Jelajah 5 Pantai di Lampung Selatan yang Jadi Andalan, Duh Kok Bagus Semua Ya?

31 October 2019, at 11:00
0
0
Jelajah 5 Pantai di Lampung Selatan yang Jadi Andalan, Duh Kok Bagus Semua Ya?

Lampung Selatan bisa dibilang menjadi salah satu destinasi andalan para pecinta lautan. Kabupaten yang terletak di sepanjang pesisir Teluk Lampung ini pun dijuluki sebagai Sydney van Andalas saking banyaknya wisata pantai di sekitarnya.

Berpasir putih dan dipadukan air laut yang jernih, membuat pantai-pantai di Lampung Selatan makin digandrungi para traveler. Daripada penasaran, langsung saja deh simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Pantai Suak

pantai suak
instagram.com/fiw.aks

Wisata pantai di Lampung Selatan ini memang nggak setenar Teluk Kiluan maupun Pahawang. Tapi jangan salah, karena pesonanya cukup memikat. Pasirnya putih dan bertekstur halus, sehingga nyaman untuk berjalan di atasnya.

Di pantai ini, kamu bukan cuma bisa menikmati keindahan alamnya saja. Berenang, memancing, main kayak, maupun snorkeling bisa dilakukan di sini. Bahkan kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyambangi Gunung Anak Krakatau.

Sehari nggak cukup liburan di Pantai Suak? Tenang, kamu bisa menginap di Suak Sumatera Resort yang terletak sangat dekat dari bibir pesisir. Bahkan resort di Lampung Selatan tersebut punya area pantai pribadi.

Lokasi Pantai Suak : Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Tiket masuk Pantai Suak : -

2. Pantai Tapak Kera

pantai tapak kera
instagram.com/abee_aries

Pantai Tapak Kera adalah salah satu wisata yang terdampak tsunami di akhir Desember 2018 lalu. Meski sempat porak poranda, wisata di Lampung Selatan ini tampaknya mulai bangkit lagi.

Untuk mencapai bibir pantai, kamu perlu jalan kaki sekira 200 meter karena akses mobil belum bisa dilalui. Soal fasilitas pun masih seadanya. Sementara warung ada di dekat parkir kendaraan.

Lokasi Pantai Tapak Kera : Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Tiket masuk Pantai Tapak Kera : Mulai dari Rp20 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Pantai Embe

pantai embe
instagram.com/jaka_dolan

Pantai di Lampung Selatan ini sangat bersih. Selain itu, sunrise dan spot di wisata pesisir yang berjarak 33 kilometer dari Pelabuhan Bakauheni ini juga menakjubkan.

Berbagai fasilitas pun ditawarkan di wisata Lampung ini, seperti wahana permainan tradisional, gazebo, kantin, lapangan voli pantai, lapangan sepakbola mini, musala, toilet, spot foto, hingga camping ground.

Akses menuju Pantai Embe nggak terlalu sulit kok. Apalagi lokasinya nggak jauh dari Jalan Lintas Trans Sumatera. Dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar lampung, destinasi ini ada di sebelah kiri jalan.

Lokasi Pantai Embe : Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Tiket masuk Pantai Embe : Mulai dari Rp40 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Liburan Seru ke Pulau Tegal Mas, Wisata Lampung Rasa Maldives

4. Pantai Wartawan

pantai wartawan
instagram.com/kutaheriawan

Pasca Tsunami yang pernah terjadi di wilayah ini, bukan berarti Pantai Wartawan nggak bisa bangkit lagi. Apalagi pemandangan di sekitarnya sangat cantik. Tapi karena ombaknya besar, kamu nggak bisa berenang di sini ya, Sobat!

Pantai Wartawan menawarkan panorama lautan lepas serta pulau-pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau. Gimana, tertarik untuk mengabadikan fotomu di sini?

Lokasi Pantai Wartawan : Waymuli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Tiket masuk Pantai Wartawan : Rp2.500 (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Pantai Sebalang

pantai sebalang
instagram.com/wulannurjn

Sunset ala Lampung Selatan bisa kamu saksikan di Pantai Sebalang. Wisata bahari ini letaknya sekira 40 kilometer arah selatan dari Kota Bandar Lampung.

Pantai ini berpasir putih serta punya pepohonan yang agak menjorok ke tengah laut. Tanaman-tanaman tersebut pun biasanya menjadi objek foto keren saat senja mulai menyapa. Para pecinta dunia fotografi wajib mampir deh!

Lokasi Pantai Sebalang : Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Tiket masuk Pantai Sebalang : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Itu dia wisata pantai di Lampung Selatan yang bisa jadi bisa dibilang jadi andalan. Dengan panorama indah dan nggak kalah dari wilayah pesisir di Bali, membuat destinasi-destinasi tersebut pantang kamu lewatkan.

0 Comment