Jelajah Warna-warni MoJa Museum di Jakarta Selatan Pakai Sepatu Roda, Hype Abis!

30 June 2019, at 05:00
0
0
Jelajah Warna-warni MoJa Museum di Jakarta Selatan Pakai Sepatu Roda, Hype Abis!

Museum nggak selamanya jadi tempat membosankan. Seperti saat berkunjung ke Museum of Jakarta alias Moja, ada segudang hal menarik di sana.

Selain menyajikan spot foto yang kekinian untuk anak muda, belum lama ini museum Jakarta ini menghadirkan tema baru, yaitu Roja (Roller Skate in Jakarta). Konsep unik ini memadukan instagenik roller instagenic roller skating rink pertama di Indonesia dipadukan dengan instalasi seni yang menarik, lho.

Nah, selain bisa keliling museum dengan mengenakan sepatu roller skate, ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan di museum ini. Apa saja itu?

Baca juga: TeamLab Future Park, Pameran Seni di Jakarta yang Bikin Kamu Seolah Masuk ke Dunia Fantasi

1. Tur museum pakai sepatu roller skate

moja museum
instagram.com/sharazaaa

Tema yang baru hadir di Moja pada 28 Mei 2019 lalu ini memang patut buat dicoba. Apalagi kamu bisa menjelajahi seluruh area museum menggunakan sepatu roller skate seperti era 80-an.

Nggak perlu khawatir, soalnya setiap pengunjung bakal dipinjami sepatu. Di sini ada berbagai ukuran, mulai dari 30 sampai 45. Kamu pun cukup bawa kaos kaki sendiri dari rumah atau membeli langsung di museum.

Buat pemula, nggak perlu khawatir karena di museum Jakarta ini tersedia papan beroda seabgai alat untuk membantu merasakan meluncur dengan sepatu roller skate. Nah, buat yang sudah mahir sih tinggal bersenang-senang di rink yang sudah diterangi lamu warna-warni dan musik.

2. Jelajah instalasi instagenik sambil hunting foto

museum of jakarta
instagram.com/tantrihaditya

Saat berada di MoJa Museum, jangan cuma fokus menggunakan sepatu roller skate saja. Kamu juga bisa sambil hunting foto. Apalagi di sini banyak instalasi yang dihiasi dekorasi lucu, seperti:

  • Popcorn raksasa
  • Pelangi yang lengkap dengan awan
  • Paralon berwarna pastel
  • Kutipan dengan tipografi unik, dan masih banyak lagi

Karena ada batasan waktu yaitu selama dua jam, kamu harus memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.

Baca juga: Jakarta Punya Wisata Alam yang Nggak Kalah Keren dari Destinasi Lain, Lho!

3. Belanja aneka suvenir unik

moja museum jakarta
instagram.com/anakjajan

Puas main di dalam area museum, kamu bisa belanja suvenir di gift shop yang sudah tersedia. Mulai dari kaus, tas jinjing, topi, dan masih banyak lagi.

Suvenir dengan tema pameran seperti helmet dan sepatu roda yang disewakan pada pengunjung juga dijual di museum ini, lho.

4. Berapa tiket masuk Moja Museum?

moja jakarta selatan
instagram.com/kevinbzezovskitaroreh

Untuk bisa main ke MoJa Museum yang berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27, Jakarta Selatan ini kamu perlu menyediakan budget senilai Rp90.000,00 di hari biasa. Sedangkan saat weekend atau hari libur, tiket masuk MoJa Museum bisa sampai Rp110.000,00.

Tertarik untuk main ke MoJa Museum? Buat kamu yang pengen menikmati sensasi seru pakai sepatu roller skate, coba mampir ke museum di Jakarta ini. Dijamin seru dan nggak nyesel!

0 Comment