Kedai Wantan Mee di Penang Ini Nggak Pernah Naik Harga Sejak 15 Tahun, Ada Pangsit 350an Lho!

06 October 2019, at 19:00
0
0
Kedai Wantan Mee di Penang Ini Nggak Pernah Naik Harga Sejak 15 Tahun, Ada Pangsit 350an Lho!

Tiap tahun bahan masakan pasti mengalami kenaikan harga. Entah mulai dari gula, garam, tepung, atau bahan masakan lainnya. Hal ini pun akan berpengaruh terhadap makanan yang dijual.

Namun, apa jadinya ya kalau ada satu rumah makan yang nggak pernah menaikkan harga makanannya sejak belasan tahun yang lalu?

Nah di Penang, Malaysia, ada satu tempat makan yang nggak pernah menaikkan harga makanannya sama sekali. Apa saja masakan yang dijual di sana?

1. Menjual pangsit dengan harga cuma 350 perak

wantan mee penang
instagram.com/badboyben

Kedai wantan mee milik Gan Seng Lean sudah ada sejak belasan tahun yang lalu. Tempat makan itu memiliki harga satuan pangsit yang murah meriah.

Harganya sekitar Rp350 saja lho. Diakui Paman Gan, menu pangsit yang dijual di sana nggak pernah naik hampir sejak 20 tahun yang lalu.

2. Sajian mie yang berasal dari China

kedai wantan mee penang
instagram.com/yeohloon_yeoh

Menu utama yang dijual oleh Paman Gan dan istri adalah Wantan Mee yang merupakan mie asal China. Makanan ini populer di negara Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

Wantan mee diracik dengan memadukan mie Hokkien dan Wonton atau pangsit, lalu disiram dengan kuah kaldu yang lezat beserta daging cincang yang mengenyangkan.

Baca juga: 8 Tempat Makan di Malaysia Mulai dari 35 Ribuan saja

3. Paman Gan sudah terbiasa meracik bumbu wantan mee sejak muda

makan wantan mee di penang
instagram.com/pei_san

Paman Gan sangat ahli dalam meracik wantan mee karena sudah membuatnya sejak umurnya masih 15 tahun. Tahun ini, usianya sekitar 85 tahun.

Artinya, sudah 70 tahun Paman Gan mengabdikan hidupnya untuk membuat sajian lezat berbahan dasar mie ini. Wah, kalau begitu soal cita rasa dari wantan mee jelas nggak boleh diragukan ya!

4. Harga seporsi wantan mee yang murah meriah

harga seporsi wantan mee
instagram.com/badboyben

Ada banyak varian menu wantan mee yang dihidangkannya. Ada wantan mee dalam mangkuk kecil yang berisikan 6 pangsit dengan harga 2.50 ringgit Malaysia atau sekira Rp9 ribu saja.

Ada juga wantan mee jumbo yang berisikan 8 pangsit dengan harga 3 ringgit Malaysia atau sekira Rp10 ribuan.

Dilansir dari worldofbuzz.com, Paman Gan mengatakan bahwa wantan mee buatannya merupakan yang termurah di Penang. Itu karena menu mie yang dijual memiliki harga yang sama sejak belasan tahun yang lalu.

5. Lokasi Wan Tan Mee Paman Gan

lokasi wantan mee paman gan
instagram.com/badboyben

Alasan utama Paman Gan masih mempertahankan harga wantan mee hingga hari ini karena dalam menjalankan usahanya, ia nggak membutuhkan pegawai.

Selama ini, Paman Gan hanya dibantu oleh istrinya. Selain itu juga karena Paman Gan nggak perlu menyewa lahan untuk mendirikan kedai wantan mee, ia hanya menggunakan lahan depan rumah.

Nah, buat kamu yang ingin mencicipi wantan mee Paman Gan bisa lho mampir ke Jalan Lembah Permai No.71, Tanjung Bungah, Penang.

Baca juga: 5 Restoran Artis di Jakarta Selatan, Salah Satunya Punya Vidi Aldiano yang Baru Buka Bulan Ini!

Pas banget nih, kalau sobat Qupas sedang memiliki rencana berlibur ke Negeri Jiran. Coba deh mampir ke kedai Wantan Mee Paman Gan!

0 Comment