Jangan ke Mall Terus, Mending Coba Kunjungi 5 Restoran Bandung Bernuansa Alam Ini!

23 September 2018, at 08:00
0
0
Jangan ke Mall Terus, Mending Coba Kunjungi 5 Restoran Bandung Bernuansa Alam Ini!

Mall dan restoran di tengah kota menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan akhir pekan. Nggak heran, di tempat-tempat ini seringkali ramai pengunjung bahkan sampai berdesakan. Padahal, saat akhir pekan, kita membutuhkan tempat yang sejuk dan tenang untuk menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja.

Nah, daripada malah tambah pusing dengan keramaian kota, mending coba yuk ke restoran-restoran Bandung yang bernuansa alam berikut ini. Selain menawarkan menu yang enak, suasananya pun nyaman. Dijamin betah berlama-lama di beberapa tempat yang Qupas rekomendasikan ini.

Baca Juga: Pesona Alam Puncak yang Punya 10 Restoran Super Indah bak di Bali

1. The Stone Cafe

Suasana alam yang kental di The Stone Cafe
thestonecafe.com

Nuansa alam langsung terasa saat melihat bangunannya yang terbuat dari bambu, kayu, dan batu. Nggak cukup sampai di situ saja, lokasinya yang berada di dataran yang tinggi, membuat kamu bisa melihat view Kota Bandung dari sekeliling area kafe. Pemandangan menjadi semakin indah ketika malam tiba dengan hiasan lampu-lampu kota yang bikin kamu pengen terus memandanginya.

Salah satu menu western di The Stone Cafe
sharontravelogue.com

Di The Stone Cafe juga tersedia banyak pilihan makanan, mulai dari tradisional, asian, dan western yang berada di kisaran harga dua puluh dua ribu rupiah hingga 190 ribu rupiah. Semua menunya dikemas dengan plating yang indah dan menarik untuk difoto. Suasana menjadi semakin romantis dengan alunan musik akustik secara live di tempat ini. Perfect banget deh!

2. Alam Desa

Taman yang asri di Alam Desa Bandung
duniasepti.blogspot.com

Kalau kamu lagi pengen masakan khas Sunda banget, seperti nasi timbel, aneka lalapan, dan sambal dadak, maka Alam Desa merupakan pilihan yang tepat. Tiap menu dibanderol dengan harga rata-rata tiga puluh lima ribu hingga lima puluh ribu rupiah per menu.

Menu tradisional di Alam Desa Bandung
duniasepti.blogspot.com

Tempat makan yang satu ini terdiri dari beberapa saung, baik dengan tempat duduk maupun lesehan. Tiap saung berukuran cukup luas, sehingga bisa untuk makan ramai-ramai bersama keluarga. Sambil menunggu makanan disajikan, kamu bisa menikmati pemandangan taman yang hijau dan kolam ikan di depan saung-saung.

3. Kebon Awi

Saung dan pohon bambu bambu di Kebon Awi
https://pergikuliner.com

Mengusung konsep saung seperti Alam Desa, di Kebon Awi ini suasana alamnya lebih terasa. Saungnya berukuran lebih besar dan rimbun, sehingga terasa benar-benar di tengah alam. Uniknya lagi, di sekeliling kawasan ini, masih banyak pohon-pohon bambu seperti di Dusun Bambu Lembang yang membuat kamu merasa seperti berada di dalam hutan.

Menu yang disajikan di Kebon Awi
ayobandung.com

Walaupun suasananya menyatu dengan alam, namun western food juga disediakan di sini, seperti tenderloin steak atau chicken katsu. Tapi jangan khawatir buat kamu yang pengen makanan tradisional, karena menu nusantara di sini cukup variatif, seperti pepes ikan, nasi liwet, dan nasi tutug oncom.

Baca Juga: 6 Cafe Unik di Bandung Ini Pasti Disukai Anak-Anak, Pas Buat Mama Muda!

4. Maja House

Meja outdoor di Maja House
youtube.com

Satu lagi restoran yang berada di dataran yang tinggi di Bandung, yakni Maja House. Kalau kamu beruntung mendapatkan tempat duduk di outdoor lantai atas, maka kamu bakal langsung melihat hamparan pohon-pohon yang asri dan hijau. Dari kejauhan juga akan terlihat view Kota Bandung yang sangat indah.

Menu sirloin steak di Maja House
destinasibandung.co.id

Untuk menu, didominasi oleh western food seperti salad, tenderloin, lasagna, dan lain-lain. Harga berada di kisaran tiga puluh lima ribu hingga 160 ribu rupiah per menu. Sementara untuk minuman, ada terdapat berbagai jenis mojito, milkshake, kopi, dan aneka jus.

5. Atmosphere Resort Cafe

Dinner di Atmosphere Resort Cafe
xplora.id

Di daftar yang terakhir ini, ada kafe dengan bangunan yang dikelilingi kolam di beberapa bagiannya. Bangunannya yang terbuat dari kayu, membuat suasana alamnya menjadi semakin kental. Sambil menunggu makanan datang, kamu juga akan disuguhi pemandangan taman yang asri di sekitar kafe ini.

Lezatnya menu di Atmosphere Resort and Cafe
foody.id

Kafe ini juga menyediakan paket makanan dengan berbagai variasi masakan, dengan harga mulai enap puluh lima ribu sampai 180 ribu rupiah. Menu didominasi oleh aneka steak, seperti fillet mignon beef, aust wagyu beef, dan tenderloin steak. Kamu juga bisa memilih paket buffet berisi masakan tradisional seperti nasi goreng, soto ayam, dan sohun goreng.

Suasana alam di restoran-restoran tersebut semakin lengkap dengan hawa Bandung yang sejuk dan menenangkan. 8 tempat yang Qupas rekomendasikan di atas, dijamin akan membuat badan dan pikiran menjadi segar kembali. Bahkan, dari menu western hingga tradisional pun ada. Yuk, mampir di akhir pekan nanti!

0 Comment