Kebiasaan Saat Pacaran yang Harus Ditinggalkan karena Sudah Ketinggalan Zaman

26 March 2019, at 02:30
0
0
Kebiasaan Saat Pacaran yang Harus Ditinggalkan karena Sudah Ketinggalan Zaman

Seiring dengan berkembangnya zaman, pola pikir dan perilaku manusia pun mengalami perubahan serta peningkatan.

Mulai dari hal-hal seperti toleransi terhadap kebudayaan lain hingga adanya kesadaran perjuangan kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan.

Meskipun demikian, ternyata masih banyak kebiasaan kuno yang dilakukan oleh pasangan dalam menjalin sebuah hubungan.

Baca Juga: Jangan Dipaksa, Beberapa Hal Ini Tandai Hubunganmu Sudah Tak Bisa Dilanjutkan

Mungkin banyak yang tidak menyadarinya, namun hal-hal berikut ini sebaiknya sudah harus ditinggalkan demi hubungan yang lebih baik.

1. Laki-Laki yang Harus Memulai

laki laki yang harus memulai
pexels.com/@pixabay

Pada zaman yang sudah berkembang ini, masih banyak perempuan dan laki-laki yang berpikir bahwa pihak yang harus memulai jalannya sebuah hubungan adalah si pria.

Perempuan hanya boleh menunggu dengan menyampaikan kode-kode tersirat saja. Padahal, siapapun bisa saja memulai mengirim pesan, menelepon, menyatakan perasaan kepada orang yang dicintainya tanpa memandang jenis kelamin.

2. Gengsi untuk Meminta Maaf

gengsi untuk meminta maaf
pexels.com/@vera-arsic-304265

Kebiasaan kuno pacaran yang sudah harus ditinggalkan adalah gengsi untuk meminta maaf. Hal ini biasanya dilakukan oleh kaum hawa alias perempuan.

Sebagai perempuan, kamu harus tetap meminta maaf dan mengakui kesalahan apabila kamu memang melakukannya.

3. Harus Laporan Setiap Saat

harus laporan setiap saat
pexels.com/@rawpixel

Wajar apabila kamu dan pasangan saling memberi kabar. Pacar juga akan sangat khawatir apabila tidak mengetahui keadaanmu seharian.

Akan tetapi, wajib laporan setiap saat tentang hal-hal seperti sedang apa kamu, dengan siapa, makan apa, sampai jam berapa, dan lain sebagainya merupakaan kebiasaan pacaran yang berlebihan dan seharusnya ditinggalkan.

4. Sengaja Membuat Penasaran

sengaja membuat penasaran
pexels.com/@life-of-pix

Kebiasaan kuno pacaran yang satu ini seringkali dilakukan oleh perempuan. Sengaja membuat pasangan penasaran dengan membalas pesannya dalam jangka waktu yang lama, tidak mengangkat teleponnya namun terlihat beraktivitas di media sosial bukanlah hal yang baik.

Bukannya penasaran, pasangan justru akan merasa tidak nyaman dan lama-kelamaan jenuh dengan hubungan yang kalian jalani.

Baca Juga: Punya Pacar Posesif? Hadapi dengan Cara Ini

5. Sengaja Membuat Cemburu

sengaja membuat cemburu
pexels.com/@pixabay

Baik laki-laki maupun perempuan pasti pernah melakukan hal ini. Sengaja membuat pasangan cemburu untuk melihat seberapa cinta dan peduli ia padamu merupakan kebiasaan yang kuno yang seharusnya ditinggalkan.

Benar, pacar akan menjadi cemburu dan hal tersebut membuktikan cintanya padamu. Namun akan muncul masalah pada hubungan kalian setelah kejadian tersebut.

6. Laki-Laki Harus Atar-Jemput

laki-laki harus antar jemput
pexels.com/@rawpixel

Siapa yang masih menerapkan kebiasaan kuno yang satu ini? Laki-laki harus siap sedia 24 jam untuk mengantar dan menjemput pasangannya, ketinggalan zaman sekali!

Meskipun pacar tidak keberatan melakukan hal tersebut, tapi sebaiknya kamu tidak menggantungkan segala hal kepadanya. Jadilah mandiri meskipun kamu memiliki pasangan yang bisa diandalkan.

7. Laki-Laki yang Harus Membayar Makanan

laki-laki yang harus membayar makanan
pexels.com/@olly

Banyak orang yang masih meyakini bahwa hal ini adalah yang paling tepat dan benar. Laki-laki merupakan orang yang harus membayar makanan ketika kencan.

Ini merupakan pola pikir kuno yang sebaiknya kamu tinggalkan. Dalam menjalin hubungan, baik laki-laki maupun perempuan harus sama-sama berusaha dan saling mengerti.

Tidak ada salahnya sesekali pihak perempuan yang mengeluarkan uang, atau kamu dan pasangan bisa membuat jadwal bergantian untuk yang membayar saat kencan.

8. Perempuan Selalu Benar

perempuan selalu benar
pexels.com/@ursula-madariaga-212978

Entah sejak kapan, muncul slogan bahwa perempuan selalu benar dan nyatanya laki-laki juga tidak ingin repot-repot membantah hal tersebut.

Padahal, perempuan juga bisa saja melakukan kesalahan. Meskipun terlihat tak mau mengalah, sebaiknya laki-laki juga harus tegas menunjukkan bahwa kekasihnya lah yang bersalah.

Itu dia 8 kebiasaan kuno dalam hubungan asmara yang masih sering dilakukan. Sebaiknya tinggalkan hal-hal tersebut agar hubungan bisa menjadi lebih sehat dan bahagia ya Sobat Qupas!

0 Comment