Jauh dari Kesan Seram, 4 Drama Asia Tentang Alien Ini Justru Bikin 'Deg-degan'

14 October 2019, at 15:00
0
0
Jauh dari Kesan Seram, 4 Drama Asia Tentang Alien Ini Justru Bikin 'Deg-degan'

Sampai sekarang, keberadaan alien masih jadi misteri. Entah ada atau cuma mitos, ia selalu menjadi topik menarik untuk dibahas. Bahkan alien sudah sering menjadi objek dalam pembuatan film maupun serial televisi.

Sayang, mendengar kata alien, sebagian besar kadang orang merasa ngeri atau malah ogah untuk membahasnya. Kamu salah satunya?

Tapi mungkin kalau sudah nonton drama Asia di bawah ini, pandanganmu bakal berubah. Bukannya meninggalkan kesan ngeri, serial televisi beritu pasti bikin jiwa bapermu meronta. Apa saja sih judulnya?

1. My girlfriend is an Alien

my girlfriend is an alien
wiki.d-addicts.com

Serial televisi Asia berdurasi 45 menit yang sudah rilis perdana pada 19 Agustus 2019 dan berakhir pada 24 September 2019 lalu ini nggak kalah menarik untuk ditonton. Terlebih lagi rating mendekati sempurna, yaitu 8,7 dari 10.

Drama China ini menceritakan tentang alien wanita bernama Chai Xiao Qi (Wang Peng) yang berasal dari planet Cape Town nggak sengaja mendarat di Bumi karena alat yang digunakan untuk pulang menghilang.

drama my girlfriend is an alien
dramavery.com

Selama ia mencari alatnya tersebut, Xiao Qi bertemu dengan Fang Leng (Hsu Thassapak), CEO yang menderita amnesia heteroseksual, dimana setiap hujan turun ia akan lupa siapa wanita yang ada di dekatnya tadi.

Singkat cerita, keduanya mulai jatuh cinta. Tapi nggak hubungan keduanya nggak semudah itu. Adik Fang Leng, Fang Lei (Wang You Jun) yang naksir berat dengan Xiao Qi pun berusaha memisahkan keduanya dengan bantuan Jiang Xue (Yang Yue).

2. Circle

circle
koreandrama.org

Drama Asia ini terbilang baru karena baru tayang pada Mei 2017 lalu. Serial televisi Korea bergenre misteri sci-fi yang diperankan oleh aktor muda Yeo Jin Goo ini menampilkan setting Negeri Ginseng di masa kini dan masa depan (2037).

Cerita dalam "Circle" meliputi persatuan, oposisi, percintaan, dan bakal ada alien yang datang ke bumi. Para 'tamu' asing tersebut percaya bahwa segala emosi harus diberantas agar ada masa depan untuk kehidupan manusia.

Invasi alien yang terjadi di tahun 2017 tersebut menghasilkan dunia baru di tahun 2037. Kemudian terbagi lagi menjadi dua, yatu Smart Earth dan General Earth.

Baca juga: Ini Nih Drakor Fantasi Terbaik dan Terpopuler, Awas Nyesel Kalau Nggak Nonton!

3. My Love From the Star

my love from the star
hancinema.net

Nah, kalau drama Asia bergenre romantis fantasi komedi tahun 2013 ini bisa dibilang sangat legendaris. Saking kerennya, serial Korea "My Love From the Star" sampai ada versi Thailand-nya lho.

"My Love From the Star" mengisahkan tentang alien tampan bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang mendarat sejak 400 tahun lalu. Ia dikenal sinis, tapi pada akhirnya jatuh cinta pada sosok artis bernama Cheon Songyi (Jun Ji Hyun) yang ternyata berhubungan dengan masa lalunya.

Beda dunia, kisah cinta mereka nggak mudah. Banyak rintangan menghadang. Kira-kira mereka bakal bersatu atau nggak ya?

4. Alien Sam

alien sam
6giosang.com

Drama Korea jadul yang tayang pada 2006 lalu ini menceritakan tentang pria dari planet luar angkasa bernama Bong Sam (Jang Geun Suk).

Di planetnya berasal, Bong Sam adalah seorang pangeran. Sementara itu, setelah ia 'tersesat' di Bumi, Bong Sam justru menjadi guru yang mengajar di sekolah menengah pertama. Gimana kehidupan si alien ganteng ini selama di Bumi ya?

Itulah keempat drama Asia tentang alien yang kisahnya jauh dari kesan ngeri. Jadi, salah satunya ada yang bikin kamu makin penasaran untuk menontonnya?

0 Comment