Jarang Disadari, Ini Tanda-Tanda Kamu Tidak Berjodoh dengan Kekasih

17 January 2019, at 01:00
0
0
Jarang Disadari, Ini Tanda-Tanda Kamu Tidak Berjodoh dengan Kekasih

Hubunganmu mungkin terasa menyenangkan dan romantis pada awalnya. Kamu juga pasti pernah membayangkan pernikahan impian bersama kekasih. Tetapi, pernahkan kamu berpikir bahwa pacarmu saat ini bisa saja bukan jodohmu?

Ada banyak kejadian tentang pasangan yang menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama, namun tidak sampai pada pernikahan. Atau kamu sendiri pernah mengalaminya? Hal ini lah yang disebut sebagai “tidak berjodoh”.

Sejauh apa pun hubunganmu dengan pasangan, jika tidak berjodoh maka tidak akan ke pelaminan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui tanda-tanda bahwa kekasih hati bukan jodohmu.

1. Tidak Pernah Membicarakan Masa Depan

tidak pernah membicarakan masa depan
pexels.com/@freestockpro

Selama kamu berpacaran dengannya, kalian tidak pernah membicarakan masa depan. Bahkan berkhayal bersama untuk masa depan saja tidak. Dia antusias dengan semua topik, kecuali pernikahan.

Ketika kamu memulai pembicaraan tentang hal tersebut, dia terus menghindar. Jika tidak, dia akan menanggapinya dengan bercanda. Bisa jadi ini adalah tanda kalian tidak berjodoh meski sudah lama berpacaran.

2. Kalian Sering Salah Pemahaman

kalian sering salah pemahaman
pexels.com/@vera-arsic-304265

Meskipun saling mencintai, tetapi ternyata kamu dan pasangan belum terlalu saling mengerti. Terkadang kamu masih merasa tidak terlalu paham dengan apa yang dia bicarakan. Kamu dan pasangan jadi sering salah pemahaman dan ujung-ujungnya bertengkar.

Oleh sebab itu, masing-masing dari kalian harus bekerja ekstra dengan menjelaskan secara rinci apa yang kalian maksud.

3. Tidak Ada Rasa Saling Percaya

tidak ada rasa saling percaya
pexels.com/@vera-arsic-304265

Hubungan yang kuat selalu terbentuk oleh rasa saling percaya. Apabila tidak ada hal tersebut, maka kisah cinta yang dibina akan menjadi penuh dengan kecurigaan. Pada ahhirnya, kamu dan pasangan tidak akan bisa harmonis.

Yang ada hanya kekhawatiran dan kecurigaan. Lalu, bagaimana hubungan yang seperti ini akan berlanjut ke pernikahan?

4. Dia Tidak Memperkenalkanmu pada Keluarga dan Sahabat

dia tidak memperkenalkanmu pada keluarga dan sahabat
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Orang yang serius dengan hubungan kalian akan memperkenalkanmu dengan keluarga dan sahabat-sahabatnya. Bahkan dia pasti akan rela merayu dan berusaha sekuat tenaga jika kamu tidak terlalu di terima oleh mereka.

Namun seseorang yang bukan jodohmu tidak berusaha memperkenalkanmu pada keluarga dan sahabatnya. Sehingga, kamu dan dia akan jauh dari rencana pernikahan.

Baca Juga: Perbedaan Antara Dia yang Sudah Yakin Sama Kamu dengan yang Masih Cari-Cari di Belakangmu

5. Tidak Ada Komitmen

tidak ada komitmen
pexels.com/@freestocks

Kalian sudah lama berpacaran namun tidak ada komitmen untuk segera menikah. Setiap kali kamu mempertanyakan kelanjutan hubungan kalian, dia akan melontarkan berbagai alasan. Bukan hanya dia, kamu pun juga sebenarnya juga setuju dengan pendapatnya.

Mengenai kesiapan mental, masalah finansial dan lain sebaginya seolah menghalangi jalan kalian untuk merencanakan pernikahan.

6. Sering Berbohong dan Penuh Rahasia

sering berbohong dan penuh rahasia
pexels.com/@pixabay

Semua orang pasti memiliki rahasia. Namun, sepasang kekasih yang berniat menjalin hubungan rumah tangga seharusnya tidak menyimpan apa pun dari pasangannya. Saling terbuka merupakan hal yang penting dan harus ada ketika menjalin sebuah hubungan.

Jika pasangan dan kamu masih tidak bisa terbuka, bisa jadi kalian tidak berjodoh. Apalagi jika ketidakterbukaan tersebut dibarengi dengan kebohongan.

7. Tidak Mendapatkan Ketenangan

tidak mendapatkan ketenangan
pexels.com/@pixabay

Jodoh akan memberikan kenyamanan dan ketenangan padamu. Ikatan emosional pada pasangan yang berjodoh jauh lebih besar daripada dengan yang tidak.

Baik secara lahir maupun batin, kamu akan merasa aman, nyaman, tenang dan bahagia saat bersama pasangan yang berjodoh denganmu.

Akan tetapi jika kamu merasakan yang sebaliknya, besar kemungkinan kekasihmu bukan jodohmu. 

8. Kamu Merasa Kalian Tidak Cocok

kamu merasa kalian tidak cocok
pexels.com/@vera-arsic-304265

Mungkin kamu pernah merenungkan dan mencari keocokan antara dirimu dan pasangan. Namun yang kamu temukan bukan lah kecocokan, melainkan banyaknya hal yang berlawanan.

Sering kali kamu juga merasa bahwa kamu bukan orang yang tepat untuknya. Meski demikian, kamu tetap menjalani hubungan kalian sambil berharap bahwa akan ada sesuatu yang bisa menyatukan kalian.

Jadi, tanda-tandanya ada pada kamu dan pasangan atau tidak? Jika iya, kamu bisa meyakinkan hatimu sekali lagi, untuk memastikan apakah kalian benar-benar tidak bisa bersama. Atau kah hubungan kalian memang harus diakhiri.

Menjalin kasih dalam waktu yang lama dengan seseorang memang tidak lantas membuatmu bisa menikahinya. Namun setidaknya, kalian sudah melakukan yang terbaik untuk saling mempertahankan. Selain itu, kegagalan dalam hubungan juga bisa membuatmu belajar menjadi lebih baik saat bertemu dengan orang yang tepat.

0 Comment