Jurassic World 2 Sedang Tayang di Bioskop, Pernah tahu ‘Behind The Scene’ Film Pertamanya?

21 June 2018, pada 12:31
1
0
Jurassic World 2 Sedang Tayang di Bioskop, Pernah tahu ‘Behind The Scene’ Film Pertamanya?

Dinosaurus memang kini sudah tidak dapat ditemukan lagi di bumi, namun para ilmuwan, sejarawan, maupun yang bergelut di dunia perfilman rupanya tidak akan pernah berhenti kehilangan ketertarikannya pada hewan purbakala tersebut. Salah satu buktinya adalah dirilisnya sekuel film Jurassic World beberapa waktu lalu.

Sebelum berbicara soal film sekuelnya, Qupas akan mengajakmu untuk sedikit flashback dan membahas tentang behind the scene film paling pertama dari franchise bertemakan dinosaurus ini yaitu Jurrasic Park.

1. Raptor yang sempat akan menyerang sang aktor utama di film ini bukan hanya sebuah grafik komputer sederhana. Mereka adalah aktor yang kemudian dibantu dengan teknologi komputer tampilan mereka diubah secara digital. Hasilnya, interaksi mereka terlihat nyata.

jurassicpark.wikia.com

2. Sutradara Jurassic World sengaja menunjukkan gigi dinosaurus yang tertancap pada beberapa benda. Tujuannya adalah untuk menunjukkan pada penonton bahwa dinosaurus dapat tumbuh gigi kembali setelah gigi lamanya tanggal. Jadi akan masuk akan jika ada gigi yang menancap dan tertinggal di beberapa benda.

 

gamespot.com

 

3. Spinosaurus di Jurassic Park III muncul untuk mengalahkan T-rex. Spinosaurus dipilih karena bentuknya yang lebih besar, dengan sirip di punggung, serta terlihat sangat keren. Jika kamu jeli, di film Jurassic World, kamu akan menemukan adegan T-rex yang akhirnya bisa membalas dendam dengan menghancurkan tulang Spinosaurus dalam film.

 

youtobe.com/triassiciceman

 

4. Para pemain terkadang sulit untuk mengucapkan nama-nama dinosaurus, terutama Parasaurolophus. Untungnya ada Dr. John R. "Jack" Horner yang memastikan pengucapan mereka tepat. Beliau adalah sosok yang menjadi inspirasi tokoh Dr. Alan Grant.

 

ecranlarge.com

 

5. Adegan Raptor yang mengejar tokoh utama hingga ke dapur seharusnya menunjukkan binatang purba tersebut menjulurkan-julurkan lidahnya yang bercabang. Tapi karena raptor tidak punya lidah bercabang, maka adegan raptor menjulurkan lidah tersebut diganti dengan mendenguskan hidungnya di jendela. 

 

reddit.com

 

6. Bahkan sutradara sekelas Steven Spielberg sempat ragu apakah film Jurassic Park akan berhasil. Meski sempat ragu, pada akhirnya film tersebut berhasil meraih kesuksesan dan menghasilkan beberapa sekuel.

 

universalpictures.com

Fakta yang menarik bukan? Sederet fakta yang lainnya bisa kamu temukan pada di film Jurassic World yang kedua. Untuk kamu yang sudah menontonnya, yuk tulis di kolom komentar agar para pembaca yang lainnya makin banyak yang tahu.

0 Komentar