Jatuh Cinta pada Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

23 December 2018, at 01:00
1
0
Jatuh Cinta pada Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

Jatuh cinta sama mantannya sahabat, kamu pasti merasa galau dan bimbang. Antara harus mempertahankan perasaan itu atau membuangnya saja karena takut sahabatmu akan terluka.

Tetapi sebenarnya boleh tidak ya mencintai mantannya temanmu sendiri? Jawabannya tentu saja boleh.

Cinta tidak memandang apapun. Kamu bisa jatuh cinta kepada siapa saja dan kapan saja. Apalagi dengan mantannya sahabatmu yang pastinya kamu sudah kenal, dengan orang asing saja ada kemungkinan untuk kasmaran kok.

Tetapi, ketika jatuh cinta dengan mantannya sahabat, tentu kamu harus menjaga perasaannya juga. Ini dia 8 hal yang harus kamu lakukan saat jatuh cinta pada mantannya teman.

1. Cari Tahu Kapan Mereka Putus

cari tahu kapan mereka putus
firerank.com

Kamu harus tahu kapan mereka putus, hal ini karena kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk berbicara kepada sahabatmu tentang perasaanmu atau kapan kamu harus memulai hubungan dengan mantannya sahabatmu itu.

Maing-masing orang memang memiliki cara move on yang berbeda. Ada orang yang bisa melakukannya dengan cepat ada juga yang membutuhkan waktu cukup lama. Ketahui kapan mereka putus dan tunggulah sampai beberapa bulan.

Jangan terlalu cepat karena itu bisa jadi akan menimbulkan masalah diantara kalian bertiga.

2. Pertimbangkan Bagaimana Mereka Putus

pertimbangkan bagaimana mereka putus
istockphoto.com

Selain kapan mereka putus, kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana dan apa yang menyebabkan mereka berpisah. Jika mereka putus dengan baik-baik, itu merupakan pertanda baik juga untukmu.

Akan tetapi jika mereka putus dengan banyak drama, hal tersebut pasti lah menyisakan masalah yang belum terselesaikan. Hal ini akan membuatmu sulit. Meskipun demikian, kamu tidak boleh berada di tengah-tengah masalah ini, ya.

3. Bagaimana Hubungan Mereka Dahulu

bagaimana hubungan mereka dahulu
istockphoto.com

Kamu harus tahu bagaimana hubungan sahabatmu dan mantannya ketika mereka masih pacaran dulu. Meskipun masing-masing hubungan pasti akan berbeda karena dijalani oleh individu yang berbeda pula, tetapi tidak ada salahnya jika kamu belajar dari hubungan mereka.

Hubungan disini bisa meliputi bagaimana dia memperlakukan sahabatmu, apakah dia baik atau tidak, apakah dia pernah selingkuh atau berbuat kasar dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini juga perlu kamu ketahui dan pertimbangkan.

4. Bagaimana Hubungan Mereka Sekarang

bagaimana hubungan mereka sekarang
popular-world.com

Selain di masa lalu, kamu juga harus tahu bagaimana hubungan mereka saat ini. Beberapa pasangan memilih untuk memutus hubungan sepenuhnya ketika kisah cinta mereka berakhir. Sebagian lainnya memilih untuk tetap berhubungan baik.

Kamu harus tahu apakah sahabatmu dan mantannya masih saling menghubungi atau telah memutus semua silaturahmi. Jika masih berhubungan, ketahui lah apakah ada diantara mereka yang berniat untuk menyambung kisah kasih kembali atau tidak.

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Sahabat Bikin Canggung? Begini Cara Mengatasinya

5. Bagaimana Perasaan Sahabatmu

bagaimana perasaan sahabatmu
unpslash.com

Ini adalah hal yang sangat penting yang harus kamu lakukan. Memastikan bagaimana perasaan sahabatmu saat ini. Apakah dia masih menyimpan perasaan dan memelihara harapan untuk kembali bersama si mantan atau dia sudah move on sepenuhnya.

Jika dia sudah move on, tentu ini menjadi lampu hijau untukmu. Akan tetapi jika dia masih terus mengingat mantan pacarnya, kamu harus pertimbangkan kembali karena kamu bisa jadi menjadi musuh bagi sahabatmu.

6. Jujur Pada Sahabat

jujur pada sahabat
pomarri.com

Mau atau tidak, kamu harus melakukan yang satu ini. Jujur kepada sahabatmu adalah salah satu bentuk bahwa kamu menganggapnya dan menghargainya. Meskipun sahabatmu sudah sepenuhnya move on, kamu tetap harus mengatakannya.

Dia akan kecewa jika mengetahuinya dari orang lain. Namun sebelum berbicara padanya, kamu harus menyadari jika responnya bisa bermacam-macam.

Dia mungkin saja marah, atau sedih, atau bahkan bersikap biasa saja seolah-olah tidak terjadi apapun. Hal tersebut sangat normal dan kalian pasti akan sedikit canggung.

7. Pertimbangkan Kembali Perasaanmu

pertimbangkan kembali perasaanmu
videoblocks.com

Jika kamu sudah mengetahui semuanya, sekarang saatnya bagimu untuk bertanya pada dirimu sendiri tentang bagaimana perasaanmu. Pertimbangkan kembali apakah si dia memang pantas dan cocok untukmu.

Apakah kamu sanggup jika mengorbankan persahabatanmu demi dia? Apakah kalian bisa menjadi pasangan yang baik yang pantas dibayar dengan kehilangan seorang sahabat? Pastikan dulu semuanya, jangan sampai kamu menyesal.

8. Jangan Pamer

jangan pamer
crosswalk.com

Jika memang pada akhirnya kamu jadian dengan dia, jangan pernah pamer kemesraan di depan sahabatmu. Meskipun sahabatmu seolah biasa saja, kamu tetap harus menghargainya. Bersikaplah biasa saja, jangan terlalu mengumbar.

Memang rasanya kamu akan sangat bahagia dan ingin bermesraan terus ketika memulai hubungan baru, akan tetapi tahanlah hal tersebut demi menjaga hati sahabatmu.

Nah, kamu memang boleh jatuh cinta kepada mantan pacar sahabatmu. Akan tetapi, ada 8 hal yang harus kamu lakukan, seperti di atas.

Ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan lagi untuk benar-benar memulai hubungan yang baru dengan mantan pacar sahabatmu.

Yang paling penting dari semuanya, kamu harus tetap menghargai perasaan sahabatmu dan harus tetap menjaga persahabatan kalian.

0 Comment