Jauh dari Kesan Seram, Hutan Mangrove Jatipapak di Alas Purwo Ini Justru Cantik dan Instagenik

22 November 2019, at 15:00
0
0
Jauh dari Kesan Seram, Hutan Mangrove Jatipapak di Alas Purwo Ini Justru Cantik dan Instagenik

Banyuwangi memang memiliki banyak objek wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Alas Purwo yang cukup terkenal akibat kealamian dan cerita mistisnya.

Akan tetapi ternyata, di dalam Taman Nasional Alas Purwo terdapat Hutan Mangrove Jatipapak yang justru cantik dan instagenik. Jauh dari kesan seram, berikut ini beberapa hal tentang destinasi tersebut yang perlu kamu ketahui.

1. Jauh dari Kesan Seram

lokasi hutan mangrove jatipapak
instagram.com/inapple98

Hutan Mangrove Jatipapak merupakan objek wisata baru di Banyuwangi yang memberikan wajah baru bagi Taman Nasional Alas Purwo yang selama ini terkenal dengan cerita mistisnya.

Saat mengunjunginya, kamu akan disuguhi dengan jembatan panjang yang memungkinkanmu untuk menelusuri setiap sudut hutan bakau dengan nyaman dan aman.

2. Memberikan Kedamaian

hutan mangrove jatipapak
instagram.com/ekogatan

Menghadirkan panorama alam menawan dari pepohonan bakau yang rimbun, udara sejuk, lanskap luas lautan dengan latar pegunungan membuat Hutan Mangrove Jatipapak cocok dikunjungi oleh siapa saja.

Berkunjung sendirian pun nggak masalah lho! Buat kamu yang sedang ingin lari dari rutinitas sehari-hari dan menghirup udara segar, destinasi yang satu ini cocok sekali.

3. Hutan Mangrove yang Instagenik

hutan mangrove di alas purwo
instagram.com/spy_spears

Selain pemandangan indah, kamu juga akan menemukan banyak spot foto yang cantik dan instagenik di Hutan Mangrove Jatipapak. Mulai dari yang berlatar lautan hingga rerimbunan hutan bisa kamu temukan.

Apapun posenya, dijamin fotomu akan jadi menarik dan bisa membuat feed instagrammu semakin ciamik!

Baca Juga: 8 Bukti Taman Nasional Baluran Cantiknya Bukan Main!

4. Mitos Jatipapak

mangrove jatipapak
instagram.com/umayaqmr

Oleh masyarakat sekitar, objek wisata Banyuwangi yang satu ini lebih dikenal sebagai Situs Makam Mbah Dowo yaitu sebuah makam yang panjangnya mencapai 7 meter dan Situs Jatipapak.

Situs Jatipapak sendiri konon katanya merupakan bonggol jati atau sisa pohon jati yang dulunya ditebang oleh Sunan Kalijaga untuk dijadikan tiang Masjid Agung Demak.

5. Cara ke Hutan Mangrove Jatipapak

lokasi jatipapak
instagram.com/rerestark

Lokasi Hutan Mangrove Jatipapak terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo yaitu Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Apabila melakukan perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 sampai 2 jam.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebanyak Rp5 ribu saat weekday atau Rp8 ribu saat weekend lho! Bisa jadi solusi liburan murah dengan pemandangan mewah nih!

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Hutan Mangrove Jatipapak yang meskipun terletak di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo namun nggak berkesan seram dan justru menenangkan.

0 Comment