Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis Tampan yang Raih Medali Emas Ini Bikin Kamu Terpesona

29 August 2018, at 07:55
0
0
Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis Tampan yang Raih Medali Emas Ini Bikin Kamu Terpesona

Jonatan Christie menjadi perbincangan karena berhasil meraih emas di cabang olahraga bulutangkis tunggal putra. Apalagi sejak Jojo, yang merupakan panggilan akrabnya berhasil mengalahkan Shi Yuqi, atlet badminton China dalam kelas tunggal putra.

Kemampuannya dalam bertanding membuat publik terpana, juga didukung oleh wajahnya yang tampan. Ini dia fakta tentang Jonatan Christie yang pasti membuat kamu terkagum-kagum!

Baca Juga: Kenalan dengan Defia Rosmaniar, Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Pertama Asian Games 2018

1. Berusia 21 tahun

Cowok kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini sama seperti anak muda lainnya. Ia tak hanya hobi olahraga, namun juga hobi bernyanyi. Melaui akun youtubenya Jojo, sapaan akrabnya sering mengunggah aktivitas bernyanyi. 
Di sela kesibukannya berlatih sebagai atlet timnas, Jojo kerap mengunggah vlog liburan di kanal youtube miliknya. Jumlah subcribenya pun mencapai 32 ribu. 
 

2. Sudah jadi PNS lho

Di usianya yang masih muda, ternyata Jojo sudah menjadi PNS sejak januari 2018. Sebuah pencapaian yang luar biasa berkat prestasinya di SEA Games 2017 yang membuatnya meraih medali emas sekaligus diangkat menjadi PNS. 

 

Melalui akun instagramnya, @jonathanchristieofficial, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah diberi penghargaan menjadi PNS oleh Presiden Jokowi. "Terima kasih sy ucapkan kepada 
Bpk.@jokowi , Bpk.@nahrawi_imam serta Bpk.@asmanabnur yg yelah mengangkat sy menjadi PNS Jadi jangan takut buat jadi atlit Zaman Now ya karena masa depan nya pasti akan terjamin
" ujarnya. 

3. Raih banyak prestasi

Bukan kali ini saja Jojo meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia. Raihan medali emas pada SEA 2017 Games membuktikan pencapiannya yang luar biasa hingga membawanya pada peringkat 15 besar dunia. 
 
Lindan, pemain bulu tangkis asal China yang menjadi idolanya menjadi penyemangatnya untuk meraih prestasi. Kerja kerasnya membuahkan hasil, kini ia hanya terpaut satu peringkat dibawah Lindan. 

Baca Juga:  Lalu Muhammad Zohri, Tidak Dijagokan Tapi Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

4. Sosok yang religius

Di tengah kesuksesan hidupnya yang luar biasa, Jojo selalu ingat bahwa semua kesuksesannya merupakan campur tangan Tuhan. Ia selalu mengiringi latihannya dengan do'a sesuai keyakinannya. 
Di akun instagramnya ia kerap membanggikan ayat-ayat Alkitab yang berisi rasa syukur dirinya terhadap Tuhan. Wah, hidupnya seimbang lahir dan bathin nih!
 

4. Pernah bermain film

Pada tahun 2009 Jojo pernah bermain dalam proyek Film berjudul King yang disutradarai oleh Ari Sihasale. Di usianya yang masih 12 tahun saat itu, ia menjadi sosok pemain badminton cilik. 

Karakter Jojo juga memainkan peran yang sangat epik yakni sebagai sosok antagonis yang Guntur, si tokoh utama. Buat kamu yang belum nonton filmnya, buruan deh nonton biar gak nyesel!

Selamat Jonathan Christie, perjuanganmu membuktikan bahwa kerja keras tak akan mengkhianati hasil. Terima kasih telah membanggakan Indonesia di mata dunia!

 

 

0 Comment