Jelajah D'Dieuland, Wisata Murah di Bandung yang Bikin Penat Hilang Seketika

22 September 2019, at 15:00
0
0
Jelajah D'Dieuland, Wisata Murah di Bandung yang Bikin Penat Hilang Seketika

D'Dieuland yang masih terbilang baru di Bandung mungkin bisa jadi salah satu destinasi alternatif liburanmu bersama orang tersayang. Bukan sekadar wisata biasa, D'Dieuland yang berada di Lembang ini juga dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Ada banyak keseruan yang bakal kamu dapat di kawasan ini. Mulai dari panorama sekitar yang menyejukkan mata, sampai beragam hiburan yang bakal menghilangkan penat seketika. Kalau mau tahu info selengkapnya, jangan lupa lanjutin baca artikelnya ya!

1. Wisata favorit pecinta ketinggian

wahana d'dieuland
instagram.com/adekikipitria

Begitu sampai di D'Dieuland, panorama perbukitan hingga area kota dari dataran tinggi bakal tersaji di hadapanmu. Buat para acrophobia akut alias yang punya phobia terhadap ketinggian, sepertinya tempat ini kurang cocok buatmu. Sabar, ya!

Untuk yang ingin merasakan sensasi berjalan di atas udara, bisa coba melewati skywalk. Bisa dibilang ini salah satu spot favorit para pecinta ketinggian. Penasaran buat coba juga?

Fyi, pemandangan dari ketinggian ini bukan cuma cantik saat dilihat di pagi, siang, maupun sore hari. Malam harinya, kamu juga bakal dimanjakan dengan panorama kerlap-kerlip lampu kota.

2. Tempat asyik untuk berburu foto

glass frames d'dieuland
instagram.com/d.dieuland

Nggak lengkap rasanya kalau liburan tanpa foto-foto. Begitu pula kalau sudah mampir ke D'Dieuland Bandung.

Menariknya, di tempat wisata Bandung ini disediakan banyak spot foto keren. Mulai dari spot sayap burung, dua hati, sampai glass frames ada di D'Dieuland. Semuanya pun bisa kamu cobain!

3. Wisata Bandung untuk semua kalangan

playground d dieuland
instagram.com/nate.rk

D'Dieuland bukan cuma cocok dikunjungi generasi milenial maupun dewasa. Anak-anak pun sangat boleh main di area ini.

Apalagi sudah tersedia playground untuk anak-anak. Spot foto buat anak-anak pun tersedia. Gimana, tertarik untuk ajak keponakan ke sini?

Baca juga: Kiara Artha Park, Wisata di Tengah Kota Bandung Buat yang Lagi Ngirit Uang Jajan

4. Wisata murah di Bandung

d'dieuland
instagram.com/warmanwardhani

Wisata di Lembang ini bisa dibilang masih lumayan baru tapi sudah banyak menarik perhatian banyak traveler. Terlebih lagi nyaris semua 'kebutuhan hiburan' bisa didapat di sini.

Meski begitu, bukan berarti tiket masuk D'Dieuland mahal. Malah sebaliknya, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai dari Rp10 ribu aja. Di hari-hari tertentu, tarif masuknya sebagai berikut.

  • Weekday alias hari biasa tiket masuknya Rp10 ribu
  • Akhir pekan dan hari libur nasional tiketnya Rp15 ribu
  • Musim liburan tiket masuknya Rp20 ribu

Yah, seenggaknya tiket masuknya nggak sampai ratusan ribu. Bahkan untuk makanan di destinasi ini juga terjangkau, yaitu kisaran Rp18 ribu sampai Rp45 ribuan.

5. Lokasi D'Dieuland

d dieuland bandung
instagram.com/widiya.tridi

Lokasi D'Dieuland berada di kawasan Pagerwangi. Dari pusat Kota Lembang, jaraknya cuma sekira 4,8 kilometer dengan estimasi waktu tempuh selama kurang lebih 14 menit berkendara.

By the way, jam buka tempat wisata di Bandung Barat ini tergantung hari. Maksudnya, di hari biasa buka dari pukul 09.00 sampai 21.30 WIB. Sedangkan saat akhir pekan dan libur nasional dari jam 08.00 sampai 22.30 WIB.

Gimana, D'Dieuland makin bikin kamu nggak sabar buat liburan ke Bandung? Yuk agendakan ke destinasi ini bareng orang-orang tersayangmu!

0 Comment