Jangan Keburu Marah, Lakukan Hal Ini Saat Pacar Hilang Tanpa Kabar

27 February 2019, at 05:00
0
0
Jangan Keburu Marah, Lakukan Hal Ini Saat Pacar Hilang Tanpa Kabar

Ketika menjalin hubungan percintaan, hal terpenting yang harus ada adalah komunikasi. Hal ini akan membuat pasangan saling mengerti dan jalinan asmara menjadi harmonis.

Tanpa adanya komunikasi, maka akan terjadi banyak kesalahpahaman dalam hubungan tersebut.

Kadang, tanpa kabar dari pasangan sehari saja akan membuatmu merasa takut, panik dan khawatir. Hal ini merupakan reaksi yang normal ketika seseorang yang disayang tiba-tiba menghilang.

Baca Juga: Siapkan Mental, Ini Tanda-Tanda Pacar Ingin Putus

Namun, jangan buru-buru marah. Lakukan 8 hal ini ketika pacar menghilang tanpa kabar.

1. Tetap Tenang

pexels.com/@tessseymourphotography

Meskipun ia menghilang, bukan berarti kamu harus uring-uringan dan resah sepanjang waktu. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan panik, karena hal tersebut tidak akan membantu apapun.

Belum tentu pacarmu melakukan hal-hal yang aneh. Tetap tenang merupakan pilihan yang tepat agar kamu tidak salah mengambil keputusan.

2. Jangan Berpikir Macam-Macam

pexels.com/@ambarsimpang

Biasanya yang muncul dalam keadaan ini pastilah pikiran yang tidak baik. Hal ini wajar saja terjadi. Curiga bahwa kekasih mungkin saja selingkuh, sudah tidak mencintaimu lagi, atau bosan karena tidak menghubungi merupakan hal yang biasa.

Akan tetapi, ada baiknya jika kamu menghindari pikiran-pikiran tersebut.

Pasalnya, hal itu belum tentu benar dan bisa jadi ia memang sedang sibuk sehingga belum sempat menghubungimu. Cobalah untuk mengendalikan pikiran agar hubunganmu tidak berakhir dengan pertengkaran.

3. Menelepon atau Mengirim Pesan Berkali-Kali Hanya Akan Membuatnya Malas

pexels.com/@tofros-com-83191

Kekasih yang tidak memberi kabar sudah pasti membuatmu khawatir. Kondisi tersebut akan mendorongmu untuk berusaha mendapatkan sinyal darinya dengan terus menghubunginya.

Namun, kamu tidak boleh berlebihan dalam hal ini. Terus-menerus menelepon atau mengiriminya pesan akan membuat ia malas dan jengah. Kalau sudah begini, kamu justru tidak akan mendapatkan kabar darinya.

4. Lihat Media Sosialnya

pexels.com/@wdnet

Kamu juga bisa mencoba mencari tahu kabar dan keberadaannya melalui media sosial. Siapa tahu ia sempat mengunggah sesuatu pada hari itu. Atau, ada orang yang tag foto atau video kebersamaannya dengan pasangan.

Hal ini akan memberikan sedikit bantuan agar hatimu lebih tenang dan tidak resah terus-menerus.

Baca Juga: Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Akan Sampai Ke Pelaminan, Ini Alasannya

5. Jangan Hujani Ia dengan Pertanyaan Saat Sudah Bisa Dihubungi

pexels.com/@olly

Bagaimana pun, akan ada saatnya ia menghubungimu. Pada saat itu, jangan hujani ia dengan berbagai pertanyaan. Memang wajar kamu khawatir, merasa marah, ingin tahu, dan lain sebagainya.

Akan tetapi ia tidak akan merasa senang apabila kamu melakukan hal tersebut. Tunggulah sampai ia menjelaskan mengapa menghilang dan tidak sempat menghubungimu.

6. Jangan Marah, Dengarkan Penjelasannya

pexels.com/@olly

Dengarkan semua penjelasannya dengan tetap tenang. Usahakan untuk tidak memotong apa yang ia katakan dengan sanggahan atau lain sebagainya.

Marah tidak akan membuat masalahmu terselesaikan dan justru bisa menimbulkan pertengkaran yang lain. Jadi, pilihan yang paling bijak adalah mendengarkan dan mempertimbangkan kata-katanya.

7. Bicarakan Baik-Baik

pexels.com/@daria

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting. Kamu dan pasangan perlu membicarakan hal tersebut dari hati ke hati.

Katakan bahwa kamu tidak senang dan merasa khawatir saat ia tak ada kabar dan berdiskusilah untuk mencari soluasi yang tepat.

Meskipun demikian, bukan berarti kamu boleh menuntut pasangan untuk menghubungimu setiap saat. Paling tidak, ia sebaiknya memberi kabar bahwa ia akan sangat sibuk dan tidak akan sempat mengontakmu.

8. Jika Masih Tidak Ada Kabar, Bersabarlah

pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Jika sudah mencoba segala cara namun ia tetap tidak ada kabar, kamu harus tetap bersabar dan menunggu. Apabila menghilangnya sudah berhari-hari, mungkin kamu bisa bertanya kepada sahabat atau keluarganya.

Akan tetapi bila masih dalam hari yang sama, kamu justru akan dianggap pacar yang posesif jika melakukan hal tersebut.

Nah, itu dia 8 cara untuk menghadapi kekasih yang menghilang tanpa kabar dengan tidak marah-marah.

Hubungan bukan hanya tentang cinta, namun juga kepercayaan dan komunikasi. Sebaiknya, selalu bicarakan apapun dengan pasangan sehingga tidak timbul keraguan dan kecurigaan.

0 Comment