Kamu dan Sahabat Suka Orang yang Sama? Lakukan Hal Ini Biar Nggak Salah Langkah!

25 May 2019, at 08:00
1
0
Kamu dan Sahabat Suka Orang yang Sama? Lakukan Hal Ini Biar Nggak Salah Langkah!

Hubungan yang terjalin erat biasanya membuatmu dan sahabat menjadi sangat dekat dan memiliki banyak kesamaan, termasuk tipe pasangan ideal. Maka, nggak heran kalau kalian bisa saja menyukai orang yang sama.

Hal tersebut merupakan salah satu cobaan terberat dalam jalinan persahabatan. Oleh sebab itu, kalian harus berhati-hati dalam menghadapi masalah cinta segitiga tersebut.

Jika salah langkah, maka persahabatan kalian bisa saja berakhir dengan nggak menyenangkan. Tentu saja kamu nggak ingin hal tersebut terjadi kan?

Baca Juga: Jatuh Cinta pada Sahabat Bikin Canggung? Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

Berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan saat menyukai orang yang sama dengan sahabat, agar nggak salah langkah.

1. Saling Terbuka

jujur pada sahabat
pexels.com/@freestockpro

Apabila kamu memilih untuk menyembunyikan perasaanmu karena sahabat sudah bercerita terlebih dahulu, maka hal tersebut merupakan langkah yang salah. Hal ini justru akan menyebabkan kesalahpahaman di lain waktu.

Hal pertama yang harus kamu lakukan dengan sahabat adalah mengatakan yang sejujurnya dan berdiskusi tentang hal tersebut.

berdiskusi
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Apabila ia memang sahabat sejatimu, maka kalian akan saling memahami dan menyadari bahwa jatuh cinta pada orang yang sama adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi saat kalian sangat dekat.

Kamu dan sahabat bisa saling terbuka tentang sejak kapan semua bermula dan apa yang menyebabkan kalian jatuh cinta kepadanya.

2. Mencari Tahu Perasaan Orang yang Kalian Suka

mencari tahu perasaan
pexels.com/@freestocks

Setelah mediskusikan perasaan masing-masing, kamu dan sahabat perlu mencari tahu apa yang dirasakan oleh orang yang kalian cintai. Apakah ia juga merasakan hal yang sama pada salah satu diantara kalian?

Salah satu dari kalian bisa maju dan melanjutkan perjuangan mendapatkan pasangan apabila orang tersebut sudah terbukti juga memiliki perasaan cinta.

memastikan perasaan
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Tapi, kamu dan sahabat juga perlu mempertimbangkan keseriusan dari orang yang kalian cintai tersebut. Pastikan ia nggak hanya ingin main-main agar kalian nggak sama-sama terluka.

Hal tersebut dapat dilakukan apabila kamu dan sahabat sudah saling setuju dan mendiskusikannya secara matang, ya. Jangan bertindak atas keinginan sendiri.

3. Siapkan Mental untuk Merelakan

siapkan mental
pexels.com/@pixabay

Bagaimana pun, kamu dan sahabat harus sama-sama menyiapkan mental untuk merelakan orang tersebut. Meskipun memang nggak akan mudah merelakan seseorang yang kamu sukai.

Kamu perlu tahu apakah sahabat rela menanggung kecewa demi kebahagiaanmu, begitu sebaliknya.

Baca Juga: Di Balik Sakitnya Patah Hati, Ada Hal-Hal yang Harus Kamu Syukuri

4. Utamakan Persahabatan

utamakan persahabatan
pexels.com/@bahaa-a-shawqi-164375

Sebaik apapun dan sesayang apapun kamu dengan sahabat, pasti perasaan sakit akan ada saat mengetahui kenyataan bahwa kalian mencintai orang yang sama.

Meskipun demikian, kamu nggak boleh gegabah dan memaksakan perasaanmu. Berdamailah dengan diri sendiri walaupun hal tersebut akan sangat sulit.

persahabatan
pexels.com/@matheusferrero

Apapun yang terjadi, kamu harus bisa mengendalikan egomu untuk menyelamatkan persahabatan kalian.

Menemukan orang lain sebagai tambatan hati merupakan hal yang bisa kamu lakukan, sedangkan mencari sahabat sejati sepertinya akan sangat sulit.

5. Move On

move on
pexels.com/@elevate

Akan lebih baik apabila kamu dan sahabat sama-sama memilih untuk melepaskan orang tersebut. Artinya, kalian memiliki hubungan yang erat dan kuat.

Kamu dan sahabat nggak perlu ragu untuk saling menguatkan dan bersama-sama belajar untuk move on kepada orang lain. Tentu saja, kamu harus memastikan bahwa cinta segitiga nggak terulang kembali.

Jadi Sobat Qupas pernah atau sedang mengalami hal seperti ini nggak? Kamu bisa melakukan 5 langkah di atas untuk mempertahankan persahabatan di tengah ujian yang menyakitkan tersebut.

0 Comment