskan juga, kedua peralatan dapur itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan menjahit. Padahal kalau di Indonesia sendiri, digunakan untuk tempat hantaran makanan.

Bukan hanya H&M yang menjual barang-barang yang umumnya dijual di pasar tradisional dengan harga selangit, adapun juga Zara menjual sebuah tas yang memiliki motif mirip dengan kursi bambu jaman dahulu. Mungkin kursi itu masih ada di salah satu rumah milik orang tua mu ya. Kira-kira seperti inilah bentuknya,

zara rattan bag
theedgyprep.com

Apakah langsung terlintas di benakmu, seperti apa bentuk tas Zara ini? Ya, seperti kursi bambu tua yang ada di ruang tamu nenekmu. Mirip bukan? Hanya saja dalam bentuk dan versi yang lain, cukup inovatif. Walau begitu, harganya pun dibanderol hingga 7.426.820 rupiah. Lumayan bukan?

Mungkin kalau kamu masih punya beberapa perabotan rumah tangga yang sudah jadul, bisa kamu simpan dan jaga dengan baik ya. Siapa tahu saat H&M dan Zara mengeluarkan product terbaru mirip perabotan jaman dulu, kamu sudah tidak perlu membeli dengan harganya yang cukup mahal. Bagaimana ide bagus bukan?

Topics:

0 Comment