Jiwajawi Jogja, Tempat Makan dengan Bangunan Khas Jawa di Tengah Rindangnya Pepohonan

01 June 2019, at 06:00
1
0
Jiwajawi Jogja, Tempat Makan dengan Bangunan Khas Jawa di Tengah Rindangnya Pepohonan

Jogja emang nggak ada habis habisnya dalam hal menarik minat para wisatawan. Nggak hanya wisata alam, bangunan bersejarah, atau masyarakatnya yang ramah.

Tapi juga aneka menu kuliner yang dijajakan di beberapa tempat makan yang kekinian banget. Cafe atau restoran hits memang menjamur di Kota Budaya ini.

Salah satunya ada, Jiwajawi Jogja yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Simak yuk, ulasannya berikut ini!

1. Bersantai di dalam Ruangan Berdekorasi khas Jawa dan Eropa

jiwajawi jogja
instagram.com/nataliedonadt

Wisata kuliner di Jogja yang pertama ini pasti bikin kamu takjub. Pasalnya, lokasinya berada di tengah pepohonan layaknya hutan belantara.

Cocok banget nih, jadi tempat pelarian. Keheningan suasana dan sejuknya udara di sekitar Jiwajawi Jogja membuat banyak pengunjung merasakan nyaman.

menu makanan di jiwajawi jogja
instagram.com/browny.sugar

Yang paling ikonik banget adalah gerbang tempat makan enak Jogja ini cukup menarik pengunjung. Ketika masuk, pengunjung akan dihubungkan dengan jalan setapak di atas kolam.

Terlihat ada sebuah bangunan joglo dengan furnitur kayu. Bisa pilih mau makan di luar atau dalam ruangan, semuanya sama-sama memiliki hawa adem.

2. Menawarkan Makanan dan Kopi-Kopian yang Nampol Banget!

coffee shop di jogja
instagram.com/kintanlangit

Bukan hanya memanjakan mata saja, tapi Jiwajawi Jogja juga punya aneka macam menu makan yang memanjakan lidah. Ada sajian ayam tangkap Aceh.

Dengan mengolah potongan ayam gurih dengan taburan empat daun-daunan yang aromatik. Semua menu sayuran yang disajikan, ditanam sendiri di sekitar lokasi tempat makan enak Jogja ini.

Baca juga : 8 Kuliner Jogja di Malam Hari, Awas Nyesel kalau Nggak Mampir

harga menu makan di jiwajawi jogja
instagram.com/jogjapunyakuliner

Buat yang mau ngopi-ngopi cantik juga bisa lho. Salah satunya saja, Kelambir Coffee. Menyajikan biji kopi pilihan yang memiliki aroma khas dengan campuran gula aren dan santan.

Nggak lupa balok es batu yang memaksimalkan rasa. Buat yang mau menu dessert manis juga bisa memilih cake es doger yang rasanya nampol banget!

3. Lokasi Jiwajawi Jogja

lokasi jiwajawi jogja
instagram.com/jiwajawijogja

Buat yang ingin sekali merasakan keheningan alam dan ditemani dengan menu makan istimewa, langsung saja ke lokasi Jiwajawi Jogja yang beralamatkan di Banyutemumpang, Bangunjiwo, Bantul.

Selama bulan ramadhan restoran ini tetap buka lho. Jam bukanya sekitar pukul 15:00-21:00 WIB, cocok banget nih sebagai lokasi buka puasa.

jiwajawi jogja
instagram.com/jessicacaren_g

Kalau ditempuh dari pusat kota, bisa ditempuh dengan waktu 60 menit. Walau sedikit jauh, tapi kamu nggak akan menyesal deh sesampainya di Jiwajawi Jogja ini.

Kalau ke sini, jangan lupa membawa kamera dengan baterai yang terisi penuh deh. Biar bisa foto-foto dan upload/w_720 deh ke Instagram.

Jadi, sobat Qupas kapan mau ke sana? langsung saja deh cus ke tempat makan enak Jogja yang punya harga per menu makanan mulai dari Rp5.000,00 saja.

0 Comment