Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?

12 October 2018, pada 09:15
1
0
Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar tentang grup pemuja Setan? Mungkin kamu akan membayangkan hal-hal buruk seperti pengorbanan manusia atau makhluk hidup lainnya sebagai bagian dari ritual wajib. 

Tapi, kamu tak akan menemukan praktik-praktik semacam itu dalam kegiatan rutin Satanists atau Kaum Satanis Australia. Mereka justru melakukan aksi sosial sebagai bagian dari ajaran yang dianut.

Menyumbang Darah untuk Sesama Manusia

Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?
amazonaws.com

Menyimak cerita dari juru bicara Kaum Satanis Australia kepada tim Vice Australia, jelas terlihat kalau kelompok religius yang tak ingin dikaitkan sama sekali dengan konsep ketuhanan ini meyakini pentingnya menjalin hubungan harmonis dengan sesama manusia. Tidak hanya itu, mereka juga yakin bahwa memiliki rasa empati terhadap makhluk hidup lain juga perlu.

Dalam website resminya (www.satanicaustralia.com), Satanist Austalia juga menerangkan kalau siapa pun boleh menjadi anggota grup ini. Entah itu atheis, sekularis, atau humanis. Selama mereka memiliki cara pikir yang sejalan, maka siapapun disambut dengan tangan terbuka.

Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?

Demi merealisasikan visi tersebut, Kaum Satanis Australia berasosiasi dengan Palang Merah Australia untuk menggelar acara donor darah. Kegiatan ini didukung pula oleh Satanist Selandia Baru yang pertama kali digelar pada September 2018.

Kegiatan ini akan rutin diadakan di berbagai tempat di Australia dan juga Tasmania, Selandia Baru. Target peserta adalah siapapun yang berusia antara 18 dan 70 tahun dan memenuhi syarat pendonor yang ditentukan oleh Palang Merah. 

Misi Mulia di Balik Simbol Satan

Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?
meus.co


Meski mereka dipayungi label Satanic dalam melakukan agenda-agendanya, toh grup ini memiliki tujuan mulia. Melalui program donor darah 'Blood For Satan' itu, grup ini ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menyumbang darah.

Aksi ini merespon kurangnya pasokan darah oleh Palang Merah setempat kepada masyarakat yang memerlukan. Selama bulan September saja, Satanist Australia mengklaim sudah menyelamatkan 15 nyawa.

Kaum Penyembah Setan Galang Pengumpulan Darah! Waduh Buat apa?
wp.com

Selain donor darah, Satanist Australia juga mendukung kampanye-kampanye sosial lain, misalnya hak aborsi untuk wanita dan pemisahan urusan agama dan negara. 

Sekali lagi, mereka juga menekankan bahwa praktik keyakinan mereka tidak dapat dikaitkan dengan ritual-ritual magis dan persembahan. Sebaliknya, mereka hadir untuk mendukung persamaan hak dan kebajikan antar manusia.

Baca juga: Selena Gomez Sakit Parah, Benarkah karena Patah Hati?

Melalui juru bicaranya, Kaum Satanist Australia juga mengklarifikasi bahwa ritual yang selama ini mereka praktikan pada dasarnya dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan. Mereka juga ingin para anggotanya melepaskan atribut-atribut dan dogma yang sebelumnya memberikan pengalaman buruk kepada mereka.

Menarik juga ya? 

0 Komentar