Jangan Sampai Keliru, Ini Beda Bronzer dan Contour yang Wajib Kamu Pahami

22 February 2019, at 11:00
0
0
Jangan Sampai Keliru, Ini Beda Bronzer dan Contour yang Wajib Kamu Pahami

Semakin hari, rangkaian kosmetik yang hadir untuk memanjakan para wanita jumlahnya tak dapat dihitung lagi. Tak hanya foundation, bedak, atau lipstik, sekarang ini produk contour dan bronzer juga tak kalah populer.

Namun di sisi lain, masih banyak pula yang belum memahami bedanya produk contour dan bronzer. Apalagi bagi para pemula yang masih belajar merias wajah.

Padahal dua produk makeup ini punya perbedaan yang sangat mencolok lho. Untuk memudahkanmu dalam membedakan bronzer dengan contour, yang pertama pahami dulu fungsinya.

beda contour dan bronzer
instagram.com/lamicabeauty

Bila melihat dari fungsinya, contour adalah produk yang ditujukan untuk mendefinisikan atau mempertegas kelebihan wajah. Sebagai contoh mudahnya, bisa membuat pipi tampak lebih tirus dan hidung jadi terlihat mancung.

Sedangkan bronzer dimanfaatkan untuk memberikan sentuhan hangat yang alami seperti saat terkena sinar matahari. Sehingga hasilnya wajah akan terlihat lebih eksotis dan memancarkan kilau cantik.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Highlighter dan Illuminator yang Harus Kamu Pahami

Terkadang, bronzer juga jadi salah satu solusi untuk mengatasi warna foundation ataupun bedak yang terlalu putih. Bila mau, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai pengganti produk highlighter andalanmu.

beda bronzer dan contour
instagram.com/tammia_indonesia

Dilansir dari allure.com, contour dan bronzer memang terkadang sulit untuk dibedakan apabila sudah dibubuhkan ke wajah.

Namun pada umumnya produk contour punya warna matte. Untuk bronzer sendiri lebih banyak yang mengandung shimmer untuk menciptakan kilau alami pada wajah.

Perbedaan selanjutnya yang wajib kamu pahami adalah area pengaplikasiannya.

area untuk contour dan bronzer
adorebeauty.com.au

Produk contour biasanya digunakan di bawah cekungan tulang pipi, kedua sisi hidung, kedua sisi dahi, dan sepanjang rahang.

Sedangkan bronzer dibubuhkan pada puncak tertinggi wajah. Misalnya saja tulang pipi, ujung hidung, dagu, dan tengah dahi.

Nah, supaya menciptakan hasil riasan yang sempurna Qupas juga akan bagikan tips dalam memilik produk contour ataupun bronzer.

warna bronzer yang cocok
keikolynn.com

Ketika memilih produk untuk contouring, shade paling pas adalah yang memiliki warna cokelat lebih gelap 1-2 shade dari tone kulitmu.

Sebagai contoh, warna cokelat dengan undertone netral akan sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia kebanyakan.

Sedangkan produk bronzer biasanya punya nuansa yang hangat. Memilihnya pun juga lebih mudah. Tinggal disesuaikan dengan selera dan makeup look yang ingin diciptakan.

Nah, sekarang sudah tau kan bedanya produk contour dan bronzer? Siap tampil cantik maksimal dengan efek wajah lebih tirus dan tampak eksotis?

0 Comment