Jangan Takut Liburan, 5 Spot Wisata di Bali Timur IniTetap Aman Dikunjungi walau Gunung Agung Erupsi

19 July 2018, at 10:00
1
0
Jangan Takut Liburan, 5 Spot Wisata di Bali Timur IniTetap Aman Dikunjungi walau Gunung Agung Erupsi

Pada akhir bulan Juni hingga awal bulan Juli, Gunung Agung yang merupakan gunung tersuci dan kramat yang ada di Bali sedang menunjukkan aktifitas vulkaniknya. Namun erupsi gunung Agung tidak mempengaruhi perjalanan wisata di Bali Timur. Beberapa wisatawan malah berbondong-bondong pergi ke tempat wisata yang ada di satu daerah dengan Gunung Agung. Berikut ini beberapa tempat wisata tersebut.

 

Pura Besakih

 

balikidsguide.com

Gunung Agung memiliki salah satu Pura dengan aktifitas beribadah paling banyak dari pura yang lainnya. Pura itu bernama Pura Besakih yang memiliki tinggi sekitar 3.031 meter di atas permukaan laut. Pura ini juga memiliki jarak yang lumayan dekat dengan Gunung Agung. Saat Gunung Agung erupsi, pura ini dihujani oleh hujan abu yang mengotori bagian sudut pura. Namun, para pengunjung tidak takut untuk berkunjung dan mengambil momen dengan latar belakang Gunung Agung yang erupsi.

 

Pantai Candidasa

 

shutterstock.com

Wisata di Bali Timur ini biasanya digunakan pengunjung untuk berkeliling pantai dengan menyewa perahu nelayan. Pantai Candidasa memang terkenal dengan keindahan air laut yang jernih dan bewarna hijau bercampur biru. Sangat cocok dinikmati saat sore hari dengan mengayuh tongkat kapal.

 

Pantai Padang Bai

 

instagram.com/andriusbaltrusis

Pantai Padang Bai ini menjadi akses utama untuk penyebrangan Bali-Lombok. Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan memukau. Terbukti dengan dijadikannya pantai Padang Bai menjadi lokasi syuting film yang pernah dibintangi oleh Julia Roberts. Terumbu karang dan pasir putihnya menjadi alasan para wisatawan untuk terus berkunjung ke sana.

 

Bali Asli

 

bali-indonesia.com

Bali asli adalah sebuah restoran yang juga digabung menjadi sebuah tujuan pariwisata untuk melihat gunung Agung dari jarak yang lumayan dekat. Di restoran ini, pengelola menawarkan masakan Bali asli yang dimasak oleh chef warga Bali yang sudah handal. Ditambah lagi, disajikan ala Bali yang tentunya nikmat dari suapan pertama hingga akhir. Di restoran ini, para pengunjung bisa memakan masakan Bali dengan view menghadap ke Gunung Agung.

 

Pantai Labuan Amuk

 

balimediainfo.com

Pantai yang berlokasi diantara Candidasa dan Padang Bai ini memang terlihat sepi pengunjung. Padahal jalan untuk menuju ke pantai ini terbilang sudah cukup bagus. Dengan jalan beraspal, deretan perahu nelayan, dan fasilitas olahraga air yang cukup lengkap memang tidak membuat para pengunjung datang menghampiri. Namun, mungkin lambat laun objek wisata di Bali Timur ini pasti akan ramai dikunjungi.

Meski berada di dekat Agung Agung, objek wisata di atas pasti terkena dampak erupsi. Bahkan beberapa tempat wisata di sana sudah ditutup sejak pengumuman Gunung Agung akan meletus. Jadi, berhati-hatilah saat kamu berkunjung, ya!
0 Comment