Jangan Takut, Diet Militer nggak Segarang Namanya Kok!

17 September 2018, at 09:59
0
0
Jangan Takut, Diet Militer nggak Segarang Namanya Kok!

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal adalah impian setiap wanita, termasuk kamu, bukan? Hampir semua wanita sangat mendambakan memiliki bentuk tubuh yang ideal karena mereka meyakini dan menganggap bahwa hal tersebut bisa mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik dan tentunya mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga: 5 Bunga Ini Kaya Manfaat Untuk Rawat Kecantikan Kulitmu

Dengan anggapan yang demikian, maka tidak heran kalau kebanyakan wanita rela melakukan segala cara untuk mendapatkan impiannya tersebut. Namun, dari banyaknya cara itu, ada satu yang paling populer yang terbukti bisa membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal, yakni diet.

diet
womenfitness.net

Yap, diet memang menjadi salah satu pilihan terfavorit karena dirasa cukup mudah dilakukan. Sampai saat ini sudah tidak terhitung jumlah orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan diet. Dengan kepopulerannya tersebut, ada banyak jenis diet bermunculan, mulai dari diet mayo, diet keto, diet rendah karbo, diet vegan, dan sebagainya.

Namun, dari semua jenis tersebut, ada satu yang sedang hits belakangan ini, yaitu diet military. Mungkin kamu sudah pernah mendengar jenis diet yang satu ini, bukan? Yap, diet military memang terkenal cukup ekstrem dan ditakuti oleh kebanyakan wanita. Sebab, ada rumor yang mengatakan bahwa diet military bisa membuat tubuh sakit jika tidak terbiasa. Padahal anggapan tersebut tidak benar.

Baca juga : Macam-Macam Diet yang Lagi Hits 2018, Anak Zaman Now Harus Tahu!

Yang perlu kamu tahu pertama kali adalah diet yang satu ini memang benar diciptakan oleh dan telah dilakukan oleh tentara Amerika untuk menjaga berat badan. Namun, semakin ke sini, diet ini tidak seseram namanya. Kamu tidak perlu khawatir ataupun takut, karena diet military tidak harus meniru pola makan para angkatan militer yang memang terkenal ekstrem.

diet military
shape.com

Saat ini, metode diet military sudah semakin modern dan dikembangkan oleh berbagai pihak, bahkan pakar gizi. Kalau ada yang menyebutkan jika kamu tidak boleh makan selama 7 hari, maka jangan hiraukan anggapan itu. Sebab, diet military juga bisa dilakukan hanya dengan 3 hari saja. Sebab, 7 hari adalah waktu yang terbilang lama bagi orang biasa, khususnya wanita, sehingga para ahli diet menyarankan untuk memangkasnya 3 hari saja.

Kemudian, ketika kamu mendengar mitos yang mengatakan bahwa diet military tidak boleh makan apapun dalam waktu beberapa hari, maka bantahlah anggapan tersebut. Sebab, bagaimanapun juga setiap orang bisa bertahan hidup dengan makan dan minum. Jadi, kamu tidak perlu memercayai mitos itu, kamu masih harus makan dan minum, walau jumlah dan menunya dibatasi.

Dalam tiga hari melakukan diet military, kamu harus tahu apa saja menu yang akan digunakan dan jadwal yang tepat. Sebagai pemula, kamu tidak perlu langsung ke tahap ekstrem, tapi lakukanlah sesuai kemampuan dan kebutuhan.

menu diet military
3yonel7ds.com

Pada hari pertama, kamu bisa mencoba untuk tidak makan nasi, tapi menggantinya dengan roti gandum atau roti kacang dengan selai kacang. Tidak lupa juga, kamu harus melengkapi menu itu dengan secangkir teh hijau, karena proses pada hari pertama adalah menyesuaikan diri terlebih dahulu. Makanlah secara terjadwal, 2 atau 3 kali sehari dengan menu yang sama.

Pada hari kedua, kamu mulai bisa mengonsumsi makanan lainnya, namun tetap tanpa nasi. Usahakan makanan itu memberi tenaga dan cadangan air yang banyak agar tubuhmu tetap fit dalam melakukan diet military ini. Jangan lupa juga, perbanyak konsumsi air putih untuk mengeluarkan racun serta melancarkan pencernaan.

menu diet military
freegreatpicture.com

Dan pada hari ketiga, kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran, baiknya yang dipilih adalah sayuran hijau. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap ternutrisi setelah dua hari tidak mengonsumsi makanan berat. Usahakan untuk mengonsumsi sayuran yang direbus, bukan digoreng, alias tanpa minyak.

Setelah berhasil melakukan diet military selama 3 hari, maka kamu akan terbiasa untuk tidak makan banyak pada hari-hari selanjutnya sehingga berat badan akan lebih mudah terkontrol.

0 Comment