Qupas Weekend

Jangan Sampai Kelewat, 8 Film Terbaik Garapan Rumah Produksi A24 Ini Wajib Kamu Tonton!

17 June 2020, at 08:00
1
Jangan Sampai Kelewat, 8 Film Terbaik Garapan Rumah Produksi A24 Ini Wajib Kamu Tonton!

Rumah produksi A24 mungkin nggak seterkenal Warner Bros, 20th Century Fox, Universal Pictures, maupun Paramount Pictures. Walau demikian, rumah produksi film independen tersebut menghasilkan banyak karya berkualitas lho!

Well, berikut ini beberapa film produksi A24 terbaik versi Qupas yang nggak boleh kamu lewatkan. Apa saja ya?

1. Hereditary (2018)

Film Horor Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak tahu "Hereditary"? Film horor terbaik yang rilis tahun 2018 ini berhasil menyuguhkan ketegangan yang nyata bagi para penontonnya.

Ceritanya sendiri berfokus pada suatu keluarga yang mengalami banyak teror mengirikan selepas meninggalnya sang nenek. Sejak awal, film ini sudah membuat penonton bertanya-tanya dengan apa yang terjadi sebenarnya.

2. Ex Machina (2014)

Film Produksi A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film terbaik garapan rumah produksi A24 lainnya adalah "Ex Machina". Buat kamu yang suka dengan fiksi ilmiah, karya yang satu ini sayang sekali apabila dilewatkan.

"Ex Machina" bercerita tentang Caleb Smith (Domhnall Gleeson), seorang programmer muda yang berhak mengunjungi rumah mewah milih CEO bernama Nathan (Oscar Isaac) setelah memenangkan sebuah kompetisi.

Rekomendasi Film A24 (Foto: theworldofmovies.com)
theworldofmovies.com

Selain Nathan, rumah tersebut ditinggali oleh Kyoko (Sonoya Mizuno), gadis yang nggak bisa berbahasa Inggris dan Ava (Alicia Vikander) robot humanoid dengan kecerdasan buatan.

Nathan ingin melakukan eksperiman ilmiah terkait interaksi manusia dan robot yang dalam hal ini Celeb dan Ava. Uniknya, keduanya justru cocok dan cenderung memiliki hubungan yang romantis. Hmm, bagaimana kelanjutannya ya?

3. The Last Black Man in San Francisco (2019)

Film Rumah Produksi A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Last Black Man in San Francisco" diputar kali pertama di Sundance Film Festival. Dari pagelaran tersebut, film karya sutradara Joe Talbot ini memenangkan dua penghargaan sekaligus lho!

Film dengan durasi 2 jam lebih ini bercerita tentang perjalanan Jimmie Fails (Jimmie Fails) mencari rumah masa kecilnya di San Francisco yang telah mengalami banyak perubahan. Dibantu oleh temannya yang bernama Mont (Jonathan Majors), berhasilkan mereka menemukannya?

Baca juga: Penuh Makna, 6 Film Tentang Rasisme Ini Bikin Kamu Belajar Banyak Hal

4. Moonlight (2016)

Film A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Moonlight" merupakan salah satu film terbaik A24 yang mengangkat topik cukup sensitif, yaitu kulit hitam dan gay. Ceritanya sendiri berfokus pada perjuangan Chiron (Ashton Sanders) untuk menemukan jati dirinya dalam tiga fase kehidupannya.

Film ini memenangkan tiga kategori pada Academy Award 2017 yaitu Film Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaik (Mahershala Ali sebagai Juan). Selain itu, masih banyak penghargaan lain yang didapatkan "Moonlight" lho!

5. The Florida Project (2017)

Film Terbaik A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dengan durasi 1 jam lebih 55 menit, "The Florida Project" merupakan film garapan sutradara Sean Baker yang mendapatkan banyak pujian di berbagai festival film.

"The Florida Project" bercerita tentang orang-orang miskin yang tinggal di sebuah motel murah dekat beberapa taman bermain, termasuk Disney World, serta kesenjangan sosial yang terjadi di antara mereka.

Tokoh sentralnya adalah seorang anak bernama Moone (Brooklyn Prince), ibunya yang bernama Halley (Bria Vinaite), dan manajer motel yaitu Bobby (Willem Dafoe).

6. The Farewell (2019)

Film Terbaik Produksi A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Saat menonton "The Ferewell", kamu akan disuguhi dengan gambaran kebersamaan keluarga yang tulus. Dibintangi oleh pemeran "Crazy Rich Asian" Awkwafina, Shuzhen Zhao, dan lain sebagainya, film ini nggak boleh dilewatkan!

"The Ferewell" merupakan drama komedi garapan sutradara Lulu Wang yang bercerita tentang kebohongan sebuah keluarga demi bisa berkumpul di rumah sang nenek yang didiagnosa kanker. Mereka sengaja menutupi fakta tersebut dari sang nenek dengan berbagai cara yang lucu dan mengharukan.

Baca juga: 5 Film Indonesia Pemenang Penghargaan di Netflix yang Bisa Kamu Tonton, Mana Favoritmu?

7. Eighth Grade (2018)

Film A24 Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Eighth Grade" merupakan gambaran jelas tentang permasalahan yang lumrah dialami oleh remaja. Mulai dari kehidupan sosial bersama teman-teman, jerawat yang tiba-tiba bermunculan, sampai perbedaan pendapat dengan orang tua.

Fokus cerita film ini ada pada Kayla (Elsie Fisher), gadis berusia 13 tahun yang sedang mengalami gelombang pasang-surut dalam hidupnya. Kira-kira, bagaimana ia menghadapi hal tersebut ya?

8. Lady Bird (2017)

Rekomendasi Film A24 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dibintangi oleh si cantik Saoirse Ronan, "Lady Bird" berhasil memenangkan berbagai penghargaan setelah dirilis pada tahun 2017 lalu.

Film yang bercerita tentang konflik pribadi yang terjadi antara anak perempuan dan ibunya ini dianggap memiliki cerita yang sederhana namun relate dengan kehidupan banyak orang.

Selain delapan film di atas, masih banyak judul yang sebenarnya nggak kalah bagus dari rumah produksi A24 seperti “Room”, “Locke”, “The Witch”, “The Lobster”, “Midsommar”, “Green Room”, “The Killing of a Sacred Deer”, dan lain sebagainya.