Kampuang Sarosah, Wisata ala Eropa di Kawasan Lembah Harau Andalan para Milenial

21 May 2019, at 11:00
0
0
Kampuang Sarosah, Wisata ala Eropa di Kawasan Lembah Harau Andalan para Milenial

Kampuang Sarosah bisa dibilang adalah salah satu wisata di Sumatera Barat (Sumbar) yang belakangan ini jadi favoritnya para kaum milenial. Terletak di kawasan Lembah Harau yang terkenal dengan keindahannya, destinasi ini juga menawarkan beragam wahana kekinian.

Buat kamu yang punya rencana mudik ke Sumatera Barat, coba deh mampir ke sini. Selain berbagai wahana mengasyikkan, di sini juga ada banyak spot foto ala Eropa lho.

Baca juga: Taman Bunga di Sumatera Barat Ini Bakal Bikin Kamu Seolah Ada di Jepang!

Well, kamu mau tahu apa saja keistimewaan dari Kampuang Sarosah ini? Yuk simak ulasan Qupas berikut!

1. Wahana Harau Dream Park

kampuang sarosah
instagram.com/selviedrianingsih

Potensi alam di kawasan Lembah Harau memang sudah cantik. Apalagi setelah dibangunnya wahana kekinian yang ada di Kampung Sarosah. Adalah Harau Dream Park yang menyediakan beragam whaana hits.

Wahana yang terinspirasi dari Taman Maribaya di Bandung ini siap memanjakan matamu. Terlebih dengan pemandangan alam seperti tebing-tebing yang dipadukan dengan spot-spot kekinian. Pokoknya bikin betah banget!

2. Ada sepeda terbang pertama di Sumbar

sepeda terbang harau dream park
instagram.com/kampuangsarosah

Salah satu wahana menarik di kawasan Kampuang Sarosah adalah sepeda terbang. Tapi, untuk mencobanya kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp25.000,00. Ada juga wahana balon terbang dengan tiket masuk kurang lebih senilai Rp15.000,00.

Kurang puas? Tenang, masih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di wisata Sumatera Barat ini. Misalnya seperti berkeliling kolam dengan sampan kecil.

3. Spot foto ala Eropa

harau dream park
instagram.com/rifdahnadzifah

Kampuang Sarosah juga punya spot ala Eropa, lho. Jadi bukan cuma wahana-wahana seperti di atas.

Bangunan-bangunan ala Eropa yang berwarna cerah terletak di sekitar tebing yang didominasi oleh warna hijau. Mulai dari miniatur Menara Eiffel, tiang-tiang bendera, kincir angin, taman bunga, lumbung bak di Belanda, dan wahana lain ada semua di Kampuang Sarosah.

Baca juga: Pulau Tegal Mas, Wisata Sumatera ala Maldives

4. Cara ke Kampuang Sarosah

harau dream park sumatera barat
instagram.com/rskaamrizal

Tertarik mampir ke destinasi di Sumatera Barat ini? Coba deh catata lokasi Kampuang Sarosah yang ada di Jorong Lubuak Limpato, Tarantang, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dari pusat Lima Puluh Kota, jaraknya sekitar 65,6 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 11 menit berkendara melalui Jalan Payakumbuh-Suliki atau Jalan Tan Malaka.

5. Tiket masuk Kampuang Sarosah

wahana harau dream park
instagram.com/haraudreampark

Selain dana untuk mencoba beberapa wahana, kamu juga akan dikenai biaya tiket masuk sekitar Rp20.000,00. Murah kan?

Kalau memang pengen lebih hemat, kamu nggak perlu main wahana yang sudah tersedia. Cukup menikmati pemandangan di kawasan Lembah Harau pun sudah tetap asyik.

Kampoang Sarosah selain hits di kalangan milenial, wisata di Sumatera Barat ini juga asyik untuk liburan keluarga kok. Apalagi untuk tempat piknik di lebaran nanti. Jadi gimana, tertarik untuk mampir ke sini? Mumpung jam bukanya cukup panjang, yaitu  dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

0 Comment