Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Skincare yang Aman untuk Remaja

05 September 2019, at 18:00
0
0
Jangan Sembarangan, Ini 5 Tips Memilih Skincare yang Aman untuk Remaja

Perawatan kulit tentu saja harus dilakukan sejak dini. Tapi di usia remaja, memilih skincare yang bagus untuk wajah juga nggak boleh sembarangan.

Nah, biar kamu nggak salah pilih dan wajahmu tetap aman dari berbagai risiko iritasi, simak 5 tips sebelum membeli skincare untuk remaja berikut ini yuk!

1. Kenali jenis kulit dulu

menentukan jenis kulit
instagram.com/eminacosmetics

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli skincare adalah kenali dulu jenis kulit ataupun kondisi wajahmu. Karena beda masalah pasti bakalan beda juga penanganannya.

Jangan sampai kamu malah membeli skincare yang sama sekali nggak sesuai dengan permasalahan wajahmu.

Terlebih lagi, rangkaian skincare yang dirilis oleh brand kecantikan juga sudah dikategorikan sesuai dengan berbagai masalah yang biasanya menimpa para penggunanya.

2. Pilih skincare khusus remaja

skincare untuk remaja
instagram.com/eminacosmetics

Selain memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit, perhatikan juga untuk usia berapa produk perawatan tersebut dibuat. Karena skincare routine remaja pastinya berbeda dengan rangkaian perawatan untuk orang dewasa.

Tapi nggak usah khawatir, sekarang ini mencari brand yang punya skincare khusus remaja juga cukup mudah. Harga yang dibanderol pun biasanya lebih terjangkau.

Baca juga: Rekomendasi Skincare untuk Remaja dari Beauty Influencer Devienna, Ringan dan Aman di Kulit

3. Pilih kandungan yang ringan

skincare routine remaja
instagram.com/innisfreeofficial

Kondisi kulit wajah remaja masih tergolong sensitif, salah satunya dipengaruhi oleh aktivitas hormon. Supaya terhindar dari risiko iritasi ataupun jerawat, pilih skincare yang formulanya ringan.

Selain itu, skincare dengan label hypoallergenic, non-commedogenic, dan non-acnegenic bisa jadi pilihan yang pas untuk merawat kulitmu.

4. Perhatikan komposisi skincare

komposisi skincare remaja
instagram.com/innisfreeofficial

Sebagai langkah pencegahan, penting untuk selalu melihat komposisi produk sebelum membelinya dan mengetahui bahan apa yang aman maupun yang berbahaya untuk kulit.

Usahakan untuk menghindari produk perawatan yang bisa memicu masalah di kulit. Seperti parfum, paraben, dan berbagai bahan kosmetik berbahaya lainnya.

5. Jangan ikut tren

tren skincare
instagram.com/innisfreeofficial

Tips memilih skincare untuk remaja yang terakhir adalah, jangan tertipu dengan tren. Produk perawatan baru dan kekinian memang selalu datang dan tampak menarik untuk dicoba.

Tapi perlu diingat, nggak semua tren skincare cocok untuk kulitmu. Jadi, lebih baik jangan terburu-buru ingin mencoba dan beralih ke produk yang sedang ramai diperbincangkan. Kalau nggak cocok untuk kulitmu, wajahmu sendiri lho yang bakalan jadi taruhannya.

Nah, itulah 5 tips memilih skincare untuk remaja yang perlu kamu ingat. Tetap selektif dan pahami nutrisi yang dibutuhkan kulitmu ya!

0 Comment