Kamodjan Fillage, Wisata Otentik di Garut yang Siap Bangkitkan Jiwa Mudamu

20 June 2019, at 19:00
0
0
Kamodjan Fillage, Wisata Otentik di Garut yang Siap Bangkitkan Jiwa Mudamu

Kamodjan Fillage menjadi salah satu daya tarik baru bagi kota Garut. Destinasi wisata Garut ini cocok banget buat yang doyan foto-foto. Tapi tak hanya spot foto yang kece, kamu juga bisa menemukan banyak hal di sana. 

Nah, buat kamu yang penasaran tentang wisata Garut paling hits ini, scroll ke bawah ya!

1. Arti nama yang penuh makna

skydock kamodjan fillage
instagram.com/khofifautr

Nama destinasi di Jawa Barat ini bukan asal comot dari susunan huruf. Ada makna tersembunyi yang terkandung di dalamnya. Seperti 'Kamodjan' yang merupakan ejaan lama di sekitar tahun 1930-an, artinya 'keindahan'.

Sementara 'Fillage" sendiri adalah representasi dari village dengan makna 'isi umur', sesuai dengan tagline wisata Kamodjan Fillage, yaitu "fill your age!". 

bambu tunnel kamodjan fillage
instagram.com/wulan_ar20

Bukan cuma sekedar representasi dari village saja. Ternyata ada juga pesan yang ingin disampaikan dari pemberian nama ini, dimana village dalam Bahasa Indonesia artinya desa yang menjadi wadah masyarakat.

Pesannya adalah pihak Kamodjan nantinya bakal memfasilitasi para traveler segala umur, baik balita, remaja, bahkan kakek nenek.

Baca juga: 5 Wisata Garut Ini Cocok Buat Para Pencari Ketenangan!

2. Bukan wisata kekinian biasa

kamodjan fillage
instagram.com/kamodjanfillage

Kamodjan Fillage bukan sekadar wisata Garut biasa. Sesuai dengan konsepnya, yaitu 'wisata berkelanjutan', ini berarti Kamodjan bukan cuma dijadikan wadah untuk tempat liburan.

Keberadaan wisata berkelanjutan ini diharapkan bakal ada keberlangsungan dan berlanjutnya budaya lokal, ekonomi masyarakat, keanekaragaman hayati, serta potensi lain masyarakat sekitar, khususnya Kabupaten Garut.

Baca juga: Penginapan Eco Friendly di Indonesia Ini Siram Toilet Pakai Serbuk Kayu, Lho!

3. Belum dibuka secara resmi

kamodjan fillage garut
instagram.com/yora_ant31

Seperti diketahui, pembangunan Kamodjan baru selesai sekitar 20 persen. Tapi bukan berarti tempat wisata di Jawa Barat ini belum bisa didatangi dan sepi pengunjung.

Baru sekitar semingguan, objek wisata berkelanjutan ini dilakukan trial opening dan menariknya sudah ramai dikunjungi para traveler. Kebanyakan sih para milenial yang penasaran dengan spot fotonya, seperti skydock dan bambu tunnel.

Nah, kalau sekarang kamu pengen ke sana, cuma perlu bayar Rp15.000,00 saja lho. Lumayan kan, dengan harga segitu sudah bisa hunting foto di beberapa spot kerennya Kamodjan.

prewedding kamodjan fillage
instagram.com/kamodjanfillage

Ke depannya, wisata di Garut ini bakal dibangun beberapa fasilitas lain, seperti:

  • Colloseum adu domba
  • Pusat permainan tradisional
  • Pasar tradisional
  • Wedding outdoor
  • Glamour camp
  • Greenhouse
  • Garden Kitchen
  • Sunda Restaurant
  • Kopi Garut Cafe

Tapi sabar dulu, ya! Soalnya beberapa fasilitas di atas masih dalam tahap pembangunan. Tunggu saja sampai akhir tahun 2019 ini, tepat di acara grand opening Kamodjan Fillage!

4. Cara ke Kamodjan Fillage

kamodjan fillage jawa barat
instagram.com/ina.onl_

Lokasi Kamodjan Fillage sendiri ada di Jalan Kamojang - Samarang, Kabupaten Garut. Letaknya sebelum Kamojang Ecopark yang lebih dulu dikenal masyarakat. Karena itu, kamu pasti nggak bakal kesulitan saat menemukannya.

Gimana, kapan nih mampir ke Kamodjan Fillage? Sekarang atau nanti setelah grand opening? Kapanpun datang, yang pasti wisata Garut 2019 ini siap menyambutmu dengan panorama alam dan spot-spot foto kekiniannya.

0 Comment