Jangan Sembarangan Pilih, Ini Lho Merk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

29 October 2019, at 13:00
0
0
Jangan Sembarangan Pilih, Ini Lho Merk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Selain menjaga asupan makan, ibu hamil juga harus hati-hati ketika memilih skincare yang akan digunakan. Karena beberapa kandungan dalam produk perawatan wajah terkadang nggak aman untuk janin lho.

Meski tampaknya hanya untuk pemakaian luar, tapi kandungan skincare bakal meresap ke dalam kulit dan bisa memengaruhi perkembangan janin. Nggak mau kan terjadi sesuatu dengan calon buah hati?

Maka dari itu, Qupas sudah merangkum beberapa merk skincare yang aman untuk ibu hamil. Apa saja?

1. Sensatia Botanicals

produk sensatia botanicals
instagram.com/sensatiabotanicals

Rekomendasi yang pertama ada merk skincare lokal yang aman untuk ibu hamil. Brand asal Bali ini memang dikenal menjunjung konsep vegan dan anti percobaan pada hewan. Bahkan semua produk Sensatia Botanicals dipastikan bebas phthalates, sulfat, silikon, dan paraben.

Koleksi skincare hingga body care Sensatia Botanicals juga sangat lengkap lho. Berbagai produk perawatan untuk jerawat, kulit kering, kombinasi, berminyak, hingga sensitif bisa ibu temukan.

2. Raiku

produk raiku beauty
instagram.com/raikubeauty

Raiku termasuk brand skincare lokal yang sedang naik daun. Nggak mengherankan juga, karena semua produknya telah dipastikan halal, bersertifikat BPOM, dan dibuat di pabrik yang bersertifikat ISO.

Terlebih lagi, skincare Raiku bebas dari kandungan paraben dan bahan berbahaya lainnya, jadi sangat aman untuk ibu hamil ataupun menyusui.

Sejauh ini, Raiku punya rangkaian skincare Brightening Series, Anti Aging Series, dan Cleansing Series yang bisa ibu coba sesuai dengan kondisi kulit.

3. The Ordinary

produk the ordinary
instagram.com/deciem

Nama The Ordinary sedang melejit banget di Indonesia. Brand asal Kanada ini dikenal punya banyak varian serum yang kaya akan bahan aktif dan ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah.

Kabar baiknya lagi, skincare The Ordinary juga aman untuk ibu hamil lho. Harga yang dibanderol pun terjangkau, jadi nggak bakal menguras kantong.

Baca juga: Penasaran dengan Produk The Ordinary? Ini Skincare Andalannya yang Wajib Dicoba!

4. Neogen

produk neogen
instagram.com/neogen_official

Kalau butuh rekomendasi skincare Korea yang aman untuk ibu hamil, rangkaian produk Neogen bisa dicoba. Brand yang satu ini meracik koleksinya hanya dengan bahan-bahan alami dan organik.

Salah satu skincare best seller-nya yang wajib banget dicoba adalah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling. Dirilis dalam 3 varian, yaitu Lemon, Wine, dan Green Tea, ibu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Tapi selain itu, masih banyak koleksi skincare Neogen yang juga aman bagi ibu hamil dan menyusui.

5. The Body Shop

produk the body shop
instagram.com/thebodyshopindo

The Body Shop adalah brand asal Inggris yang didirikan oleh pecinta lingkungan, Anita Roddick pada tahun 1976 silam. Berlabel cruelty free, semua produknya diracik dengan bahan alami berkualitas tinggi.

Saat ini, koleksi The Body Shop jumlahnya sudah ribuan. Dan terdiri dari produk perawatan wajah, tubuh, rambut, parfum, kosmetik, juga skincare untuk pria.

The Body Shop juga menyatakan semua produknya aman untuk ibu hamil. Kecuali memang ada peringatan khusus yang disertakan pada kemasannya.

6. Cetaphil

produk cetaphil
instagram.com/cetaphilus

Cetaphil dikenal dengan jajaran produknya yang cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, skincare dari brand drugstore ini juga aman dipakai selama hamil.

Bahkan Cetaphil punya rangkaian produk perawatan khusus untuk bayi lho. Kandungan di dalamnya pastinya sudah dipastikan aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya yang bisa memengaruhi kondisi janin.

Itulah beberapa merk skincare yang aman untuk ibu hamil. Sebagai alternatifnya, kamu juga bisa mencoba skincare organik yang umumnya hanya terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa tambahan bahan kimia berbahaya.

0 Comment