Jangan Lupakan 5 Hal Berharga Ini Meskipun Kamu Sedang Patah Hati

13 March 2019, at 10:00
0
0
Jangan Lupakan 5 Hal Berharga Ini Meskipun Kamu Sedang Patah Hati

Memiliki hubungan yang langgeng dan bertahan sampai jenjang pelaminan memang impian semua orang. Namun, takdir tidak selalu sama dengan harapan yang dibuat. Menjaga jalinan kasih pun tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Bisa jadi hubungan yang sudah terjalin lama dan dalam harus kandas di tengah jalan. Hal tersebut tentu saja membuat siapapun yang mengalaminya menjadi patah hati.

Setelah terbiasa bersama pasangan, menjalani hari-hari tanpanya akan membuatmu merasakan kehampaan dan kekosongan. Terlepas dari apa alasan kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Baca Juga: Bikin Baper! 8 Lagu Ini Bisa Wakili Kamu yang Sedang Patah Hati

Patah hati biasanya akan membuat kebanyakan orang merasa terpuruk dan melupakan beberapa hal penting. Meskipun menyakitkan, jangan pernah lupakan 5 hal ini ketika mengalaminya.

1. Jangan Lupakan Kesehatan

patah hati jangan lupakan kesehatan
pexels.com/@adrienn-638530

Putus cinta memang terkadang membuat seseorang tidak berdaya. Bahkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari pun rasanya sudah tidak mampu.

Mengurung diri di kamar sambil mendengarkan lagu-lagu galau dan mengenang masa lalu biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang sedang patah hati.

Hal ini terkadang membuat orang yang patah hati mengabaikan kesehatannya sendiri. Malas makan menjadi salah satu alasan kondisi ini dapat terjadi.

jangan lupakan kesehatan
pexels.com/@ivan-obolensky-49889

Menurut penelitian, orang yang sedang putus cinta mengalami penurunan daya kekebalam tubuh. Kamu akan lebih rentan terkena penyakit seperti flu dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, sebaiknya tetap perhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan dan tidur agar lebih teratur.

2. Jangan Lupakan Kebaikan Mantan

patah hati jangan lupakan kebaikan mantan
pexels.com/@freestocks

Bagaimanapun, mantan adalah seseorang yang pernah mengisi hari-hari dan kamu cintai. Ia pernah menjadi orang yang sangat penting dan berjuang bersamamu.

Ketika putus cinta, apalagi hal tersebut disebabkan karena adanya pertengkaran yang hebat. Kamu tetap tidak boleh melupakan kebaikan yang pernah dilakukan mantan padamu.

putus cinta jangan lupakan kebaikan mantan
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Orang yang patah hati cenderung memiliki dendam terhadap mantan kekasihnya. Membencinya memang merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja.

Namun, kamu tetap harus mengingat hal-hal baik yang pernah ia lakukan untukmu ketika kalian masih memiliki hubungan spesial.

3. Jangan Lupakan Pekerjaan

patah hati jangan lupakan pekerjaan
pexels.com/@energepic-com-27411

Patah hati memang bisa mengalihkan dunia siapapun. Bahkan orang yang biasanya ceria pun bisa menjadi murung seketika.

Meskipun demikian, jangan biarkan putus cinta membuat pekerjaan menjadi berantakan dan terbengkalai.

putus cinta jangan lupakan pekerjaan
pexels.com/@zun1412

Bagaimanapun, kamu tidak boleh mengabaikan pekerjaan karena hal pribadi seperti urusan cinta karena hal tersebut merupakan kewajibanmu.

Carilah pengalihan atau suasana baru agar kamu bisa mengembalikan mood dan fokus ketika bekerja meskipun sedang putus cinta.

Baca Juga: Menjalin Hubungan Cinta Lokasi, Begini Keuntungannya

4. Jangan Lupakan Kehidupan dan Sahabat-Sahabatmu

jangan lupakan kehidupan

Kehidupan bukan hanya tentang kamu dan mantan pacar saja. Ada hal-hal lain yang harus kamu urus dan perhatikan juga.

Jangan pernah melupakan bahwa kamu memiliki kehidupan pribadi yang harus tetap berjalan setelah mantan pergi dari ruang tersebut.

jangan lupakan sahabat-sahabat

Di sisi lain, kamu juga memiliki sahabat-sahabat yang akan selalu ada untukmu apapun yang terjadi. Luangkanlah waktu untuk berkumpul dengan mereka dan melakukan banyak kegiatan bersama.

Hal ini akan membuatmu teralihkan dan lebih mudah melupakan masalah yang sedang kamu hadapi. Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih akrab lagi dengan teman-teman.

5. Jangan Lupakan Keluarga

putus cinta jangan lupakan keluarga
pexels.com/@creative-vix

Keluarga akan menjadi orang-orang yang menerimamu apapun masalah yang sedang kamu hadapi. Mereka akan memberikan dukungan terbaik tanpa meminta imbalan apapun.

Ketika sedang putus cinta, pulanglah ke rumah. Curahkan segala keluh kesah dan rasa patah hati kepada keluarga yang akan mendengarkan sepenuh hati.

patah hati jangan lupakan keluarga
pexels.com/@hillaryfox

Mereka akan memberikan segala bantuan yang kamu butuhkan dan membuatmu merasa lebih nyaman.

Nah, itu dia 5 hal yang tidak boleh kamu lupakan meskipun sedang patah hati dan terpuruk. Bersedih, mengunci diri di kamar, menangis, dan lain sebagainya boleh saja dilakukan, asalkan tidak berlarut-larut.

Kamu tetap harus bangkit dari luka dan mengukir kebahagiaan yang baru. Senyummu tidak hanya tergantung pada mantan pacar, kan?

0 Comment