Jarang Disadari, 5 Hal Ini Menjadi Tanda Kamu Sudah Move On Sepenuhnya dari Mantan

26 June 2019, at 02:00
0
0
Jarang Disadari, 5 Hal Ini Menjadi Tanda Kamu Sudah Move On Sepenuhnya dari Mantan

Baik bagi laki-laki maupun perempuan, putus cinta pasti menyakitkan dan menyisakan luka. Banyaknya momen berharga yang dilalui bersama mantan membuat banyak orang mengalami kesulitan untuk terbebas dari masa lalu atau move on.

Proses move on yang terlalu lama terkadang membuat seseorang bahkan nggak sadar kalau dirinya telah terbebas sepenuhnya dari masa-masa tersebut.

Berikut ini 5 tanda yang menunjukkan bahwa kamu sudah move on sepenuhnya dari mantan dan siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Golongan Darah O Susah Move On

1. Tetap Merasa Bahagia Saat Sendirian

tetap bahagia saat sendirian
pexels.com/id-id/@andre-furtado-43594

Salah satu tanda bahwa kamu sudah sepenuhnya move on dari mantan adalah kamu tetap merasa bahagia bahkan saat sendirian.

Hari-harimu nggak lagi terasa kosong tanpa kehadirannya dan kamu nggak terburu-buru lagi mencari sosok lain untuk meredakan rasa sepi.

Kamu bisa bahagia karena dirimu sendiri dan nggak membutuhkan orang lain untuk merasakan hal tersebut.

2. Beraktivitas Seperti Biasa

beraktivitas seperti biasa
pexels.com/id-id/@toa-heftiba-sinca-235378

Selain merasa bahagia saat sendirian, kamu juga sudah sepenuhnya move on apabila bisa menjalani atau beraktivitas seperti biasa setiap hari.

Nggak ada lagi hari-hari sendu dan nggak bersemangat karena semua sudah bisa kamu sudah melewati masa-masa patah hati dengan baik.

3. Berhenti Memikirkan Mantan

berhenti memikirkan mantan
pexels.com/id-id/@elletakesphotos

Hal lain yang menandakan bahwa kamu sudah move on sepenuhnya dari mantan adalah ketika sudah nggak memikirkannya.

Kalau pun tiba-tiba kamu teringat padanya, hal tersebut nggak membuatmu menjadi sendu dan ingin kembali ke masa-masa itu.

Selain itu, hal-hal yang berkaitan dengan mantan seperti nama yang sama, tempat yang dulu sering kalian datangi berdua, atau hadiah-hadiah darinya juga sudah nggak membuatmu memikirkannya.

Baca Juga: 8 Aturan yang Harus Dipahami Saat Ingin Berteman dengan Mantan

4. Biasa Saja Saat Bertemu Mantan

biasa saja saat bertemu mantan
pexels.com/id-id/@anafrancisconi

Setelah putus cinta, mungkin kamu akan menghindar dari mantan karena hatimu masih terluka dan akan sulit untuk menghadapinya secara langsung.

Akan tetapi saat kamu sudah bisa biasa saja saat bertemu mantan, itu berarti kamu sudah berhasil move on darinya. Nggak ada amarah, rasa jijik, sedih atau keinginan untuk kembali bersamanya dan kamu menganggapnya sama seperti orang lain.

5. Nggak Mencari Sosok Mantan pada Diri Pasangan

nggak mencari sosok mantan pada pasangan
pexels.com/id-id/@olly

Terkadang, menjalin hubungan baru bukanlah indikator bahwa seseorang sudah sepenuhnya move on. Akan tetapi, kamu telah berhasil terbebas dari masa lalu apabila sudah nggak menjadi sosok mantan pada kekasih.

Luka di hatimu sudah pulih dan kamu sudah bisa melepaskan segalanya yang berhubungan dengan mantan dan menerima apapun yang ada di dalam pasangan.

Nah, itu dia Sobat Qupas 5 hal yang menunjukkan bahwa kamu sudah move on sepenuhnya dari pasangan namun jarang disadari oleh banyak orang. Kamu merasakannya nggak?

0 Comment