Kata Siapa Mie Instan Memberikan Efek Buruk? Yuk Ikuti Langkah Berikut Agar Mie Instan Lebih Menyehatkan

22 June 2018, at 01:00
2
0
Kata Siapa Mie Instan Memberikan Efek Buruk? Yuk Ikuti Langkah Berikut Agar Mie Instan Lebih Menyehatkan

Yang gemar mie instan mana suaranya? Makanan favorit untuk semua kalangan. Apalagi dijaman sekarang, banyak pabrik mie instan yang memproduksi aneka macam rasa Nusantara. Selain kenyang dan lezat, mie instan juga murah meriah. Harganya terjangkau itulah yang kemudian menjadikan beberapa orang menjadikan mie instan menjadi makanan favorit. Perlu disadari, kalau mie instan memiliki kandungan pengawet dan MSG yang banyak didalamnya. Dan mengancam kesehatan tubuhmu. Agar mie instan menjadi makanan sehat, yuk ikuti langkah berikut!

 

1. Bikin bumbu mie instan sendiri

Sumber : ceritamelalak.com

Tanpa disadari kandungan MSG yang ada di mie instan berasal dari bumbu mie instan itu sendiri, bumbu sachet yang memberikan cita rasa enak dan lezat itulah yang nantikan akan menjadi boomerang untuk tubuhmu. Mulai dari sekarang, coba untuk tidak menggunakan bumbu sachet mie instan. Eits! Tenang, untuk menghilangkan rasa hambar ada triknya loh. Kamu bisa membuat sendiri bumbu rasa rasa. Kamu bisa menambahkan garam, lada, atau saus tiram. Kalau kamu penyuka masakan pedas, kamu bisa menambahkan sambal tabur level 30. Wah, leukoh deh!

 

2. Menambahkan Sayur Sayuran

Sumber : mesinmie.id

Pasti kamu salah satu orang yang menambahkan sayur saat masak mie instan, bukan? Pilihan yang tepat. Untuk menambah kesan segar dan sehat di mie instanmu, kamu bisa menambahkan berbagai macam sayuran. Brokoli salah satunya, vitamin C dan K yang ada di brokoli dapat membantuku mencegah berbagai macam kanker dan menjaga kesehatan tulang. Tertarik untuk mencobanya? Tips juga buat kamu, lebih baik rebus brokoli atau sayuran yang kamu tambahkan didalam panci yang terpisah.

 

3. Kreasikan mie instanmu menjadi semangkuk sup yang enak

Sumber : pxhere.com

Pernah dengar kalau mie instan kuah tidak baik untuk kesehatan karean banyak mengandung lilin pada mie dan pengawet?  Walau belum diketahui kebenarannya, namun bukan berarti kamu menghindarinya ya. Kamu bisa merebus mie, lalu membuang air rebusan mie yang pertama dan menggantinya dengan rebusan air yang baru. Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan membuat kuah kaldu sapi atau ayam sebagai pengganti kuah mie. Dengan begitu kamu akan mendapatkan semangkuk mie lezat mirip sup! Yummy!

 

sumber: journal.sociolla.com

 

Topics:

0 Comment