Qupas Travel

Kampung Singkur Rahong, Wisata Bandung yang Akan Membawamu Kembali ke Alam

08 December 2019, at 05:00
Kampung Singkur Rahong, Wisata Bandung yang Akan Membawamu Kembali ke Alam

Kampung Singkur adalah salah satu bukti bahwa pariwisata Bandung terus berkembang. Destinasi yang berada di daerah Pangalengan ini pun bisa dibilang jadi tempat liburan favorit keluarga.

Pemandangan menyegarkan, hawa sejuk, hingga beragam wahana di Kampung Singkur lah yang membuatnya digandrungi banyak traveler. Bahkan, mungkin nggak cukup sehari untuk liburan di wisata Bandung ini.

Penasaran apa saja keistimewaan objek wisata Kampung Singkur Bandung? Kamu bisa cek dari ulasan singkat berikut ini. Scroll down, ya!

1. Berada di tengah hutan pinus

kampung singkur pangalengan
instagram.com/si.iyen

Seperti kembali ke alam, liburan di Kampung Singkur bakal bikin penat hilang seketika. Apalagi wisata Bandung ini berada di kawasan Hutan Pinus Rahong.

Pohon-pohon menjulang tinggi bisa kamu saksikan dan menjadi latar liburanmu. Ketenangan maupun rasa sejuk akan kamu rasakan begitu sampai di destinasi ini.

2. Wisata Bandung favorit keluarga

camping kampung singkur
instagram.com/mike.subrata

Destinasi di Bandung ini cocok banget untuk liburan keluarga. Ditambah dengan suasana sunyi dan menyejukkan, piknik bersama orang-orang tersayang makin seru.

Agar kebersamaan semakin terjalin, kamu bisa sewa tikar dengan tarif Rp10 ribu saja. Waktunya bisa dari masuk sampai pulang. Murah, kan?

3. Liburan penuh tantangan di Kampung Singkur

tubing kampung singkur
instagram.com/nanafahreziaa

Kampung Singkur Rahong bukan sekadar wisata untuk santuy. Di wisata Bandung ini, kamu bisa lho memanfaatkan beragam wahana menantang. Misalnya saja seperti arung jeram maupun tubing.

Untuk paket tubing Kampung Singkur tarifnya sekitar Rp35 ribu. Fasilitas yang bakal kamu dapat berupa helem, pelampung, dan rescue. Mau tubing yang lebih ekstrem? Kamu cukup bayar Rp90 ribu.

arung jeram kampung singkur
instagram.com/ayorizqi

Sementara untuk kamu yang cuma ingin sewa ban dan pelampung, biayanya cuma Rp15 ribu per orang. Murah, kan?

Selain wahana-wahana tersebut, kamu juga bisa merasakan derasnya aliran Sungai Cileunca sepanjang 5 kilometer dalam waktu 2 jam. Selain itu, merasakan sensasi flying fox di area Hutan Pinus Rahong hingga paintball pun nggak kalah seru.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Mau?

4. Cara ke Kampung Singkur Rahong

kampung singkur rahong
instagram.com/sigotik91

Kampung Singkur sendiri berada di Jalan Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan. Karena berada di kawasan Hutan Pinus Rahong yang terletak di tepi jalan, lokasinya tentu mudah ditemukan.

Apalagi di jalan menuju Kampung Singkur Pangalengen juga ada banyak petunjuk yang bakal memudahkanmu menemukan wisata populer di Bandung ini.

5. Penginapan di Kampung Singkur

penginapan kampung singkur
instagram.com/kampung_singkur

Nggak puas kalau cuma sehari main di Kampung Singkur? Kamu bisa kok menginap dan mendirikan tenda di camping ground yang sudah disediakan.

Menariknya lagi, di tempat wisata ini juga ada penginapan berbentuk pondok. Meski bukan sekelas hotel mewah di Bandung, tapi akomodasi ini sangat unik, karena terbuat dari kayu dan bambu. Dindingnya pun tampak sangat tradisional.

Itu dia penjelasan singkat tentang Kampung Singkur Rahong. Meski nggak sepopuler tempat wisata di Bandung lainnya, tapi, destinasi ini tetap worth it untuk dikunjungi. Apalagi kamu cukup bayar Rp10 ribu untuk menikmati pemandangan dan suasana alamnya.