Kampoeng Talunkacang, Wisata Semarang yang Romantis dan Instagenik

14 February 2019, pada 06:30
0
0
Kampoeng Talunkacang, Wisata Semarang yang Romantis dan Instagenik

Semarang merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Banyak pabrik berdiri di kota ini sehingga terkesan panas. Tapi di balik itu semua, ternyata Semarang juga punya banyak wisata memikat hati.

Salah satunya adalah Kampoeng Talun Kacang yang berada di kawasan wisata Goa Kreo. Destinasi wisata Semarang ini bisa dibilang punya daya tarik tersendiri. Cocok banget untuk dikunjungi siapapun.

Bahkan recommended banget untuk para pasangan. Sebab banyak spot foto romantis dan instagramable banget.

Baca juga: Semarang punya Wisata Kekinian yang Instagenik Banget, lho!

Gimana, penasaran dengan rupa dari tempat wisata di Semarang yang kekinian banget ini? Yuk langsung simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Berpose dengan boneka beruang

kampung talunkacang semarang
instagram.com/naela_fn

Wisata Semarang yang terbilang masih baru ini memiliki banyak spot foto unik dan lucu. Salah satunya adalah lokasi selfie bersama kumpulan boneka beruang.

Ditambah latar belakang pemandangan hijau sekaligus birunya Waduk Jatibarang yang menyejukkan mata, membuat lokasi ini jadi spot favorit traveler untuk berpose.

2. Spot berbentuk permen

wisata semarang spot foto permen
instagram.com/donyandriass

Lokasi foto menarik lainnya adalah spot dengan pernak-pernik berbentuk permen. Warna-warni cantiknya begitu memikat. Yakin nih, nggak pengen mampir ke tempat wisata Semarang yang lagi hits ini?

3. Spot dengan lampu tumblr

wisata di semarang dengan spot lampu tumblr
instagram.com/spot_pohon_kenangan

Tempat wisata Semarang yang berada di kawasan Goa Kreo ini juga kian menarik dengan adanya lokasi selfie lengkap dengan lampu tumblr.

Perlu properti tambahan? Tentu saja bisa. Kamu bisa menyewa properti seperti boneka berukuran jumbo, gitar dan lainnya dengan tarif Rp 5.000 saja (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Ada juga pernak-pernik lain yang bisa disewa dengan merogoh kocek mulai dari Rp 5.000 untuk 3 macam item, seperti:

  • Mahkota
  • Banto
  • Topi, dan lain sebagainya

Sebagai informasi tambahan, area satu ini buka pukul 19.00 sampai dengan 22.00 WIB saja. Catat waktunya ya!

4. Spot foto dinding kaca dan lampu tumblr

tempat wisata semarang dengan rumah kaca
instagram.com/rizaads_

Wisata Semarang ini semakin berkilauan dan instagenik dengan kehadiran spot berupa dinding kaca. Bahkan terdapat lampu tumblr yang kian membuat destinasi ini kian memesona.

Hmm, jadi nggak sabar untuk main ke Kampoeng Talunkacang yang berada di kawasan Wisata Goa Kreo ini, ya?

Baca juga: Mampir ke Cimory on the Valley Semarang yang Hits Banget ini, yuk!

5. Spot foto dengan boneka dan berlatar pemandangan hijau

destinasi wisata semarang ala vintage
instagram.com/spot_bungabidadari

Bukan hanya memiliki tema buatan yang unik. Tapi Kampoeng Talunkacang juga dibalut dengan pemandangan Gunung Ungaran, Gunung Sindoro hingga Gunung Sumbing.

Lihat saja gambar pemandangan sekaligus spot foto di wisata Semarang satu ini! Cantik, kan? Pas banget kalau kamu datang ke sini bersama pasangan.

6. Doraemon Tourist Village

tempat wisata di semarang dengan spot foto rumah doraemon
instagram.com/spot_pohon_kenangan

Siapa yang sampai sekarang masih menjadi penggemar tokoh kartun "Doraemon"? Nah, kabar baiknya, tempat wisata di Semarang ini punya area selfie bernuansa sosok lucu itu, lho.

Doraemon Tourist Village adalah sebutannya. Jangankan hanya berpose di sana. Kamu juga bisa menyewa pakaian bernuansa tokoh Doraemon juga. Wah, asyik!

7. Spot awan

wisata di semarang dengan spot foto awan
instagram.com/ashma.ama

Destinasi wisata Semarang ini pun akan membuatmu seperti berada di atas awan. Ditambah dengan properti boneka dan dibadukan dengan background pemandangan alam yang hijau, dijamin hasil jepretanmu super keren!

8. Lokasi dan harga tiket masuk Kampoeng Talunkacang

lokasi wisata semarang kampung talunkacang
instagram.com/annisa_dyah_meggha

Lalu, dimana sih lokasi dari Kampoeng Wisata Talunkacang atau Kampung Talun Kacang ini? Tepatnya di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, kamu akan menemukan destinasi liburan unik ini.

Berada di kawasan wisata Goa Kreo Semarang, Kampoeng Talunkacang memiliki akses yang mudah dicapai. Jalan beraspal dan mulus tentu akan memudahkan perjalananmu.

Tepatnya di jalan jalur menuju wisata Goa Kreo, maka kamu akan menemukan objek wisata buatan ini.

Wisata buatan di Semarang ini mungkin nggak menyediakan tiket masuk. Tapi kamu perlu menyediakan budget untuk membayar parkir senilai Rp 2.000. Ingat, tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu.

harga tiket kampoeng talunkacang semarang
instagram.com/revinnugraeni

Selain itu, kamu perlu menyediakan budget tambahan kalau ingin berpose dengan keterangan sebagai berikut:

  • 3 kali foto: Rp 5.000
  • 6 kali foto: Rp 10.000
  • 30 kali foto: Rp 50.000

Kenapa dihitung per jepretan? Karena nantinya pihak pengelola yang akan memotret pengunjung. Traveler hanya perlu menyerahkan kartu memori untuk dimasukkan ke kamera profesional milik petugas.

Perlu kamu ketahui, hasil foto hanya berupa soft copy dan akan tersimpan di kartu memori tersebut.

Gimana, tertarik untuk mampir ke wisata Semarang yang unik ini? Kamu juga bisa bawa pasangan juga kok. Mumpung masih dalam suasana Valentine, langsung saja deh berangkat!

Selain itu, tarif masuknya juga murah. Apalagi kamu bisa puas main dari pukul 07.00-17.00 WIB. Bahkan ada wisata malamnya juga. 

0 Komentar