Kasihan! Dikira Laki-Laki, Tukang Parkir Ini Melahirkan di Tempat Umum Tanpa Ada yang Menolong

18 February 2019, at 17:00
0
0
Kasihan! Dikira Laki-Laki, Tukang Parkir Ini Melahirkan di Tempat Umum Tanpa Ada yang Menolong

Baru-baru ini, warganet twitter dihebohkan dengan sebuah unggahan yang cukup mengiris hati dan perasaan siapapun yang melihatnya.

Bagaimana tidak, seorang wanita Thailand yang berprofesi sebagai tukang parkir harus melahirkan di jalan tanpa ada satupun yang membantunya.

Semua bermula dari cuitan akun @daifalianti yang menceritakan hal tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada salah satu pasar tradisional di Provonsi Chumphon, Thailand.

unggahan tentang tukang parkir melahirkan tanpa ada yang menolong
twitter.com/daifalianti

Setelah merasa air ketubannya pecah, perempuan ini hanya berdiri dan terdiam di pinggir jalan.

Ia terlihat menarik napas dan menahan sakit sambil berdiri. Wajahnya yang kebingungan membuat orang lain tidak tega untuk melihatnya. Setelah beberapa lama, bayinya pun lahir di tempat umum tersebut.

Mirisnya, tidak ada satupun orang yang membantunya. Padahal ada banyak sekali orang disekitarnya. Semuanya justru sibuk merekam kejadian tersebut.

tukang parkir melahirkan tanpa ada yang menolong miris
twitter.com/daifalianti

Orang-orang mengira bahwa perempuan tersebut adalah laki-laki. Rambutnya yang dipotong pendek, tubuhnya yang tegap, dan profesinya yang tidak biasa bagi wanita mungkin membuat semua orang keheranan.

Menganggap bahwa telah menyaksikan hal yang luar biasa, yaitu laki-laki yang tengah melahirkan. Mereka lebih memilih untuk merekamnya terlebih dahulu ketimbang memberikan pertolongan.

Meskipun demikian, bayi lahir dengan selamat karena dipegang oleh ibunya.

Baca Juga: Wajahnya Cantik Menawan, Remaja Ini Ternyata Laki-Laki!

dianggap laki laki tukang parkir melahirkan tidak ada yang menolong semuanya merekam
pexels.com/@rawpixel

Melihat hal tersebut, barulah ada seseorang yang memberikan bantuan. Beberapa mencarikan selimut agar si bayi tidak kedinginan dan ada pula yang memanggil ambulans.

Perempuan tersebut dan bayinya akhirnya dibawa ke rumah sakit bersama ambulans dan mendapatkan perawatan.

Dari peristiwa ini, dapat disimpulkan bahwa semakin banyak orang dengan rasa empati yang kecil. Menjadi viral di media sosial dianggap lebih penting daripada menyelamatkan nyawa orang lain.

dianggap laki-laki tukang parkir melahirkan tanpa ada yang menolong
twitter.com/daifalianti

Baca Juga: Kasihan! Driver Ojek Online Ini Bawa Bayinya Saat Bekerja

Bayangkan bagaimana rasa sakit yang perempuan tersebut rasakan? Melahirkan dengan bantuan dokter saja masih sangat sakit, apalagi wanita itu yang melahirkan dengan berdiri.

Tidak hanya itu, tatapan matanya yang kebingungan karena semua orang hanya sibuk merekam juga sangat miris.

Zaman sekarang memang kelakuan orang semakin aneh, ya. Hampir semua orang sibuk dengan gawainya. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, ya!

0 Comment