Karl Lagerfeld Meninggal Dunia, Sederet Fashion Show Karyanya ini Pernah Mengguncang Dunia

22 February 2019, at 10:00
0
0
Karl Lagerfeld Meninggal Dunia, Sederet Fashion Show Karyanya ini Pernah Mengguncang Dunia

Pada Selasa (19/02/2019) yang lalu, Karl Lagerfeld yang menjadi desainer ikonik brand Chanel meninggal dunia di usia ke delapan puluh lima tahun.

Karya-karyanya sering kali direspon positif oleh beberapa pecinta mode. Bahkan ia pun mendapatkan kontrak seumur hidup di Chanel sejak ia bergabung pada tahun 1983.

Karya masterpiece dan fashion shownya yang dinilai spektakuler ini memang menarik mata para pecinta mode. Sepeti apa ya fashion show karya desainer ikonik Chanel ini? simak yuk berikut ini.

1. Brand Fashion Fendi Autumn 2007

Brand Fashion Fendi Autumn 2007
Gettyimages.com/lucasdawson

Sebagian dari para pecinta mode, pasti ingat dengan fashion show yang pernah digelar oleh Lagerfeld di Tembok China pada tahun 2007 yang lalu. Karl mampu menyelenggarakan fashion show mengagumkan di salah satu tempat keajaiban dunia yang hampir menghabiskan uang sebesar 10 juta Dollar Amerika. Membutuhkan waktu satu tahun untuk merencanakannya.

2. Chanel Fall 2008, Ready to Wear

Channel Fall 2008, Ready to Wear
http://www.wireimage.com/tonybarson

Kalau fashion show yang satu ini digelar oleh Brand Chanel yang juga menampilkan rancangan karya oleh Karl Lagerfeld. Dengan konsep komedi putar, fashion show ini digelar ditengah-tengah puncak global fashion crisis.

3. Chanel Cruise Collection 2008

Chanel Cruise Collection 2008
Gettyimages.com/alexandertamargo

Masih di tahun yang sama, Chanel juga menggelar fashion show dengan konsep sebuah pesawat mewah lengkap dengan tiga cocktail bars. Adapun juga fashion show ini dilakukan di Santa Monica Airport dan dihadiri oleh banyak artis papan atas, seperti Lindsay Lohan dan Diane Kruger.

4. Chanel Auntum/Winter 2010

Chanel Auntum/Winter 2010
Gettyimages.com

Dua tahun kemudian, digelar sebuah fashion show di Grand Palais, Paris. Di tengah-tengah catwalk ada sebuah iceberg sebesar 265 ton yang didatangkan dari Skandinavia. Para model berjalan di atas iceberg transparan yang menambah kesan impressive pada es di dalamnya.

Baca juga : 10 Inspirasi Outfit Weekend Ini Bikin Kamu Tampil Fantastis!

5. Ulang Tahun Brand Fendi yang ke-90

Ulang Tahun Brand Fendi yang ke-90
https://www.wallpaper.com

Saat merayakan hari jadi brand kenamaan yang juga dipegangnya, Karl tidak main-main. Ia mengadakan fashion show Fendi di Trebi Fountain, Roma.

Fashion show itupun digelar di atas panggung kaca yang di bawahnya dialiri air yang deras. Ada sekitar 600 bangku untuk para hadirin yang diundang untuk menikmati fashion show spektakuler tersebut.

6. Chanel Couture Fall/Winter 2013

Chanel Couture Fall/Winter 2013
Gettyimages.com/stephanecardinate

Tak bisa dibayangkan sebelumnya, kamu pasti akan terpukau dengan dekorasi ruangan yang mengubah Grand Palais menjadi sebuah teater bekas tempat pengeboman.

7. Chanel Fall/Winter 2014

Chanel Fall/Winter 2014
Gettyimages.com/catwalking

Masih di tempat yang sama yaitu Grand Palais, kali ini Karl mengubah gedung itu menjadi Supermarket dengan banyak barang kebutuhan sehari-hari  di etalase berwarna putih. Ada juga artis Cara Delevingne yang turut hadir untuk berlenggak lenggok di catwalk.

8. Chanel Spring/Summer 2019

Chanel Spring/Summer 2019
amazonaws.com

Lagerfeld juga pernah menggelar fashion show bertajuk Chanel by The Sea. Ia pun mengubah Grand Palais menjadi seperti pinggir pantai dengan ombak kecil yang menerjang dan para modelnya yang tak beralaskan kaki. Benar-benar seperti sedang berada di pinggir pantai ya.

Nah, itulah delapan fashion show yang pernah digelar oleh Karl Lagerfeld di kedua brand berkelas dibawah naungannya. Masih ada banyak fashion show spektakuler lain yang pernah digelarnya juga, kalau sobat Qupas terpukau dengan acara fashion show yang mana nih?

0 Comment