Jarang Diketahui Orang, 3 Pantai Sepi di Bali Ini Punya Pemandangan Bak Hawaii

12 May 2019, at 04:00
0
0
Jarang Diketahui Orang, 3 Pantai Sepi di Bali Ini Punya Pemandangan Bak Hawaii

Pantai di Bali memang nggak habis-habis memesona para traveler. Nggak heran kalau banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri seolah tergila-gila dengan wilayah pesisir di Pulau Dewata ini.

Tapi dari sekian banyak pantai di Bali, ternyata masih ada beberapa kawasan pesisir yang belum diketahui banyak orang. Padahal soal pemandangan nggak kalah cantik, lho.

Baca juga: Pantai di Bali Ini Masih Sepi dan Bersih, Yuk Mampir!

Seperti beberapa pantai berikut ini. Coba deh intip keindahannya yang bisa dibilang mirip dengan Hawaii!

1. Pantai Pasut

pantai pasut
instagram.com/ristaaditya_

Pantai yang ada di Tabanan Bali ini punya pasir hitam yang lembut. Bahkan wilayah pesisir ini cukup luas, sehingga kamu bisa melakukan kegiatan seru di sini, seperti main voli, berjemur, sampai main pasir.

Karena ombaknya nggak terlalu besar dan tinggi, kamu juga bisa berenang atau bahkan snorkeling di Pasut. Pesona lain dari wisata di Bali ini adalah banyaknya pohon kelapa yang di tanam di sekitar.

pantai pasut bali
instagram.com/jikputraa

Saat menjelang sore, destinasi ini pun lebih banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berburu sunset. Memang terbukti cantik sih. Nggak salah kalau lumayan banyak yang hunting foto di sekitar sini.

Terletak 25 kilometer dari tempat wisata populer di Tabanan, yakni kawasan Bedugul, bisa dibilang kalau Pantai Pasut ini akan mudah dijangkau dan ditemukan.

Tertarik untuk mampir ke wisata gratis di Bali ini? Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat perlombaan sampan atau perahu tradisional di area muara Sungai Yeh Po.

Lokasi Pantai Pasut : Jalan Raya Pasut, Tibubiu, Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali

2. Pantai di Selemadeg

pantai di selemadeg
instagram.com/wahego

Kalau pantai di Bali ini ada di sekitar Kecamatan Selemadeg. Sekitar wilayah pesisirnya juga ditanami pohon kelapa yang juga nggak kalah cantik saat difoto.

Di Selemadeg sendiri sebenarnya ada beberapa pantai yang disekitarnya tumbuh banyak pohon kelapa. Salah satunya adalah Pantai Soka. Wisata pesisir tersebut juga punya pasir hitam.

pantai di selemadeg bali
instagram.com/aribagus01
T

Tepat di sebelah barat, terbentang sawah dan pohon kelapa yang rimbun dengan latar belakang perbukitan serta Gunung Batukaru.

Menariknya lagi, wisata pantai di Bali ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasiltias, seperti penginapan, retoran, penyewaan perahu, kamar mandi, dan lasin sebagainya.

Lokasi Pantai di Selemadeg : Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali

Baca juga: Kamu Bisa Naik Kuda Sambil Melihat Lautan Saat di Pantai Bali Ini!

3. Pantai Batu Tampih

pantai batu tampih
instagram.com/mandabilly07

Lagi-lagi di Tabanan, pantai cantik berpasir hitam ini keberadaannya di desa terpencil. Bahkan hanya ada beberapa turis yang menginap di lokasi. Sisanya warga lokal yang melakukan aktivitasnya.

Bukan cuma jauh dari kota. Jalan menuju ke tempat wisata di Bali ini juga kecil, sehingga menyulitkan pengunjung.

Meski begitu, pantai yang ditumbuhi dengan banyak pohon kelapa di sekitarnya ini recommended untuk dikunjungi. Apalagi wilayah pesisir ini punya pemandangan sunset yang cantik.

pantai batu tampih bali
instagram.com/melyantarii

Belum lagi dengan satu pohon kelapa ikonik yang tumbuh di area tebing. Inilah salah satu yang membuat Pantai Batu Tampih kian eksotis saat di foto.

Untuk bisa sampai ke pantai ini, kamu tinggal cari Banjar Batu Tampih Kangin. Dari arah timur, posisinya di sebelah kiri dari jalan besar. Selanjutnya masuk dan ikuti jalan beraspal ke arah selatan.

Estimasi waktu yang kamu perlukan pun kurang lebih selama 10 menitan berkendara. Baik kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa kok lewat area ini.

Lokasi Pantai Batu Tampih : Pangkung Tibah, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Itulah ketiga pantai di Bali dengan pemandangan bak Hawaii yang ditumbuhi banyak pohon kelapa. Kalau kamu, mau liburan ke pantai yang mana dulu nih? Mumpung semuanya gratis, lho!

0 Comment