Kasihan Sekaligus Lucu, Pesta-Pesta Pernikahan Ini Berakhir Mengenaskan

28 February 2019, at 01:00
0
0
Kasihan Sekaligus Lucu, Pesta-Pesta Pernikahan Ini Berakhir Mengenaskan

Pesta pernikahan seharusnya menjadi momen sakral, mengharukan, dan menyenangkan. Baik bagi kedua mempelai, keluarga, ataupun tamu undangan.

Akan tetapi, tidak semua pesta pernikahan berakhir bahagia. Ada beberapa hal di luar perkiraan yang bisa saja terjadi dan menghancurkan semuanya.

Berikut ini beberapa pesta pernikahan yang berakhir dengan mengenaskan. Kasihan!

Baca Juga: Foto Pernikahan Lucu yang Cuma Ada di Indonesia

1. Diterjang Badai

arsip.kabar.news

Kamu pasti pernah mendengat tentang larangan atau pandangan mandi bagi calon pengantin yang akan menggelar pesta pernikahan. Konon katanya, hal tersebut harus dilakukan agar resepsi tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya hujan.

Selain itu, ada pula beberapa orang yang meminta pertolongan kepada pawang hujan untuk mengamankan acaranya. Meskipun demikian, cuaca bukanlah sesuatu yang bisa ditangani oleh manusia, bukan?

facebook.com/yuni.rusmini

Hal inilah yang terjadi pada sebuah pesta pernikahan di Pati, Jawa Tengah. Acara yang pada awalnya berjalan dengan sakral dan menyenangkan tiba-tiba diterpa oleh angin kencang dan hujan deras.

Hasilnya, mau tidak mau tamu undangan pun lari kocar-kacir karena kondisi tersebut.

Tidak hanya itu, karena hujan badai yang menerjang tersebut, pesta pernikahan pun dibubarkan. Keadaan sudah berubah menjadi mengenaskan karena tenda acara telah ambruk.

2. Angin Puting Beliung

youtube.com

Meskipun orang-orang selalu datang kepada pawang hujan untuk menjaga acaranya agar tetap berjalan lancar, ternyata bukan hanya itu yang bisa merusak pesta pernikahan.

Selain hujan dan mantan, fenomena alam lainnya juga bisa menjadi musuh bagi acara tersebut.

facebook.com/yuni.rusmini

Berbeda dari pesta pernikahan di Pati yang bubar karena hujan. Resepsi yang satu ini terpaksa dihentikan karena terjangan angin puting beliung. Tidak tanggung-tanggung, angin tersebut menyerang dua desa di Lamongan, Jawa Timur.

Tenda pernikahan dan pernak-pernik lainnya pun hancur dan berantakan. Untungnya, pengantin dan tamu selamat dan tidak ada satu pun korban.

Baca Juga: Catat! Ini Persiapan Penting Pernikahan yang Sering Diabaikan

3. Letusan Gunung

mediaindonesia.com

Fenomena gunung meletus juga bisa menjadi halangan pesta pernikahan. Hari baik sudah ditentukan, tidak ada yang menyangka bahwa kejadian seperti itu akan menimpa acara resepsi mereka.

Meskipun status gunung bisa diprediksi, akan tetapi biaya tenda, katering, undangan yang sudah disebar, dan lain sebagainya tidak dapat diminta kembali untuk mengatur ulang jadwal. Sehingga, mau tidak mau pesta pernikahan hatus tetap berlangsung.

antarafoto.com

Pesta pernikahan yang awalnya berjalan normal ini berubah mengerikan ketika Gunung Kelud meletus. Tenda perlahan menjadi berlubang karena lemparan dan pijar, kerikil, dan hujan pasir. Alhasil, acara tersebut harus dibubarkan.

4. Panggung Roboh

pexels.com/@samandgos

Sebuah pernikahan berhasil membuat pasangan pengantinnya malu hingga tak mau keluar menemui tamu undangan. Hal ini karena panggung yang seharusnya menjadi tempat duduk mereka roboh saat dinaiki.

Mungkin karena pemasangan atau tatanan yang salah, panggung menjadi kurang kuat. Apalagi dengan alas kali yang mungkin membuat panggung menjadi tidak seimbang. Hasilnya, kedua mempelai dan sebelas tamu pun basah kuyub.

manaberita.com

Setelah kejadian tersebut, panggung pun diperbaiki dan pesta kembali digelar. Namun karena sudah terlanjur malu, pasangan pengantin tidak mau keluar. Acara yang seharusnya membahagiakan berubah menjadi mengenaskan.

Itulah 4 pesta pernikahan yang meskipun lucu saat dilihat namun sebenarnya kasihan dan mengenaskan. Belajar dari 4 acara ini, sebaiknya pastikan semua hal beres dan terpasang dengan benar menjelang hari-H.

Untuk masalah cuaca, memang tidak ada yang bisa menduga. Akan tetapi lebih baik jika mempertimbangkan segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

0 Comment