Jleb di Hati, 6 Film Ini Cocok Ditonton Buat Kamu yang Kejebak Friendzone

24 August 2019, at 20:00
0
0
Jleb di Hati, 6 Film Ini Cocok Ditonton Buat Kamu yang Kejebak Friendzone

Istilah friendzone pasti sering kamu dengar. Sebenernya apa sih artinya? Sederhananya, friendzone ini keadaan dimana kamu naksir atau cinta sama sahabat lawan jenismu sendiri. Sedangkan sahabatmu cuma anggap kamu teman biasa.

Friendzone memang menyakitkan. Apalagi kalau kamu terlalu menaruh hati padanya. Padahal doi cuma sayang sama kamu sebagai sahabat saja. Jleb di hati!

Seperti beberapa film tentang friendzone berikut ini. Tokoh-tokoh dalam film-film ini terjebak dalam hubungan cinta yang rumit. Coba deh tonton! Sambil nonton film bagus ini, kamu juga bisa memastikan apakah sedang terjebak friendzone atau nggak.

1. Love, Rosie

love rosie
foxtelmovies.com.au

Film komedi romantis tahun 2014 ini diadaptasi dari novel berjudul "Where Rainbow End" karya Cecelia Ahern. "Love, Rosie" sendiri bercerita tentang Alex (Sam Claflin) dan Rosie (Lily Collins) yang sudah sahabatan sejak usia mereka 5 tahun.

Ketika keduanya umur 18 tahun, Alex mencium Rosie untuk pertama kalinya dan ia baru menyadari perasaannya. Sayang, besoknya Rosie mengatakan ia ingin melupakan hal itu. Alex pun merasa kata-kata itu telah meruntuhkan harapannya dan menganggap Rosie cuma menganggapnya sahabat.

Terlepas dari kisahnya yang klise, "Love, Rosie" tetap asyik buat ditonton. Apalagi didukung sama chemistry kedua pemainnya yang ngena banget.

2. Love Forecast

love forecast
imdb.com

Film Korea yang tayang pada tahun 2015 lalu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai pembaca berita, Kim Hyun Woo (Moon Chae Won) yang punya sahabat bernama Kang Joo Soo (Lee Seung Gi).

Keduanya sudah bersahabat selama 18 tahunan. Dalam waktu selama itu, ternyata diam-diam Joo Soo menyimpan rasa cinta pada sahabat wanitanya itu.

Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Bahkan Hyun Woo sudah menjalin hubungan dengan teman Joo Soo yang pernah menyelamatkan nyawa Joo Soo saat militer. Mampukah Joo Soo merelakan cintanya?

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Kudu Nonton Parasite

3. Negeri Van Oranje

negeri van oranje
instagram.com/watchmoviesss

Film tentang friendzone yang dirilis pada Desember 2015 lalu ini mengisahkan tentang persahabatan 5 mahasiswa Indonesia yang kuliah S2 di Belanda. Diperankan oleh beberapa bintang ternama seperti Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas, membuat "Negeri Van Oranje" sangat recommended buat kamu tonton.

Apalagi kisahnya ngena banget di hati. Dan endingnya nggak mudah ditebak. Mungkin sepanjang nonton film Indonesia ini, kamu bakal nebak, sebenarnya Lintang (Tatjana Saphira) bakal nikah sama siapa di antara keempat sahabatnya tersebut.

4. Teman Tapi Menikah

teman tapi menikah
imdb.com

Film Indonesia ini diambil dari kisah nyata dari sepasang sahabat yang sekarang sudah nikah beneran, lho. Sebut saja Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion.

"Teman Tapi Menikah" yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini kisahnya mengikuti cerita asli keduanya. Yaitu dimulai dari perkenalan mereka, jadi sahabat, terjebak friendzone, dan akhirnya menikah.

Menariknya lagi, bisa dibilang kalau film yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla ini bisa dibilang jadi salah satu film Indonesia terbaik di tahun 2018.

5. On Your Wedding Day

on your wedding day
hallyuvibe.com

"On Your Wedding Day" termasuk film Korea terbaru yang dirilis pada Oktober 2018 lalu. Dari judulnya saja sudah menarik ya? Kisahnya pun begitu.

Film Korea romantis yang juga mengusung tema friendzone ini menyorot kisah Hwan Seung Hee (Park Bo Young) dan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang menjadi sahabat pasca pura-pura jadi pacar.

Persahabatan mereka sudah terjalin selama 10 tahun dan mengalami banyak lika-liku. Bahkan pasang surut mulai terjadi mulai dari kepindahan Seung Hee sampai keduanya bertemu lagi dalam situasi yang nggak terduga.

6. Friend Zone

friend zone
subscene.com

Nah, kalau ini film terbaru dibanding sebelumnya. Sesuai sama judulnya, "Friend Zone" mengisahkan tentang cinta yang rumit. Film Thailand yang baru dirilis pada akhir Maret 2019 lalu ini disutradarai oleh Chayanop Boonprakob.

Kisahnya tentang Palm (Naphat Nine) yang terjebak di zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) selama 10 tahun. Saat SMA, Palm sudah mencoba mengungkapkan perasaanya, tapi Gink menolaknya dengan mengatakan 'menjadi teman sudah cukup baik'.

Baca juga: 5 Film Thailand yang bikin Baper saking Romantisnya

Meski jadi sahabat, tapi keduanya selalu 'lengket' meski masing-masing punya pacar. Contohnya saat Palm putus dengan salah satu kekasihnya, Gink bakal menasehati sang sahabat. Begitu pula dengan Gink ketika ribut dengan pacar, ia selalu meminta Palm untuk menemaninya.

Hmm, memang berat friendzone itu. Seperti yang digambarkan dalam film-film di atas. Meski sebagian besar berakhir klise, tapi ada juga kok yang akhirnya menikah. Gimana, tertarik nonton film tentang friendzone yang mana nih?

0 Comment