Qupas Pop

Kampanye Anti Plastik, 10 Tingkah Nyeleneh Orang Saat Belanja Ini Patut Diacungi Jempol

06 January 2020, at 02:00
Kampanye Anti Plastik, 10 Tingkah Nyeleneh Orang Saat Belanja Ini Patut Diacungi Jempol

Kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik kembali digencarkan. Gerakan diet kantong ini terlihat dari unggahan beberapa pengguna Twitter yang bertebaran beberapa hari belakangan.

Seperti yang diketahui, hal itu sudah terjadi di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand. Untuk mengganti fungsi dari plastik, masyarakat pun harus menemukan penggantinya untuk membawa barang belanjaan.

Nah, beberapa diantaranya menggunakan barang seadanya untuk membawa belanjaan. Yuk intip, 10 tingkah nyeleneh orang-orang tersebut!

1. Kostum ala PUBG

kampanye anti plastik
twitter.com/Rowoonny_

Foto nyeleh bikin ngakak yang pertama ini memperlihatkan seorang pria dengan kostum ala pemain di game online PUBG.

Ia menggunakan tas besar untuk membawa minuman berenergi dan camilan, mungkin sebagai stok saat main nanti. Semoga menang terus ya mas!

2. Waduh apa ya nggak kerepotan?

kurangi penggunaan plastik
twitter.com/Rowoonny_

Daripada harus menggunakan plastik yang sulit terurai hingga puluhan tahun, lebih baik menggunakan tas yang terbuat dari kain tipis berlubang ini ya.

Kalau sobat Qupas, mau nggak nih ke supermarket dengan tas belanjaan sebesar ini?

3. Gerobak lori

kampanye anti tas plastik
twitter.com/Rowoonny_

Barang belanjaanmu banyak? Mungkin kamu bisa menggunakan gerobak lori sebagai solusi diet plastik.

Lumayan nih bisa muat banyak!

4. Kandang kucing

foto nyeleneh orang thailand
twitter.com/Rowoonny_

Kalau nggak punya gerobak lori, boleh deh pakai kandang kucing yang nggak kepakai.

Juga bisa muat banyak barang belanjaanmu nih.

5. Tas ayam bambu

hidup tanpa pastik
twitter.com/Rowoonny_

Demi menyelamatkan anak cucu nanti, orang ini rela menggunakan tas ayam bambu untuk membawa barang belanjaannya lho.

Lumayan nih, bisa bikin kamu tetap stylish.

Baca juga: 5 Jenis Sedotan dari Tumbuhan yang Ramah Lingkungan, Wajib Punya Nih!

6. Panci

kurangi penggunaan plastik
twitter.com/Rowoonny_

Lagi beli panci? Bisa tuh sekalian dijadikan tempat untuk membawa belanjaanmu.

Biar nggak ribet dan keberatan saat membawanya.

7. Pakai tas kucing

belanja tanpa plastik
twitter.com/Rowoonny_

Lagi jalan-jalan sore sama kucing kesayangan? Jangan lupa pulangnya beli camilan.

Cing, bagi tempat sama camilan ya!

8. Guci kesayangan mama

selebgram anti plastik
instagram.com/framsook_lek_lek

Boleh juga nih, pinjem guci kesayangan mama. Lumayan tuh bisa muat banyak jajan.

Eh tapi apa ya nggak berat tuh mbak?

9. Beli yakult buat stok di rumah

foto nyeleneh orang
instagram.com/lowcost_cosplay

Mungkin mas-mas yang satu ini lagi beli yakult banyak untuk adik atau keponakannya ya?

Tapi kok belinya banyak banget mas?

10. Hanger folding

orang thailand
twitter.com/Rowoonny_

Sayang anak, sayang anak. Biar si kecil nggak rewel, ada baiknya di rumah stok jajan dulu ya. Kreatif banget nih, bapak yang satu ini!

Gimana sobat Qupas? Kreatif dan nyeleneh abis bukan?

Nah, mungkin 10 tingkah lucu orang-orang di atasbisa jadi inspirasimu biar diet plastik juga ya!