Jatuh Cinta Sama Orang yang Sudah Punya Pasangan, Harus Bagaimana?

16 November 2018, pada 01:00
1
0
Jatuh Cinta Sama Orang yang Sudah Punya Pasangan, Harus Bagaimana?

Jatuh cinta adalah salah satu hal di dunia ini yang tidak dapat kita minta dan sulit untuk dikendalikan. Maka tak mengherankan kalau ada yang mencintai orang yang telah memiliki pasangan. Apa kamu salah satunya?

Situasi ini pasti akan membawa kegalauan. Kalau diteruskan, bisa merusak hubungan orang. Tapi kamu juga tak bisa menghentikan perasaan secara mudah. 

Daripada bingung, yuk baca tips berikut ini. Qupas akan kasih tahu, apa yang harus dilakukan kalau kamu jatuh cinta sama orang yang sudah punya pasangan. Simak baik-baik ya!

1. Memastikan Perasaan

ilustrasi perempuan yang memandangi pria
typosthes.gr

Ada baiknya kamu memastikan dulu deh. Perasaanmu ke dia itu apakah benar-benar cinta atau sekedar rasa suka.

Hal ini memang seringnya cukup membingungkan. Karena kamu sedang berhadapan dengan emosi sendiri yang sulit untuk dimengerti.

ilustrasi perempuan yang memegang hp
cloudfront.net

Sebaiknya ambil waktu dan cobalah sedikit bersabar sebelum melakukan langkah lebih lanjut. Sebab bila perasaan kamu hanya sekedar suka yang singgah sejenak, maka akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga: 10 Kata Motivasi yang Bikin kamu Semangat Setelah Patah Hati

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

ilustrasi perempuan yang merenung
kxcdn.com

Cinta adalah sebuah emosi dari ketertaikan yang kuat dan terkadang sulit untuk dikendalikan. Jadi, meski mencintai orang yang sudah punya pasangan, jangan sampai kamu menyalahkan diri sendiri.

ilustrasi perempuan meditasi
kxcdn.com

Daripada self blaming yang ujung-ujungnya bisa buat kamu lebih stres. Sebaiknya fokus saja pada hal yang lebih berguna, yaitu berusaha untuk move on. Atau bisa juga dengan mensyukuri nikmat kalau jomblo itu enak banget.

3. Menyadari Kalau Hubungan Kalian Tak Bisa Lebih

ilustrasi perempuan yang memandangi laki-laki
bustle.com

Sebagai langkah awal untuk move on, kamu harus sadar kalau hubungan kalian tak bisa lebih dari teman. Jangan sampai perasaan kamu ini malah merusak hubungan pertemanan kalian.

perempuan yang duduk di taman
cafemomstatic.com

Hal ini sulit dilakukan memang. Nah supaya lebih mudah, cobalah untuk memikirkan berbagai konsekuensi yang bisa timbul kalau kamu memutuskan untuk maju mengejar balasan cintanya.

4. Hargai Hubungannya

ilustrasi perempuan yang memperebutkan laki-laki
listaka.com

Meski orang yang kamu cintai statusnya masih pacaran, belum menikah. Tapi ini tetap bukan alasan untuk kamu bertindak agresif ya.

Hargai hubungannya dengan sang pacar. Sadarlah kalau sudah ada orang yang lebih dulu menempati hatinya.

ilustrasi pria bersama dua wanita
bravotv.com

Cara yang sederhana, coba deh posisikan kamu sebagai pacarnya. Kamu pasti akan hancur seandainya pasanganmu direbut wanita lain.

Kamu juga nggak mau kan punya label 'perusak hubungan orang'?

5. Menghapus Perasaan

perempuan menggigit kuku
static6.com

Kamu sudah tahu kan konsekuensi yang menunggu kalau seandainya rasa cintamu itu dilanjutkan? Jadi, sebaiknya menyerahlah dengan perlahan hapus perasaanmu padanya.

perempuan sedang melukis
blogspot.com

Cobalah untuk menyingkirkan dia dari pikiran. Karena semakin kamu pikirkan maka perasaanmu akan lebih dalam.

Alihkan pikiranmu pada hal lain, seperti salah satunya adalah menyibukkan diri dengan hobi. Ini akan membantu menghilangkan perasaanmu padanya secara perlahan.

6. Jaga Jarak

ilustrasi wanita bertemu pria
romancoholic.com

Menjaga jarak bukan berarti kamu harus menjauhinya. Kalau memang bertemu tetaplah bersikap seperti biasa. Tapi, untuk sementara kurangi durasi waktu kalian bertemu. Sampai setidaknya perasaanmu hilang.

quality time bersama teman
cosmopolitan.ru

Cara lain untuk menjaga jarak dengannya adalah dengan menambah intensitas quality time bersama keluarga atau sahabat. Ini akan jadi cara paling ciamik untuk menghindarkanmu darinya.

Baca juga: 5 Cara Move On dari Mantan Tanpa Harus Memblokir Sosial Media Miliknya

7. Menunggu

ilustrasi wanita yang sedih
cloudfront.net

Segala daya dan upaya telah kamu lakukan untuk menghilangkan perasaan tapi tak berhasil? Mungkin satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menunggu.

Tak ada salahnya untuk menunggu jika kamu memang masih sulit untuk membuang perasaanmu. Bukan bermaksud buruk, tapi tak ada yang menjamin juga hubungannya dengan sang pacar bakalan awet.

ilustrasi pria bertemu wanita
meet-date-marry.com

Sembari menunggu kamu pun juga bisa membuka hati untuk pria lain. Jadi jangan menutup diri dan hanya membuang waktu saat menunggunya. Siapa tahu jodoh kamu sedang menunggu di luar sana.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalau mencintai orang yang sudah punya pasangan. Rasa cinta memang terkadang membingungkan dan datang pada orang yang kurang tepat. Yang paling penting adalah jangan sampai salah langkah untuk menyikapinya.

0 Komentar