Jelajah Lembah Tepus, Wisata Baru di Bogor yang Sepertinya Cocok Buat Sobat Misqueen

01 September 2019, at 11:00
0
0
Jelajah Lembah Tepus, Wisata Baru di Bogor yang Sepertinya Cocok Buat Sobat Misqueen

Nama Lembah Tepus mungkin masih asing buat sebagian traveler. Ya memang tempat wisata ini baru di Bogor.

Tapi jangan salah. Meski baru, destinasi di kawasan Kota Hujan ini jadi incaran banyak wisatawan.

Selain pemandangan alamnya masih asri, ada kolam alami yang bikin nggak sabar buat nyebur. Penasaran info-info lain dari wisata air ini? Yuk scroll ke bawah!

1. Kolam alaminya sebening kaca

lembah tepus
instagram.com/joyyko_

Bukan hoax, kolam alami di Lembah Tepus ini memang sangat jernih. Bahkan saat berendam di sini, kamu bisa melihat sampai ke dasarnya.

Wisata Lembah Tepus ini kolamnya bertingkat, terbentuk secara alami, dan ada cekungan-cekungan dangkal yang cocok buat berendam. Letaknya yang berada di tengah lembah dan hutan, membuat siapa saja yang datang semakin betah.

kolam anak lembah tepus
instagram.com/lembahtepus

Wisata di Bogor ini juga menyediakan dua jenis kolam berbeda, yaitu untuk dewasa dan khusus anak-anak. Khusus buat anak-anak, kedalamannya cuma selutut orang dewasa. Meski begitu, kalau bawa buah hati atau keponakan ke sini tetap didampingi ya!

2. Wisata murah di Bogor

taman bunga lembah tepus
instagram.com/lembahtepus

Lembah Tepus sepertinya juga cocok nih buat sobat misqueen. Soalnya tiket masuknya cuma Rp10 ribu aja.

Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa pakai ban pelampung dan life jacket secara gratis, lho. Ya meski jumlahnya sangat terbatas, tentu hal ini adalah kabar baik buat yang lagi pengen ngirit uang liburan.

Apalagi dengan budget Rp10 ribu, kamu bukan cuma bisa nyebur di kolam alaminya, melainkan juga menikmati taman yang ditumbuhi dengan beragam bunga cantik.

Baca juga: Nggak Pake Mahal, Ini Wisata Bogor yang Cocok Buat Penikmat Alam

3. Ada fasilitas unik di Lembah Tepus

shelter lembah tepus
instagram.com/putriagischaf

Menariknya lagi, pengelola wisata alam di Bogor ini juga menyediakan pondok peristirahatan yang bisa dipakai secara gratis. Selain itu, ada juga shelter yang letaknya di samping kolam.

Shelter tersebut dibentuk menggunakan papan kayu dan sebagian lainnya pakai jaring-jaring kokoh. Selain untuk istirahat, cocok juga tuh buat spot foto.

4. Cara ke Lembah Tepus

taman air lembah tepus
instagram.com/rizkisetiawant

Sejatinya, Lembah Tepus berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak alias TNGHS. Secara administratif ada di Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata di Bogor ini dekat sama Rangon Hills dan terletak di bagian hulu wisata air terjun Curug Pangeran dan Balong Endah. Jadi buat kamu yang sudah pernah ke beberapa destinasi tersebut, pasti nggak bakal menemukan lokasi Lembah Tepus.

Well, itulah ulasan singkat tentang Lembah Tepus yang belakangan ini lagi hits di media sosial. Dari segi pemandangan, fasilitas, sampai harga tiketnya sih worth it buat dikunjungi. Gimana, kamu tertarik buat liburan ke wisata Bogor tersebut?

0 Comment